Bakso Sapi Homemade👩‍🍳

Dipos pada February 9, 2022

Bakso Sapi Homemade👩‍🍳

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso Sapi Homemade👩‍🍳 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso Sapi Homemade👩‍🍳 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso Sapi Homemade👩‍🍳, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakso Sapi Homemade👩‍🍳 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso Sapi Homemade👩‍🍳 adalah 50 psc. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakso Sapi Homemade👩‍🍳 diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakso Sapi Homemade👩‍🍳 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso Sapi Homemade👩‍🍳 memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

18.11.21..Masih ada stok daging sapi, cuuus aah buat bakso saja, kesukaan jamaah di rumah😍walaupun bentuknya belum rapi🤭tapi rasanya jawara dan yang pasti sehat karena tanpa pengawet👍😋yuuk aah moms cobain buat👩‍🍳 Sumber Resep: mb @Ella_H https://cookpad.com/id/resep/15488657-bakso-sapi-homemade?invite_token=2KZAfCmRJK7XDo7H3nsWuhAL&shared_at=1637214030 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #Cookies_EllaHadibroto #MasakItuSaya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakso Sapi Homemade👩‍🍳:

  1. 375 gram daging sapi giling tanpa lemak
  2. 100 gr es batu
  3. 1 sdt garam kasar
  4. 3 siung bawang putih, haluskan
  5. 2 siung bawang putih goreng, haluskan
  6. 75 gr tepung tapioka
  7. 25 ml putih telur
  8. 1/2 sdt gula
  9. 1/4 sdt baking powder
  10. 1/4 sdt soda kue
  11. 3 liter air untuk merebus
  12. Sebaskom air es untuk merendam

Langkah-langkah untuk membuat Bakso Sapi Homemade👩‍🍳

1
Blender daging sapi giling dengan es batu dan garam halus. Didihkan air untuk merebus, lalu matikan api. Campur semua bahan bakso.
2
Ambil adonan bakso dan bentuk dengan tangan bulatan2 lalu cemplungkan ke dalam air panci panas. Bulatnya 3-5 kali meremas agar baksonya padat, lakukan sampai adonan habis.
3
Nyalakan kembali api, dan masak hingga bakso mengapung, angkat lalu masukkan ke dalam rendaman air es.
4
Bakso sapi homemade siap di nikmati, bisa di stok di frezer untuk olahan campuran sayur.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis Kubis Bakso Pedas

Tumis Kubis Bakso Pedas

Nemu kubis di kulkas, mumpung belum busuk jadi dimasak aja yg simple 🤭

1 mangkok
20 menit
Sop bakso mudah dan enak

Sop bakso mudah dan enak

4 porsi
15 menit
Sop bakso sapi urat

Sop bakso sapi urat

5 orang
1jam
Tumis Bakso Cabai Hijau

Tumis Bakso Cabai Hijau

Untuk makan siangku kubuat tumisan bakso hasil dari kuras kulkas, masih ada 1 kantong bakso ayam sayang dari pada tidak diolah. #Cookpadcommunity_Kalbar #ResepMamaEra #ResepMasakanMamaEra

1 porsi
25 menit
Bakso goreng

Bakso goreng

Di sini aku pakai bakso champ,, karena suka masak yang simple² .

15menit
Soup Sayur,Bakso dan Sosis

Soup Sayur,Bakso dan Sosis

Masakan paling simple dan anti ribet Hehehehehe

Bakso Goreng Bihun Puyuh

Bakso Goreng Bihun Puyuh

#bihunaaa #kreasibihunaaa #70thbihunaaa #bihunberas #bihun #pejuanggoldenbatikapron #emaknusantarakreatif #cookpadcommunity_malang Source : @kreasibihunaaa Trimakasih kiriman bihunnya. Bihun beras terasa lebih lembut kata anak bungsu saya. Biasanya di goreng pakai telur. Tapi kali ini nyoba dibikin cemilan. Enak gurih... Resep asli pakai keju mozzarella yg dilelehkan. Tapi saya lagi kosong jadi tanpa keju.

Tomyam Bakso Seafood

Tomyam Bakso Seafood

udh setahun ga makan2an gini , akhirnya paksu request

8 org
MPASI 1+ Bakso Udang

MPASI 1+ Bakso Udang

Bakso udang ini bisa buat MPASI 1+ yaa. Empuk banget, cocok buat si kecil yang uda bisa ngunyah. Jangankan si kecil, emaknya aja doyan hehe. Cocok buat menu masakan apa aja Selain buat MPASI bakso udang ini bisa dikonsumsi sama semua kalangan ya, gak alot empuks lho. Resepnya bisa diotak-atik sesuai bahan yang ada di rumah ya, bisa ditambah sayur atau protein lainnya.

