Gongso bakso rempah pedes pol

Dipos pada February 18, 2022

Gongso bakso rempah pedes pol

Anda sedang mencari inspirasi resep Gongso bakso rempah pedes pol yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gongso bakso rempah pedes pol yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gongso bakso rempah pedes pol, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gongso bakso rempah pedes pol enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Gongso bakso rempah pedes pol adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Gongso bakso rempah pedes pol diperkirakan sekitar 50 Menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gongso bakso rempah pedes pol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gongso bakso rempah pedes pol memakai 27 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sebagai anak kos, selalu nyimpen makanan frozen buat jaga-jaga. Masakan ini ada taste padangnya, tapi simpel, murah dan enyak. Bisa buat variasi masakan km di kos.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gongso bakso rempah pedes pol:

  1. 13 Blindi Bakso Ayam
  2. 1 Butir Telor Ayam Negeri
  3. seadanya Kobis
  4. seadanya Wortel
  5. 6,5 biji petai, beleh 2
  6. 1 mangkok jago air keran
  7. Campuran bumbu halus
  8. 1 Iris laos diameter 1,5 cm, gak tipis, ga tebel
  9. 1 sereh di geprek
  10. 1 lembar daun salam
  11. 1 lembar daun jeruk
  12. Bumbu halus
  13. 3 siung bawang merah ukuran sedang
  14. 2 siung bawang putih ukuran sedang
  15. 15 buah cabai rawit oren
  16. 1/3 ruas jari kelingking kencur
  17. 1/3 ruas jari kelingking kunyit
  18. 1/2 butir kemiri
  19. Seasoning
  20. Garem
  21. Gula
  22. Lada
  23. Mecin if needed
  24. Minyak wijen
  25. Kecap
  26. Mentega buat tumis
  27. Daun bawang dan seledri, garnish

Langkah-langkah untuk membuat Gongso bakso rempah pedes pol

1
Dikupas dulu bawang sama kunyit dan kencurnya, kemudian bahan bumbu halusnya sama bahan campuran bumbu halusnya di cuci bersih.
2
Sambil nyiapin bumbu, bisa dikeluarin baksonya biar cair. Bahan bumbu halusnya di potongin kecil-kecil biar gampang ngulegnya. Kalo udah diuleg sampe dia keliatan nyatu, atau agak kasar juga gapapa, kita siapin bahan utama.
3
Bumbu halus dah siap. Kita nyiapin bahan utama. Baksonya diirisin jadi 3 bagian. Petenya jadi 2 bagian. Wortelnya potong jadi bulat-bulat. Kobisnya, dipotong biar gampang disendok dan dimakan.
4
Panasin margarin. Tumis bumbu halusnya. Kalau dah bau-bau sedap, masukkin sereh, laos, daun jeruk, daun salam. Masak ampe bersin-bersin.
5
Bumbu alusnya dah masukin, skrg waktunya bahan utama. Masukkin wortel. Aduk bentar hingga merata. Masukkin bakso. Aduk bentar hingga merata. Terus kasih air. Masak pake api kecil tapi agak sedang, sampai berasap.
6
Setelah berasap kaya mau mendidih, masukkan telor, di ceplok boleh, kamu kocok dulu boleh. Tergantung selera. Masak, sampe mendidih.
7
Setelah mendidih, kasih kobis. Aduk sebentar sampe kobisnya basah. Terus di seasoning pake feeling. Kalau udah di seasoning, kecilin apinya. Masak bentar sampe kobis lemes. Kalau mau agak nyemek, tunggu sampe airnya agak surut.
8
Sentuhan terakhir, kasih daun bawang sama seledri yang udah dipotong. And voilaaaa. Selesai sudah masakan kaya rasa, murah nan nikmat. Selamat mencoba~
9
Jangan lupa masak nasinya dulu sebelum masak lauk, biar matengnya bareng. Nasinya kalo udah mateng dikasih bawang goreng. Pas masak nasi, dikasih minyak wijen dulu biar baunya sedap dan ga lengket mengerak di dasar jurang.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mpasi 1+ bakso ikan

Mpasi 1+ bakso ikan

3 porsi
30 menit
Balado Baso Tempe

Balado Baso Tempe

#Simplerecipesummuarwa #MasakanLowBudged_Ummuarwa #masakanrumahan #masakansederhana #masakkilat #masakpraktis #masakmudah #masaksimpel #masaktanparibet #simpeltapienak #minimalishasilfantastis #Cookpad_id #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_jakarta #CookpadCommunity_Indonesia #CookpadMemasakMenjadiLebihMenyenangkan

