Sarden Tahu Bakso Extra Pedas

Dipos pada March 15, 2022

Sarden Tahu Bakso Extra Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep Sarden Tahu Bakso Extra Pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sarden Tahu Bakso Extra Pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sarden Tahu Bakso Extra Pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sarden Tahu Bakso Extra Pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sarden Tahu Bakso Extra Pedas adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sarden Tahu Bakso Extra Pedas diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sarden Tahu Bakso Extra Pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sarden Tahu Bakso Extra Pedas memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ada satu kaleng sarden extra pedas, dan ada tahu bakso yang belum dimasak. Jadilah masakan ini karena pingin tahu bakso rasa sarden, hehe.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sarden Tahu Bakso Extra Pedas:

  1. 1 kaleng sarden extra pedas
  2. 2 buah tahu bakso
  3. 2 siung bawang merah
  4. 1 siung bawang putih
  5. Secukupnya garam
  6. 2 cabai rawit
  7. Secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Sarden Tahu Bakso Extra Pedas

1
Potong bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit menjadi kecil-kecil.
2
Panaskan minyak goreng
3
Goreng potongan bawang merah, bawang putih, dan cabai hingga harum
4
Masukkan sarden dan aduk-aduk
5
Masukkan tahu bakso dan aduk lagi hingga merata
6
Beri sedikit garam dan aduk hingga matang
7
Hidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pakcoy bakso

Pakcoy bakso

Masak yang simple dan kilat

Sayur Sop Ayam Bakso

Sayur Sop Ayam Bakso

Kalo bikin sayur sop doang tuh ga pernah abis. tapi kall cuma dopotong2 kecil daging ayamnya malah abis mulu.. #PejuangGoldenApron3

Baso Ayam Oat meal πŸ˜‹

Baso Ayam Oat meal πŸ˜‹

Hujan Kayah gini enak nya makan Baso homemade sehat pula . #EdisiMingguBasoAyamOatMeal #PejuangGoldenApron3 #DirumahAja

1 Porsi
45 Menit
Bakso Tempe

Bakso Tempe

Bosen dengan olahan tempe itu" aja Nemu di TikTok resep Bakso Tempe ternyata simpel n patut di coba untuk variasi olahan tempe bagi penggemar tempe sejati🀩 Bisa juga untuk yang sedang Diet

+_ 50 bakso
1 jam
Oseng Kombinasi Bakso Sambal Terasi

Oseng Kombinasi Bakso Sambal Terasi

Supaya sedep, Jadi pakai bumbu sambal trasi... Ini aku ksh resep porsi banyak ya, Krn skalian msk utk catering

50 porsi
40 menit
Kari Japil Bakso Tahu

Kari Japil Bakso Tahu

Lagi kepengen bikin kare, biasanya sy kalau masak kare pakai daging ayam , kali ini mau saya coba kreasikan dengan isian bakso, jagung pipil dan tahu 😁 saya bikinnya setengah resep πŸ˜‰ Source: Hanhanny #cookpadcommunity_Cilegon

Sup bakso udang tahu

Sup bakso udang tahu

Cuaca bgini enak nya msakan berkuah bun..kbtulan ada stok udang di freezer bingung mau dbkin apa,dmasak biasa sdh bosen,alhasil kita sup aja deh biar ada kuahΒ² nya gtu..cuss ke resep aja yaπŸ™πŸ»

4-5org
kurleb 30mnit
Bakso Tenggiri Kenyal

Bakso Tenggiri Kenyal

Bikin bakso lagi dengan resep yg berbeda. Maafkan bentuknya yg seadanya karena malas nyetaknya. πŸ˜πŸ˜πŸ˜… Source: Ricka Erlyani.

