Bakso Tahu

Dipos pada February 21, 2022

Bakso Tahu

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso Tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso Tahu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso Tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakso Tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakso Tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso Tahu memakai 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakso Tahu:

  1. 20 buah tahu pong
  2. 1 butir telur ayam
  3. 150 gram tepung kanji
  4. 100 gram tepung terigu
  5. 100 ml air mendidih
  6. 1 sdt baking soda
  7. 1 sdm bawang putih bubuk
  8. 1 sdm garam
  9. 1 sdt merica bubuk
  10. Bahan Kuah :
  11. 700 ml air
  12. 2 sdm Royco Bumbu Kuah Bakso
  13. iris Daun bawang,
  14. Pelengkap :
  15. 1 keping bihun, rebus hingga matang
  16. 2 genggam tauge, blansir, tiriskan
  17. Daun bawang, iris halus
  18. Bawang goreng
  19. Saus sambal

Langkah-langkah untuk membuat Bakso Tahu

1
Campurkan semua tepung, tuangkan telur dan baking soda, aduk rata. Tuangkan air mendidih sambil diaduk2 hingga adonan menempel seperti aci. Siapkan tahu, isi dengan aci. Didihkan air. Masukan tahu aci, masak hingga mengapung. Angkat dan tiriskan. Sisihkan.
Bakso Tahu - Step 1
Bakso Tahu - Step 1
2
Didihkan air, masukan bumbu kuah bakso, aduk rata. Masukan bakso tahu dan daun bawang. Masak sebentar hingga mendidih. Matikan api.
Bakso Tahu - Step 2
Bakso Tahu - Step 2
3
Siapkan bahan pelengkap. Masukan bihun, tauge kedalam mangkuk, kemudian masukan bakso tahu, tuangkan kuah bakso, sajikan dengan taburan daun bawang, bawang goreng dan saus sambal sesuai selera.
Bakso Tahu - Step 3
Bakso Tahu - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis Wortel Bakso Saus Tiram

Tumis Wortel Bakso Saus Tiram

#Dibuangsayang #PosbarIdaman

Capcay Baso

Capcay Baso

5 orang
30 menit
Mpasi 9m+ - Bakso Ayam Wortel Brokoli

Mpasi 9m+ - Bakso Ayam Wortel Brokoli

Pertama kali bikin bakso dan pakai bahan seadanya IG : steffibelvina #mpasihomemade #resepmpasi #mpasi9bulan #mpasiayam #mpasibakso

3 Porsi (20btr Bakso)
30 menit
Bakso Lombok Uleg

Bakso Lombok Uleg

Bakso adalah makanan favorit saya dan anak anak, apabila malam hari kita selalu makan bakso krn segar dan cukup kenyang. Terkadang bakso dan tahu aci buat sendiri, apabila mager beli yg sdh instan😂😁. Kali ini resep bakso lombok uleg cooksnap dr resep diek @cook_19814139 resep ini sdh cooksnap lama😂🙏tp tertimbun di inbox jd ceritanya lg bongkar2 inbox biar gak tambah penuh😂😁. Bakso adalah jajanan tradisional yg tdk lekang oleh waktu, dari anak anak, remaja dan orang tua siapa yg tdk doyan makan bakso, pasti semua suka. #PekanPosbar #JajananTradisional #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati

3 orang
30 menit
Kuah Bakso dengan Bone Broth Sapi

Kuah Bakso dengan Bone Broth Sapi

Punya 1 jar bone broth akhirnya digunain bikin bakso. Gampang banget bikinnya. Kalau ngga punya bone broth bisa juga rebus tulangan ayam/sapi dengan panci presto hingga keluar sari-sarinya. Saring. Tapi pake bone broth gini worth it sih. Gurih banget.

Cah Wortel Kembang Kol Tahu Bakso Sapi

Cah Wortel Kembang Kol Tahu Bakso Sapi

Kemaren bikin tahu gejrot, eeh masih ada tahu nganggur. Daripada Mubazzir cuzz dibuat resep ini aja. Resepnya dari mba @cook_18351807 Maaf yaa ada bahan yang aku skip dan aku ganti cara olahnya.

Baso aci no ribet club

Baso aci no ribet club

pengen baso aci yg pedesnya cetaaar, dan krn gamau ribet baso acinya diganti sm cilok abang² 😂😂

2 orang
Soteng (Baso Bonteng)

Soteng (Baso Bonteng)

Makanan ini makanan khas sunda, tepatnya di tasik. Setiap bulan ramadhan pasti pulang terawih pasti jajan soteng dulu. Soteng ini jajanan yang sering ada pas bulan puasa aja, tapi diluar puasa juga kadang ada yang jualan. Soteng juga cocok ditambahkan pelengkap lainya.

Tahu baso

Tahu baso

Suka sama tahu baso ini,daripada beli mending bikin sendiri..rasanya dijamin endeus sambil dicocol saos atau pake cabe hijau rawit..sekalian ikut meramaikan #pekanposbarmanisgurih Untuk tahu baso saya memang lebih suka bikin sendiri,karena menggunakan udang lebih sedap dan terasa dagingnya..pernah coba bikin pas gaada udang rasa jadi kurang

90menit
Bakso Kuah Pakcoy (Bakso Jofrans)

Bakso Kuah Pakcoy (Bakso Jofrans)

Ini menu sarapan paling simpel,cuma 15 menit langsung jadi..kesukaannya papap D nih..

4 porsi
15 menit
Ca bayam bakso

Ca bayam bakso

Suka banget kalau sudah makan ca bayam Sehat dan mengenyangkan

3 orang
20 menit
Baso rumahan rasa kaki lima 100% daging sapi empuk kenyal

Baso rumahan rasa kaki lima 100% daging sapi empuk kenyal

Berkali kali nyobain resep bikin baso sapi yg kenyal tapi selalu gagal. Setelah mencoba menambah dan atau mengurangi takaran, Kali ini nyobain resep denga takaran sendiri.. Alhamdulillah berhasil, basonya kenyal, empuk. 1 resep ini bisa jadi 65 biji baso ukuran sedang. Sy giling cuma pakai Chopper mitochiba ch-100 ajja

65 biji
1 jam
Soup kembang sosis bakso

Soup kembang sosis bakso

Saya sering sekali masak sayur soup..jadi musti bnyk ide2 dan menarik perhatian utk anak2...masak soup itu hrs bnyk varian..biar yg makanya tdk bosan😅

4 porsi
20 menit
Mie Bakso Sawi

Mie Bakso Sawi

Mie menjadi makanan kesukaan banyak orang. Rasanya kurang afdol kalo sebulan ga ada part makan mie. Tapi kita juga kudu mikirin gimana ngolah mie yang sehat & praktis. Yuk masak bareng!

2 orang
30 menit
Bakso Kenyal Nutrijel

Bakso Kenyal Nutrijel

Siapa yg gagal mulu kalo bikin bakso? Sini tos dulu. Gapapa gaes kegagalan itu lumrah, jgn menyerah. Harus belajar terus... nah ini akhirnya aku nemu resep bakso, last minute bgt nemunya pas dah mau diracik langsung muncul ide ah apa dikasih nutrijel aja ya... searching bentar di cookpad tnty ada juga yg bikin. Daannn hasilnya Alhamdulillah berhasil gaessssss kenyal bingits