Nasi goreng ikan patin & bakso ayam MPASI 21 bulan

Nasi goreng ikan patin & bakso ayam MPASI 21 bulan

#PERMISI #sayanganak #masakdirumah #stayathome #pejuanggoldenaproan

1 porsi
15menit
Tumis Bakso Telur Orak-Arik

Tumis Bakso Telur Orak-Arik

3 porsi
15 menit
Nasi Sayur Bakso

Nasi Sayur Bakso

Lagi kangen dengan nasi sayur ayam Pak Djo (Surabaya), tapi kali ini saya akan membuat versi Nasi Sayur Bakso. Nasi sayur ini mengenyangkan. Sayur sawinya melimpah juga dapet protein dari telur dan baksonya. #PejuangGoldenBatikApron

Semur telur bakso super enak

Semur telur bakso super enak

Menu favorite anak-anak nih, pasti nambah. Pada cocok resepnya 😙 #PejuangGoldenBatikApron #timlo #cookpadcomunity_solo

Sup merah sosis bakso

Sup merah sosis bakso

Cara membuat klik link ini https://youtu.be/lJW8ZBgH6sw

Capcay kuah bakso

Capcay kuah bakso

2 orang
1 jam
186. Sosis dan Baso Bakar teflon

186. Sosis dan Baso Bakar teflon

#PekanPosbar #SerbaTeflon #Keanu_Kitchen #CookpadCommunity_Jakarta Ikut meramaikan #PekanPosbar yaitu menu masakan yg menggunakan teflon .

20 tusuk
30 menit
Vegan bakso tahu saus teriyaki

Vegan bakso tahu saus teriyaki

Terinspirasi dari woonheng.com saya mencoba membuat bakso tahu ini. Rasanya enak

4 orang
1 jam
Bakso Bakar Rumahan

Bakso Bakar Rumahan

Lagi kangen sama bakso bakar liat ada stok difreezer adonan bakso diolah aja jadi bakso bakar kesukaan kita, rasanya hmm.... yummy banget yuk langsung eksekusi bahannya👇 #baksobakar #cookpadcommunity_malang #pentolbakar

Orak-arik Kol Bakso Sapi

Orak-arik Kol Bakso Sapi

Menu tanggal tua 😅😅 Seadanya bahan di kulkas dan murah meriah. Jaman remaja dulu Ibu saya sering masakin ini, walaupun tanpa bakso tetap nikmat. Lembut dan ngangenin 😌 #CookpadCommunity_Depok

Nasi Goreng Bakso

Nasi Goreng Bakso

Malem2 dapet request bikinin nasgor, hadeh jane aku uda capek wkwk tapi kok bakso (beserta saos sambel) sisa nak kecil tadi sore melambai-lambai. Okeebaiqq, daripada ga kemakan ya tak olah lagi jadii nasi goreng sejuta umaaaattt 🤣 #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Bistik Bakso Tempe

Bistik Bakso Tempe

Hallo.. Kali ini aku SC resepnya dari mbak @vitajaurina nih. Kebetulan dirumah pada doyan tempe 🤭 pas banget ketemu resep ini kan hehehe. Makasih banget ya mbak resepnya sangat menginspirasi :) #WongKitoCooksnap_VitaJaurina #CookpadCommunity_Palembang #OlahanTempe #Bistik

3 orang
-+ 30 menit
Tumis Tahu Bakso

Tumis Tahu Bakso

2 orang
30 menit
Mie Goreng Bakso

Mie Goreng Bakso

bisa di tambah daun bawang atau bawang goreng ya bun biar cantik.. bisa di makan langsung dan bisa pakai nasi putih hangat. selamat mencoba...

2-3 orang
25 menit
Oseng Buncis bakso

Oseng Buncis bakso

Alhamdulillah masih ada stok buncis dan bakso,, masak yang simpel aja deh🤗 Source @prita_23884 #genkpejuangdapur #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang

Bakso Ayam Rambutan (51)

Bakso Ayam Rambutan (51)

Cara praktis membuat bakso ayam pakai bumbu putih dari Kobe... Terima kasih @dapurkobe untuk inspirasinya Karena anak nggak suka terlalu pedas, pemakaian bubuk cabe saya kurangi... #CookpadCommunity_Magelang