Tahu Walik Bakso Pedas

Tahu Walik Bakso Pedas

Musim hujan sudah tiba! Waktu nya mamak tarik selimuuutttt! Tareekk sis! Semongkooooo! 🍉 Ehh... engga donggg!!! 🤔 Hujan- hujan gini pasti enak nya bikin teh/kopi/coklat/susu hangat kan? Apalagi setel drakor kesayangan trus berleyeh-leyeh tjantik di kamar...🤣 Eittss! Tapi rasanya hampa gak sih kalau cuma minum-minum aja?? Siniiii kupingnya deketin biar mamak bisikkin resep cemilan cepuluh yang bisa temanin kamu sambil nikmatin hujan!! 👂🏻 Duh syahduuuuuu..du..du..duuuuu Cekiidooooooottt!!!!!!

2 - 3 orang
Tidak terhitung
Bakso Solo Rumahan

Bakso Solo Rumahan

Musim hhjan enaknya makan bakso ngga si? Jelass 😄 Bakso merupakan salah satu makanan favorit saya. Ngga akan bisa nolak kalau ditawarin bakso. Kali ini saya akan memberikan resep bakso rumahan karena saya memakai bahan yang ada di rumah. Membuat bakso ini gampang banget. Efortnya hanya buat kuah dan sambal aja. Yukk dibaca resepnya kemudian praktekin di rumah yaa. Selamat mencoba. Happy cooking 😉 #ResepWeek3 #PejuangGoldenBatikApron

6-7 porsi
1 jam
Bakso Ayam

Bakso Ayam

Setelah trial and error beragam resep bakso, yg kali ini menurut saya lumayan enak. Masih kerasa daging ayamnya tapi gak eneg juga karena tepungnya pas. Yukk dicoba.

4-5 orang
1 jam
🍜 Mie goreng bakso kesukaan anak-anak🍝

🍜 Mie goreng bakso kesukaan anak-anak🍝

Anak-anak minta dibuatkan mie goreng, bahan seadanya saja karena sesuaikan saja isi kulkas. #PejuangGoldenBatikApron

6 orang
kurleb 30 menit
Sup Bakso Sapi

Sup Bakso Sapi

My 200 recipe.. Waaww.. amazing bgt bs sampai segini.. Padahal awalnya cm iseng krn hobi masak dan suka kehabisan ide masak.. Sekarang malah kebanyakan ide tp ga masak2.. 🤭🤭🤩🤩 Ini sayur favoritnya si adek. Pas banget ada di resepnya teh @Rindu_Dapur yang buanyaak itu, cuzz lah langsung eksekusi.. 😁 Resep ini lbh harum dan gurih drpd yg biasanya bawang putih saya tumis dan masukkin belakangan.. Enaak laah pokona mah.. 🤤🤤 Ada sisa telur puyuh, cemplungin skalian tambah mantuull..👍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok #CoDeFamily_Rini

Bakso ayam homemade

Bakso ayam homemade

SILAHKAN BACA TIPS Setelah coba gagal berkali kali Akhirnya mendekati berhasil hehe Tips nya 1. Taro daging ayam yg sudah dipotong2 di kulkas. Biar g terlalu beku ketika mau dipakai, tp daging masih beku 2. Ketika proses uleni tangan dkasih tepung 3. Proses jeletot juga tangan baluri tepung 4. Pastikan masak nya jangan disambi krn ketika daging msh dingin sangat membantu proses menggiling dan membuat bulatan 5. Adonan memang tdk kalis, alias msh lengket. Maka perlu sedia tepung untuk baluri tangan 6. Takaran terigu boleh dikurangi kalau dirasa keras Aku buat bakso untk anak ku 2 tahun..dia suka sih dan tekstur nya tidak keras

30 pentol
2 jam
Pastry isi Bakso Pedas

Pastry isi Bakso Pedas

Ini judulnya kewajiban menghabiskan bahan makanan yang ada. Ada sisa 1 lembar pastry dan beberapa bahan termasuk bakso ikan. Kita cari ide sendiri bikin pastry isi bakso pedas. Enak banget Mom, hasilnya.

6 pcs
30 menit
Bakso Ayam Bantingan

Bakso Ayam Bantingan

Sudah lama simpan resep ini untuk di coba. Resep dari Fah Umi Yasmin yang sempet viral di salah satu grup masak fb karena alami tanpa baking powder, baking soda / pun agar agar, jadi aman buat yang punya gigi sensitif.