Tahu Bakso Ayam Ala Mama Phraya

Dipos pada February 25, 2022

Tahu Bakso Ayam Ala Mama Phraya

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu Bakso Ayam Ala Mama Phraya yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu Bakso Ayam Ala Mama Phraya yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu Bakso Ayam Ala Mama Phraya, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu Bakso Ayam Ala Mama Phraya enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tahu Bakso Ayam Ala Mama Phraya adalah 8-10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tahu Bakso Ayam Ala Mama Phraya diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Bakso Ayam Ala Mama Phraya sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Bakso Ayam Ala Mama Phraya memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hallo mommies semua..kali ini saya mau buat tahu bakso ayam sederhana..semoga bisa menjadi inspirasi memasak mommies semua ya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Bakso Ayam Ala Mama Phraya:

  1. 10 tahu cokelat/tahu kulit (dibelah 2 menjadi segitiga) lalu dikerok isinya jangan sampai kulit luarnya sobek
  2. bahan isi
  3. 400 g ayam tanpa tulang (potong kecil2) atau bs jg digiling
  4. 100 g tepung tapioka
  5. 5 bh bawang putih cincang
  6. 1/4 bh bawang bombay cincang
  7. secukupnya lada
  8. secukupnya garam
  9. secukupnya kaldu bubuk/kaldu jamur
  10. es batu 4bh (yg kecil2 yg pakai cetakan es batu). *utk es batu optional bs pakai atau tdk
  11. 1 bh daun bawang iris halus
  12. sambal kecap
  13. 5-6 sdm kecap manis
  14. 1 sdm kecap asin cap angsa
  15. 5 bh cabai rawit hijau
  16. 2 bh cabai rawit merah/cabai cablak
  17. 1 bh bawang merah/putih (*optional bs pakai atau tidak)

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Bakso Ayam Ala Mama Phraya

1
Siapkan tahu terlebih dahulu. Belah tahu menjadi 2bagian berbentuk segitiga, kemudian kerok isinya tapi jangan sampai kulitnya robek.
2
Buat isian bakso : blender ayam, bawang putih, bawang bombay, garam, lada, es batu sampai tercampur. Kemudian pindahkan ke wadah/mangkok. Masukkan tepung tapioka, daun bawang aduk rata. jika agak cair bisa tambahkan sedikit tepung tapioka nya.
3
Ambil Tahu, kemudian isi dengan isian bakso, lakukan sampai habis
Tahu Bakso Ayam Ala Mama Phraya - Step 3
4
Panaskan kukusan, kukus adonan tahu sampai matang (kurleb 15-20menit).
Tahu Bakso Ayam Ala Mama Phraya - Step 4
Tahu Bakso Ayam Ala Mama Phraya - Step 4
5
Jika sudah matang, angkat dan bisa langsung disajikan atau jika ingin digoreng kembali supaya lebih garing dan enak jg bs. kebetulan saya digoreng kembali (*tapi gak sempat difoto sdh keburu ludes dimakan org rumah). Jangan lupa disajikan dg sambal kecap
6
Membuat sambal kecap sederhana : iris cabai,bawang lalu masukan kedalam wadah tambahkan kecap manis dan kecap asin aduk rata. siap disajikan dg tahu bakso.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis Bakso Sayuran

Tumis Bakso Sayuran

mencampurkan semua bahan yg ada dikulkas saja buat sarapan suami tercinta #eaaaaa

2 orang
15menit
Bakso kuah

Bakso kuah

Sodara jual Bakso, dan Bakso nya super enak, dan kalo kalian mau beli bisa pesen di Instagram @warung_fatih Dan untuk pemesanan PO ya, karna kami ga stock karna kami bikin tanpa pengawet, tahan 1 bulan dalam frezeer.. sekali lagi disini tanpa pengawet ya.

Baso beledug di lidah

Baso beledug di lidah

7orang
45 menit
Tumis Labu Baso

Tumis Labu Baso

Ini resep jualanku.. Udh lama bgt gak jualan lagi.. Kita share aja resepnya yah silakan dipraktikan dirumah..

