Sosis Baso Asam Manis

Dipos pada February 26, 2022

Sosis Baso Asam Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep Sosis Baso Asam Manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sosis Baso Asam Manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sosis Baso Asam Manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sosis Baso Asam Manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sosis Baso Asam Manis adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sosis Baso Asam Manis diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sosis Baso Asam Manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sosis Baso Asam Manis memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Favorit aku nih, seneng banget liat sosis kembangnya ๐Ÿ˜‚ Follow IG: @dtndy dan tag/mention ya jika recook, terima kasiih โ˜บ๏ธ๐Ÿ™๐Ÿป

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sosis Baso Asam Manis:

  1. 2 siung bawang merah
  2. 2-3 siung bawang putih
  3. 3 bh cabe merah keriting, iris serong
  4. 5 bh sosis sapi, masing2 bagi 4 lalu iris kembang
  5. 4 bh baso sapi, iris
  6. 3 sdm saus tomat
  7. 2 sdm saus sambal
  8. 3 sdm air lemon
  9. 5-10 sdm air
  10. 1/2 bh tomat, iris
  11. secukupnya Garam, gula pasir, kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Sosis Baso Asam Manis

1
Tumis bawang merah, bawang putih, cabe hgg harum. Masukkan sosis & baso, masak hgg matang
2
Tambahkan saus tomat, saus sambal, air lemon, air matang lalu aduk rata. Beri garam, gula, kaldu bubuk secukupnya, aduk rata & masak hgg mengental
3
Masukkan tomat, masak sebentar lalu siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sayur Bening Oyong Soun Bakso Ikan + Tempe Tepung

Sayur Bening Oyong Soun Bakso Ikan + Tempe Tepung

Untuk tempe tepung pakai tepung mendoan instan. Jadi resep yg masuk disini hanya sayur beningnya saja hehe Ini simple karena punya suami harus serba makan sayur, gabisa makan yg keringยฒan :")

3 porsi
๐ŸŒถ๏ธSambal Baso

๐ŸŒถ๏ธSambal Baso

Assalamualaikum, sahabat masak ๐Ÿ˜Š Kesempatan kali ini buat yang simpel sekedar sambal saja, hehe.. Yuk Mari Kita coba buat.. . . . . #PejuangGoldenApron3 #PGA3 #PejuangGoldenApronSeason3 #PGASeason3 #PGAWeek46 #BerburuCelemekEmas #Week46

ยฑ3-4 orang
ยฑ10-15 menit
Bakwan bakso seafood

Bakwan bakso seafood

Mo buat bakwan sayur tapi dikulkas gak ada bahan, jadi berfikir "out of the box" dulu deh,he.. gunakan bahan yg ada aja ๐Ÿ˜ tapi setelah dibuat, enak juga kok, abis dicemili anak2 ๐Ÿ˜‹

Bakso Kuah Simple No Ribet

Bakso Kuah Simple No Ribet

Ngga kerasa udah masuk hari ke 13 puasa.. Pagi tadi ngga beli sayur karena ketiduran wkwk untung suami cuma request bakso.. Alhamdulillah semua bahan udah ada di kulkas kalo buat bakso doang ๐Ÿ˜ Yuk.. kita mulai!

2-3 orang
35 menit
Sup rempah kacang merah dengan udang & baso

Sup rempah kacang merah dengan udang & baso

Puasa saat kondisi cuaca yg tidak menentu di kota apel yang dingin, jadi perlu makanan berbuka puasa yg dapat membantu menghangatkan tubuh, namun kaya serat & protein.

Sop baso sawi putih

Sop baso sawi putih

menu kilat untuk buka puasa dan sahur ๐Ÿ˜Š

3-4 porsi
10 menit
Bakso Tahu Crispy KOBE

Bakso Tahu Crispy KOBE

Memanfaatkan stock dirumah. Enak banget buat temen ngopi.

Gulai udang + baso

Gulai udang + baso

Udh lama ga masak2. Akhirnya masak lagi dan bisa upload ๐Ÿ˜

Sup Baso dan Tahu asam pedas

Sup Baso dan Tahu asam pedas

Ini adalah resep sangat sederhana dan mudah membuatnya.. Resep ini dibuat karena keterbatasan bahan dan waktu sehingga terkesan seadanya.. Tapi ternyata hasilnya tidak mengecewakan.

4 orang
30 menit
07. Capjay baso ikan simple

07. Capjay baso ikan simple

Bahan- bahan seadanya dikulkas, bebas ya mau pake sayuran apa aja, bisa ditambahin sayur fav lainnya. Ini Favorit Radev, kalo gamau makan trus dimasakin ini auto ga nolak, hap hap makan sendiri

Bakso ayam

Bakso ayam

Bismillahirrahmanirrahim... Bulan puasa gini si kiddos suka nya masak yang berkuah seperti SOP,soto... Kebetulan di freezer masih ada stok ayam fillet...di buat bakso aja...untuk campuran SOP atau mie goreng enak banget... Yuk liat... #Baksoayam #resepMakwin #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadIndonesia

442 gr
30 menit
Sambal Petis Cocol Tahu Bakso

Sambal Petis Cocol Tahu Bakso

Suami pulang bawa oleh-oleh petis. Kebetulan ada tahu bakso. Bikin deh sambel petis cocol tahu. Endes...banget.

2 orang
10 menit
Bakso ikan tenggiri goreng

Bakso ikan tenggiri goreng

Ni resep si bk resep spti di ig yg pk ptih tlur dll.. ni biasa menu yg sering di masak ama mami sy pas kecil.. cm pk ikan tenggiri dan tp sagu tok.. yummy bgt..

Baso kuah tinggal cemplung

Baso kuah tinggal cemplung

Ini makan an ku ketika suami kekantor , anak 8bln ku bangun tapi mami nya laper, jadi yg gampang aja ๐Ÿฅด๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

sekeluarga
30 menit
Pentol bakso malang

Pentol bakso malang

Sekali bikin langsung ketagihan

8 orang
1 jam
Baso daun jeruk

Baso daun jeruk

untuk daging bisa pakai daging BB atau daging sapi, untuk daun ketumbar bisa juga diganti dengan daun parsley. hidangan ini dapat dihidangkan bersama kari merah atau kari hijau.

Bakso Ayam rendah kalori (diet tetap makan enak)

Bakso Ayam rendah kalori (diet tetap makan enak)

Namanya juga cewe, ga ketinggalan sama hobby nge bakso, tapi takut gendut karna bakso diluar pasti banyak tepung nya. Dan belum jelas itungan kalorinya. Alhasil kepikiran bikin bakso buatan sendiri yg sehat dan rendah kalori.

2 orang
30 menit