36. Bakso ala anak kost

36. Bakso ala anak kost

2 orang
15 menit
Bakso Bakar

Bakso Bakar

Anak-anak dari kemaren sore dah ga sabaran kepengen dibikinin bakso bakar, akhirnya baru bisa dikerjain sekarang bareng para krucil terlope😚 #cookpadcommunity_cilegon

Cireng isi bakso

Cireng isi bakso

buat cemilan di musim ujan lumayan kan ya 😁 #GA_TheNextLevel #cookpadcommunitybandung #resepbubu

Bakso Ayam || bisa utk frozen food

Bakso Ayam || bisa utk frozen food

#273/ Sabtu, 26 Desember 2020 Liburan anak sekolah tahun ini, tdk ada rencana kemana-mana #diRumahAja..palingan klo pada kumpul begini mamak sbg chef keluarga musti nyetok bahan makanan. Nyari bahan sebisa mungkin yg harganya murah tapi hasilnya bisa mencukupi kebutuhan anggota pasukan dlm keluargaku. Contoh, anak-anakku doyan bakso.. Klo hrs selalu beli bikin kantong bolong. Baik itu berupa frozen foodnya maupun yg ready to eat. Jadi saat ini pilihannya menyesuaikan bugdet, membuat bakso dari bahan daging ayam. Serunya di momen libur sekolah begini, pada pengen ikutan bantu mamak di dapur. Marutin bawang putih, atau bantu crash es batu. Nyoba bulatin adonan bakso. Coba kalkulasi kasar biaya bahan bakso: 500 g paha atas ayam harganya 18 rb, tapioka 1rb, putih telur sisa bhn kue (1 rb), merica halus (500), BP 500, bawput 500,= 21.500 rupiah, hasilnya 35 butir. Ukurannya pun lebih besar dari standar. Berat stl dibekukan per 8 butir rata-rata 140 g. Bandingkan dg beli frozen food merk terkenal isi 8 berat 120 g, harganya berkisar 13-15 rb. Lebih ekonomis bikin sendiri kan. Memang ini resep bakso ayam yg rekomended, rasanya enak dan kenyal. Komposisi dagingnya lebih banyak dari tepung, tentu kandungan proteinnya jadi lebih tinggi. Kayaknya gak akan tergoda beli lagi deh. Terimakasih mbak Fitsas❀ Source recipe : Fitri Sasmaya #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek #Sumandan_BalanjoMurah #MasakSekeluarga

35 butir
30 menit
Mie Goreng Bakso

Mie Goreng Bakso

Biasanya kalau bikin mie goreng atau nasi goreng yang pakai telur, saya selalu bikin orak-arik telurnya dahulu lalu ditaruh dipinggiran teflon. Tujuannya agar nanti saat memasukkan bumbu halus, bumbu tidak menempel di telurnya. Jika menggunakan wajan, bisa juga buat telur orak-ariknya tersendiri, baru nanti ditambahkan ke mie/ nasi goreng.

Balado Pedes Bandeng Bakso

Balado Pedes Bandeng Bakso

3 porsi
30 menit
Tumis Brokoli Bakso πŸ₯¦

Tumis Brokoli Bakso πŸ₯¦

Yuk makan brokoli yg kaya akan kandungan vitamin nyaπŸ€—

Tumis Kecap Usus Tahu Bakso

Tumis Kecap Usus Tahu Bakso

#TimAyamBerjemur #PekanPosbarAyam #Cocomtangpost_AyamKukuruyuk #Cookpadcommunity_Tangerang

Bakso Tempe

Bakso Tempe

Baru tahu ternyata ada bakso dari olahan tempe. Rasanya pun enak. Cuma menurut saya, ini cenderung seperti cilok. #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_MarissaSavista #PejuangGoldenApron3 #SrikandiGA3 #CookpadCommunity_Surabaya #Minggu32

Sayur bening bakso wortel oyong yummy πŸ˜‹πŸ˜‹

Sayur bening bakso wortel oyong yummy πŸ˜‹πŸ˜‹

Pingin yg seger simpel praktis...bikin sayur ini aja Bun makyuusss