3 orang
20 menit
Bakso ayam no tepung

Bakso ayam no tepung

Masih coba2 bikin tanpa tepung.. Diajarin sama tante... Pas makan masakannya..enak.. Minta resep dech. Tapi namanya tante/mama/oma.. Klo kasih resep gak ada yang detail..daging seberapa, bumbu seberapa banyak.. Semua cuma kasih tau bumbunya apa..jumlahnya..ngarang sendiri ya.. Hahahaha. Tapi enak empuk loh baksonya..bisa buat anak juga. Untuk olahannya bisa langsung makan begitu saja, atau diberi kecap manis, cuka, dan sayur sawi yg sudah direbus

Cah Kangkung Baso

Cah Kangkung Baso

Cemplang cemplung gampang buat sahur, cuuuss bikin yuk! Follow IG: @dtndy dan tag/mention ya jika recook, terima kasiih β˜ΊοΈπŸ™πŸ»

4 orang
20 menit
Bakso Sapi Kenyal Renyah Alami

Bakso Sapi Kenyal Renyah Alami

Diadaptasi dari resep ibu fatmah bahalwan. Menurut beliau kunci dari kenyalnya bakso itu karena menggunakan garam krosok, jadi jangan diganti ya buibu 😁 Tambahan : saya sudah coba menggunakan bahan dan alat seadanya, memakai daging giling langsung dari supermarket, garam dapur halus biasa dan menggunakan food processor manual yg menggunakan tangan. Hasilnya bisa di bilang berhasil, walaupun kurang maksimal tetapi bakso tetap kenyal. Kuncinya tetap perlakukan daging giling sama seperti daging biasa sesuai step2 pada resep yaa, jangan ada step yang diskip/dilewatkan.

Tahu baso isi ayam

Tahu baso isi ayam

Tahu yang berbahan dasar kedelai adalah sumber protein nabati yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Walau tahu sangat mudah ditemukan di berbagai kota atau daerah di Indonesia, tahu sebenarnya bukan makanan asli Indonesia. Tahu adalah makanan yang berasal dari Tiongkok, China.Beberapa pendapat menyebutkan jika tahu diciptakan di Tiongkok Utara sekitar tahun 164 Sebelum Masehi oleh seorang pangeran bernama Liu An, pangeran dari kota Huainan selama Dinasti Han. Huainan sendiri adalah daerah penghasil kacang kedelai dengan jumlah melimpah. (sumber : fimela.com) Resep terinspirasi dari Channel youtube Dapur Mbok Piti #PekanPosbarProtein #kampoengramadhan #CookpadCommunity_Jakarta

159) tumis pokcoy with buncis & bakso(PBB)

159) tumis pokcoy with buncis & bakso(PBB)

Masak simpel n praktis makan sehat dan enak tidak harus mahal Pakai bumbu lada bubuk kobe dan bumbu nasi goreng poll pedes dapat bingkisan dari @dapurkobe hmmm 🀀 #dapurkobe #resepkobe

Sup Bakso Brokoli (super simpel)

Sup Bakso Brokoli (super simpel)

Assalamualaikum Ijin berbagi resep rumahan super cepat dan gampangπŸ˜†πŸ™ #resepsop #supbaksobrokoli

241. Brokoli Bakso Saus Tiram

241. Brokoli Bakso Saus Tiram

Bismillah.... Pandemi belum selesai, tetap laksanakan protokol kesehatan dan jaga imun tubuh dengan makan makanan bergizi dari sayur, buah, susu dll. Sayur brokoli ini salah satu menu favorit saya. Karena simple,gizinya lengkap & bisa makan sepuasnya. Kalau diresto udah kebayang kan harganya untuk 1 porsi 🀭 Info yg saya tau tentang manfaat Brokoli untuk kesehatan : -Meningkatkan Daya Tahan Tubuh. Brokoli kaya akan vitamin C. -Menyehatkan Kulit. -Membantu Proses Penurunan Berat Badan. -Meningkatkan Kesehatan Jantung. -Menjaga Kesehatan Tulang. Resep ini sekalian setor Cooksnap arisan Kombes mba @amriandaa 😍 Source: https://cookpad.com/id/resep/14757171-brokoli-bakso-saus-tiram?invite_token=J6N584EUHjyaNGTicPjPJvzP&shared_at=1625056357 *Bahan disesuaikan #CookpadCommunity_Bekasi #CooksnapResep_Nanda #Cookpad_id #Pekanposbar #staysafekeephealty #dirumahsaja

Bakso Gongso

Bakso Gongso

masak bakso gongso ini cm btuh 15 menit aja loh😁😁 punya bayi jadi masaknya kudu yg kilat tapi tetep enak😊 #wongsolomasak #cookpadcommunity_solo

2 orang
15 menit
Bihun tumis bakso mantap

Bihun tumis bakso mantap

2 porsi
30 menit
Bakso Goreng Mekar Kopong

Bakso Goreng Mekar Kopong

10orang
2-3jam
Bakso Bakar Madu

Bakso Bakar Madu

4 Orang
40 Menit