246. Sup Mie Asin Bakso (Menu Sehat Protein Hewani)

Dipos pada February 27, 2022

246. Sup Mie Asin Bakso (Menu Sehat Protein Hewani)

Anda sedang mencari inspirasi resep 246. Sup Mie Asin Bakso (Menu Sehat Protein Hewani) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 246. Sup Mie Asin Bakso (Menu Sehat Protein Hewani) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 246. Sup Mie Asin Bakso (Menu Sehat Protein Hewani), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 246. Sup Mie Asin Bakso (Menu Sehat Protein Hewani) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 246. Sup Mie Asin Bakso (Menu Sehat Protein Hewani) adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 246. Sup Mie Asin Bakso (Menu Sehat Protein Hewani) diperkirakan sekitar 30 Menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 246. Sup Mie Asin Bakso (Menu Sehat Protein Hewani) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 246. Sup Mie Asin Bakso (Menu Sehat Protein Hewani) memakai 26 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pagi Cookpaders ๐Ÿ’™ Ikut ngumpul meramaikan Posbar Cookpad, dgn Tema Masakan Yang mengandung protein tinggi, Yaitu Protein Hewani dan Nabati. Serta Posbar bersama G3C #CookingCommunityClass_MenuRamadhan tema #BancakanCeriaRamadhan Saya bikin Sup Mie Asin Bakso Ikan Tenggiri. Manfaat IKAN TENGGIRI๐Ÿ  Untuk Kesehatan : -Mencegah Penyakit Jantung. -Mendukung Kesehatan Tulang. -Menjaga Fungsi dan Kesehatan Otak. -Baik Untuk Penderita Gangguan Teroid. -Menjaga Kesehatan Mata. Sup Mie Asin adalah Kegemaran Masyarakat Singkawang, cuma Saya bikinnya mendadak untuk Sahur, jadi tidak memakai Racikan pelengkap. Yaitu : Teri goreng dan kacang Goreng serta perasan Lemon Cuy. Check this out ๐Ÿ‘‡ #PekanPosbarProtein #SupMieAsin_SastraCSDewi #Resep_SastraCSDewi https://cookpad.com/id/pengguna/20816143 #SalamKompakSelalu #Cookpadcommunity_Kalbar

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 246. Sup Mie Asin Bakso (Menu Sehat Protein Hewani):

  1. Bahan Sup
  2. 300 gr Bakso Ikan
  3. 1 ikat Bonggol Selada
  4. 2 tangkai Bonggol Daun Bawang
  5. 2 tangkai Seledri
  6. 900 mil air
  7. Bawang goreng/bumbu tabur
  8. โค๏ธ Bumbu Halus
  9. 2 Siung Bawang Merah
  10. 2 Siung Bawang Putih
  11. 7 biji Lada hitam
  12. ๐Ÿ’™ Racikan
  13. 1 sdt lada putih halus
  14. 3/4 sdm garam/Sesuaikan
  15. 1 sdt gula putih
  16. Sesuai Selera Penyedap Rasa
  17. ๐Ÿ’› Racikan Bahan Matang
  18. Mie Asin Rebus
  19. Daun Selada, potong-potong
  20. Seledri, iris kecil-kecil
  21. Daun Bawang, iris kecil-kecil
  22. Bawang Goreng
  23. Kecap
  24. Sambel
  25. Kerupuk
  26. Lemon Cuy (Saya Skip)

Langkah-langkah untuk membuat 246. Sup Mie Asin Bakso (Menu Sehat Protein Hewani)

1
Rebus Mie Asin di air mendidih, tiriskan. NOTE : Bila suka yang tdk terlalu asin, bisa diguyur air matang dingin suhu ruang.
246. Sup Mie Asin Bakso (Menu Sehat Protein Hewani) - Step 1
2
โœ“Siapkan Bumbu Halus โœ“Rebus air hingga mendidih Masukkan Bumbu, Rebus hingga meresap, Masukkan Bakso beserta Sayuran Pelengkap nya, setelah mendidih, matikan api, beri *bumbu racikan. TES RASA.
246. Sup Mie Asin Bakso (Menu Sehat Protein Hewani) - Step 2
246. Sup Mie Asin Bakso (Menu Sehat Protein Hewani) - Step 2
3
Siapkan Bahan melengkapi hidangan Matang.
246. Sup Mie Asin Bakso (Menu Sehat Protein Hewani) - Step 3
246. Sup Mie Asin Bakso (Menu Sehat Protein Hewani) - Step 3
4
Sajikan Selagi hangat, Terimakasih ๐Ÿ‘ Selamat berpuasa bagi yang menjalankan.
246. Sup Mie Asin Bakso (Menu Sehat Protein Hewani) - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Baso aci sederhana (sesuai persediaan bahan dirumah)

