Bakso Sosis Mercon

Dipos pada February 28, 2022

Bakso Sosis Mercon

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso Sosis Mercon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso Sosis Mercon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso Sosis Mercon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakso Sosis Mercon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso Sosis Mercon adalah 3-4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakso Sosis Mercon diperkirakan sekitar 40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakso Sosis Mercon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso Sosis Mercon memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Halo guys, jadi tadi malem tuh aku iseng mau makan. Dan di kulkas ku ada bakso & sosis, karena bosen tiap hari cuma digoreng biasa, jadi aku bikin deh bakso sosis mercon ini.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakso Sosis Mercon:

  1. 15-25 bakso (sapi/ayam sesuai selera)
  2. 6 sosis (ayam/sapi sesuai selera)
  3. 2 buah bawang merah
  4. 3 siung bawang putih
  5. 1 Kemiri bulat
  6. Cabai rawit merah (sesuai selera)
  7. Cabai hijau (optional)
  8. secukupnya Garam
  9. Secukupnya gula
  10. 1 sachet royco ayam

Langkah-langkah untuk membuat Bakso Sosis Mercon

1
Potong bakso dan sosis sesuai selera mu.
2
Goreng setengah matang bakso dan sosis tadi. Lalu sisihkan.
3
Setelah itu, haluskan cabai, bawang putih, bawang merah, kemiri, dan tambahkan air secukupnya.
4
Tumis bahan halus tersebut. Tambahkan garam dan gula secukupnya, lalu tambahkan juga 1 sachet royco.
5
Setelah tumisan agak kering, masukan bakso & sosis yang telah di goreng sebelumnya ke dalam wajan tumisan.
6
Aduk-aduk, dan angkat jika dirasa bumbu sudah meresap kedalam bakso & sosisnya. Lalu sajikan.
7
Selamat mencoba :)
Bakso Sosis Mercon - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis wortel sawi bakso tahu

Tumis wortel sawi bakso tahu

Masakan asal Cemplung oseng" bahan yg ada di kulkas๐Ÿ˜€

Sop bakso telur puyuh

Sop bakso telur puyuh

bismillah #Ga_TheNextLevel #Week_51 #CookpadCommunity_Semarang

Mie Bihun Bakso Tempe Masak Kecap

Mie Bihun Bakso Tempe Masak Kecap

Intinya tumis campuran ๐Ÿ˜„ andalanku saat tanggal tua ๐Ÿคช๐Ÿ˜† Enak banget, menu anak hari ini. Lahap banget ๐Ÿฅฐ #PekanPosbar #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget #DutaRecookBorneo #DutaRecookSamarinda #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #MasakItuSaya

Sup sayur bakso

Sup sayur bakso

Ini termasuk menu yg sering di masak kalo sedang kehabisan ide sementara sdh harus buru2 masak utk sarapan he he Bisa jadi tambahan menu utk sahur jg lho. Oh ya, baksonya bisa diganti dgn suiran ayam rebus. Selamat mencoba ya.

209. Sop Baso Kulit Tahu

209. Sop Baso Kulit Tahu

#PejuangGoldenApron3 #PekanPosbar_MenuSesuaiBudget. Menu setelah Lebaran ; tukang sayur masih pada libur, masak dengan bahan yang ada hari ini sop kulit tahu campur aneka baso..... Menu yang praktis...dan nikmat.

Bakso Ayam Tanpa Telur Tanpa Tepung

Bakso Ayam Tanpa Telur Tanpa Tepung

Ceritanya saya abis ke dokter spesialis gizi klinik karena anemia akut yg tak kunjung sembuh, walaupun makan daging sekilo dan rutin minum penambah darah dll ๐Ÿ˜…. Setelah dicek darah lengkap dll, ternyata saya kekurangan protein (baca: kurang gizi) dan dehidrasi ๐Ÿ™ˆ. Dan atas pengawasan dokter, saya diberikan preskripsi nutrisi sesuai kebutuhan gizi saya. Nah, protein hewani rendah lemak yg boleh dikonsumsi hanya ayam tanpa kulit (pdhl kurang doyan ayam), ikan segala jenis, ikan asin (untunglah boleh ๐Ÿ˜†), ikan teri (aseekk ๐Ÿคฃ) & babat (yah dok.. ga suka ๐Ÿ˜…). Jadi saya buatlah bakso ayam sebagai amunisi protein tinggi rendah lemak.

21 butir ukuran sedang
30 menit
Sup baso

Sup baso

4 orang
1 jam
Bakso Tempe

Bakso Tempe

#tempebuatanku #PekanPosbarTempe Mau bikin camilan tapi bahan yang tersedia cuma tempe aja dikulkas. Jadi buat bakso tempe aja. Murah meriah, anak suka dan punya nilai gizi yang tinggi. Yuk, intip resepnya...

Schotel Tahu Bakso

Schotel Tahu Bakso

Ada tahu ada bakso di kulkas jadilah schotel ๐Ÿ˜ƒ

Tumis Pakcoy Bakso

Tumis Pakcoy Bakso

#Pekanposbar_Masaksesuaibudget #masakmurahenak

Baso Salmon MPASI 9+ no msg

Baso Salmon MPASI 9+ no msg

Baso Salmon lembut anti lepeh lepeh ๐Ÿคช๐Ÿ‘

4 porsi
45menit
Bola Tempe Bakso

Bola Tempe Bakso

Selamat Hari Tempe Sedunia... Ayo makan tempe... ๐Ÿ˜ Masih dengan tempe... Kali ini saya cooksnap resep punya mbak Mak Win dari Pontianak... #GA_TheNextLevel #PekanPosbarTempe #TempeBuatanku #BarapiManjuhu #TulakKaKalbar #Cooksnap_Kalbar #Cookpadcommunity_Borneoย  #CookpadCommunity_Kalteng #Cookpadcommunity_Sampit 382 6.6.2021

20 buah
Sop Bakso Wortel

Sop Bakso Wortel

Hari ini jadwal pembagian raport anakยฒ, jadi Pagiยฒ masak sop yang simpel aja๐Ÿค— #supportbumil #cookpadcommunity_Tangerang #cookpadcommunity_Cilegon #cookpadcommunity_Banten #GenkPejuangDapur

Sop Ceker & Baso (400)

Sop Ceker & Baso (400)

Sayur yg lengkap isinya ya sayur sop...seru saat makan cekernya...seger kuahnya...Alhamdulillah resep ke 400... #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost #posbarIDAMAN

1 jam
Bakso Urat Lada Hitam Saos Gochujang

Bakso Urat Lada Hitam Saos Gochujang

Hhhhmmmm..... Uenak jg rasanya.... ๐Ÿคฉ๐Ÿ˜‹