Nasi Goreng Baso & Sosis

Dipos pada February 1, 2022

Nasi Goreng Baso & Sosis

Anda sedang mencari inspirasi resep Nasi Goreng Baso & Sosis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Goreng Baso & Sosis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Goreng Baso & Sosis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi Goreng Baso & Sosis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nasi Goreng Baso & Sosis adalah 5 Orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Nasi Goreng Baso & Sosis diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi Goreng Baso & Sosis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Goreng Baso & Sosis memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Goreng Baso & Sosis:

  1. Nasi
  2. 10 Baso
  3. 4 buah sosis sapi
  4. 4 sendok makan
  5. 1 sendok makan lada
  6. 1/2 sendok makan garam, sesuaikan
  7. 1/2 sendok makanpenyedap / kaldu jamur, sesuaikan
  8. 1 ikat sawi hijau
  9. 2 sendok makan kecap manis, sesuaikan
  10. Bumbu yang dihaluskan :
  11. 5 cabe rawit
  12. 7 cabe keriting
  13. 5 bawang merah
  14. 3 siung bawang putih

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Goreng Baso & Sosis

1
Siapkan bahan dan bumbu untuk pembuatan nasi goreng Lada baso & sosis.
Nasi Goreng Baso & Sosis - Step 1
Nasi Goreng Baso & Sosis - Step 1
2
Iris sosis dan baso goreng dan sisihkan, dan oseng2 telur sisihkan.
Nasi Goreng Baso & Sosis - Step 2
Nasi Goreng Baso & Sosis - Step 2
Nasi Goreng Baso & Sosis - Step 2
3
Blender/ chopper bumbunya untuk pembuatan nasi goreng.
Nasi Goreng Baso & Sosis - Step 3
4
Tumis bumbu yang sudah diblender dan masukan nasi sambil dioseng - oseng tambahkan kecap, garam, penyedap masakan dan Lada cek rasa masukan sawi hijau sambil dioseng2dan terakhir masukan baso dan sosis yang sudah digoreng.siap disajikan.
Nasi Goreng Baso & Sosis - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Oseng Bakso Pedas Manis

Oseng Bakso Pedas Manis

Mudah bangeeet terus enakkk lagii😭😭🀍

2 orang
15 menit
Ceker bakso mercon

Ceker bakso mercon

2 orang
1jam
Nasi Goreng Sosis Bakso Telur

Nasi Goreng Sosis Bakso Telur

Ceritanya lagi liburan ke rumah ipar, anak dan keponakan suka nasi goreng, pas ada lebih nasi yang semalam dan ada sosis dan bakso dieksekusi. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumut

5 orang
30 menit
Tahu Bakso Ikan Dori dan Ayam

Tahu Bakso Ikan Dori dan Ayam

Tahu bakso terbuat dari perpaduan ikan dori dan ayam fillet. Saya menggunakan 10 tahu pong yang masing-masing saya potong serong menjadi 2 bagian. Jadi, total ada 20 potongan tahu pong bentuk segi tiga. Minggu 7 #PejuangGoldenBatikApron

258. TAHU BAKSO ISTIMEWA

258. TAHU BAKSO ISTIMEWA

Assalamualaikum... Bahan utama Tahu Bakso Spesial ini yakni daging sapi tanpa campuran daging ayam. Itulah yang membedakan sekaligus menjadikannya Istimewa dibanding TAHU BAKSO yang saya share sebelumnya, disamping penggunaan tepung tapioka yg lebih sedikit, tentunya. Rasanya sungguh, istimewa... Dan menjadikan TAHU BAKSO ISTIMEWA ini makin mirip dengan tahu bakso yang ada di rest area semarang.πŸ₯°πŸ₯° Mari simak resepnya

50 buah
Nasi goreng sosis dan bakso

Nasi goreng sosis dan bakso

Menu sarapan pagi ini... sesuai request nasgor pake sosis dan bakso....

258. Batagor (Baso Tahu Goreng)

258. Batagor (Baso Tahu Goreng)

#PesonaKulinerIndonesia #PekanRekreasi #CookpadCommunity_Bandung #Cooksnap:IndahMei Ikutan rame-rame... membuat oleh-oleh khas daerah...kebetulan ada daging cincang yang belum diolah, jadi cooksnap deh supaya resep variasi, kali ini saya lihat resepnya bunda Indah Mei, karena praktis....yummy Trimakasih bunda Indah.

Bakso Saus Tiram

Bakso Saus Tiram

Assalamualaikum bunda... Edisi menghabiskan saus tiram, kali ini saya mau buat Bakso Saus Tiram. Perpaduan rasa manis, gurih, pedasnya bikin menu ini gak sampe setengah jam udh habis, pokoknya favourite banget. #PejuangGoldenBatikApron

20 menit
Bakso pedas ikan senangin

Bakso pedas ikan senangin

Ikan senangin adalah Salah satu ikan favourite nya orang Medan. Kebetulan Di freezer Ada beberapa potong ikan senangin beku. Sebenarnya saya sendiri tidak terlalu suka dengan ikan ini. Daripada disimpan lama lama sampai rusak ,lebih baik Di olah saja. Saya Coba Cari resep bakso ikan Di cookpad.dannn!n tadaaaaa. Jadilah bakso pedas ikan senangin ini.

Tahu baso aci takaran sendok

Tahu baso aci takaran sendok

Gampang, enak bikin nagih Selamat mencoba #GoldenBatikApron

500 gr
30 menit
Bakso Goreng Halal rasa Haram, kriuknya tahan lama. Enak Banget

Bakso Goreng Halal rasa Haram, kriuknya tahan lama. Enak Banget

Bakwan/Bakso Goreng yang rasanya enak, meskipun halal. Tolong jangan diskip udangnya, karena itu yg bikin enak. Ayamnya pakai paha supaya juicy. Supaya garing harus pakai baking powder ya! . Tepung tapioka wajib, tidak boleh diganti lainnya. Minyak harus banyak, sampai adonan terendam dan harus api sedang panas. . Resep ib: willgoz Rasanya enak banget, oh ya! Cara gorengnya harus bener supaya kriuknya tahan lama. . Find me on: Tiktok: laurensiaanne IG: laurensiaanne99 . Selamat mencoba!

+-15 buletan
2jam
Sup Bakso Ayam

Sup Bakso Ayam

Baru musim hujan, pgnnya makan yg hangat dan seger. Bikin bakso ayam ini aja deh πŸ˜‡

Tahu Sosis Bakso Bolognese

Tahu Sosis Bakso Bolognese

Sosis itu kesukaan aku, kalo malas masak ya tinggal goreng sosis utk lauk sambil dicocol saos sambal. Minggu ini Cocomtang Post Cookies Mba Liawati, cari2 resep eh ada Resep Tahu Sosis Bolognese Mba @lia_253108 kebetulan banget deh, jadi masak ini aja . Resep asli bisa lihat disini https://cookpad.com/id/resep/15561506?invite_token=YL0KHF #Cookies_Liawati #CookpadCommunity_Tangerang