Baso aci sederhana (sesuai persediaan bahan dirumah)

Ini baso aci sederhana aja menyesuaikan bahan yang ada, cuma tepung tanpa daging.. Dari 1 adonan dibentuk 3 macam isian (cilok, tahu aci, kerupuk lidah)..๐Ÿคญ Sy takarannya pakai gelas kecil klo diisi air penuh 180ml ya..

2 porsi
Capcay bakso

Capcay bakso

Lauk sederhana

3 org
30 menit
Bakso Ayam

Bakso Ayam

Berhubung pentol bakso ayam masih ada, terus masih ada sisa ayam buat dimsum kemarin, cus buat kuah bakso, dimakan saat hujan mantap

2 Porsi
20 Menit
Bihun Goreng bakso

Bihun Goreng bakso

Assalamu'alaikum.. #GenkpejuangDapur #Remembergenkpeda_EliyanaDwiLestari #CoopadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #KopiJos

Tumis Teriyaki Jamur Bakso

Tumis Teriyaki Jamur Bakso

Pesen jamur tiram di tukang sayur, keliru dibawain jamur merang juga. Akhirnya saya campur aja โค Source : farhah (2) #PejuangGoldenApron3 #GoldenApronChallenge #week48 (103)

4-5 orang
Mie Bakso Sawi

Mie Bakso Sawi

Mie menjadi makanan kesukaan banyak orang. Rasanya kurang afdol kalo sebulan ga ada part makan mie. Tapi kita juga kudu mikirin gimana ngolah mie yang sehat & praktis. Yuk masak bareng!

2 orang
30 menit
Tomyam Bakso Seafood

Tomyam Bakso Seafood

Biasa pake bumbu instant, alhamdulillaah baru nemu resepnya yang pas dilidahku yg biasa dirasa di resto2๐Ÿ˜‹ Yuk mari cobain aj, ini resep aslinya dari mba @mayhai_107 https://cookpad.com/id/resep/15150412-tomyam-bakso-seafood?invite_token=8Ju3hACXbAUoCFUwd98FnYnP&shared_at=1625697436 #CSDepok_Saomi #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #ReplikasiMenuResto

Tumis Pakcoy Bakso

Tumis Pakcoy Bakso

#Pekanposbar_Masaksesuaibudget #masakmurahenak

Perkedel tahu isi bakso ayam

Perkedel tahu isi bakso ayam

perkedel tahu tanpa isi aja udah enak ya, apalagi ditambah isian bakso ayam, pasti lebih mantabh ๐Ÿ˜ markicob ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ

Baso aci no ribet club

Baso aci no ribet club

pengen baso aci yg pedesnya cetaaar, dan krn gamau ribet baso acinya diganti sm cilok abangยฒ ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

2 orang
Bakso sosis pedas manis

Bakso sosis pedas manis

Suami pulang kerja tapi bingung mau makan apa, yaudah kepikiran nya ini aja dulu.

2 orang
30 menit
Bakso sapi

Bakso sapi

Bahan seadanya ,bikin sepanci lupa poto tinggal semangkuk sama orang rumah wkwkwk...yasudahlah yah...๐Ÿคญ๐Ÿ˜„

Semur Tahu Kulit Mix Bakso Sapi

Semur Tahu Kulit Mix Bakso Sapi

Bahan-bahan semua Ada, @Dapur Basah. . Request Ortu masak ini, yaaaaa nurut saja lah. . ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„. " ") Kata Ortu, enak Nak lauk dan Sayur hari ini . . . Terimakasih yaaaa Nak!! Sama-sama mama โ™ฅ๏ธโ™ฅ๏ธ๐Ÿ‘๐Ÿ™๐Ÿ™..

Rame-rame
30menit
Oseng-oseng wortel buncis sosis dan bakso

Oseng-oseng wortel buncis sosis dan bakso

Resep ini saya dapatkan dari alm ibu saya. Semoga resep ini berguna dan bisa menjadi ladang amal jariyah beliau. Amien.