Bakso Tempe Ricecooker

Dipos pada March 14, 2022

Bakso Tempe Ricecooker

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso Tempe Ricecooker yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso Tempe Ricecooker yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso Tempe Ricecooker, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakso Tempe Ricecooker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso Tempe Ricecooker adalah 1 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakso Tempe Ricecooker diperkirakan sekitar -/+ 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakso Tempe Ricecooker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso Tempe Ricecooker memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Aku bikin ini malam-malam, ceritanya kebangun terus kok ya laper. Bingung harus masak apa karena ngga nyetok mie, udahlah kosan pake menerapkan peraturan ga boleh masak larut malam, jadilah aku muter otak harus masak apaan pake ricecooker ku ini. Alhamdulillah ada sisa tempe meskipun ga kesampaian bikin tempe goreng Krn udh malem, tapi tetap bisa dikukus dengan ngandelin ricecooker ini..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakso Tempe Ricecooker:

  1. ukuran kecil Tempe
  2. 9 sendok Tepung tapioka
  3. 1 buah Telur
  4. Garam
  5. Ladaku

Langkah-langkah untuk membuat Bakso Tempe Ricecooker

1
Kukus tempe sampe matang
Bakso Tempe Ricecooker - Step 1
2
Setelah matang haluskan, bisa pakai blender atau garpu. Berhubung ga ada blender jadilah ini tempe ku bejek-bejek pake sendok, hasilnya ga sehalus yg diblender tapi lumayanlah..
Bakso Tempe Ricecooker - Step 2
3
Setelah didapatkan tekstur yang diinginkan tambahkan telur, garam dan ladaku. Aduk-aduk hingga tercampur rata.
Bakso Tempe Ricecooker - Step 3
4
Masukkan tepung tapioka sedikit demi sedikit, aku pake 9 sendok teksturnya udh pas. Jadi, disesuaikan aja dengan bahan masing-masing
Bakso Tempe Ricecooker - Step 4
5
Bentuk tempe menyerupai bakso. Tes rasa dengan memasukkan bakso ke dalam air yg mendidih, apabila sdh sesuai masukkan semua bakso dan bakso tempe pun siap dihidangkan..
Bakso Tempe Ricecooker - Step 5
Bakso Tempe Ricecooker - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakso Ayam & Wortel - Disukai Anak-anak

Bakso Ayam & Wortel - Disukai Anak-anak

Karena punya anak yg gk suka bakso model kenyal dan padet, jadi harus dibuatin sendiri sesuai dng seleranya. Bakso ini hasilnya empuk dan lembut banget. Bisa dimakan langsung, dicampur tumis dan sop, atau dicocol sauce.

25 Buah
Mie Baso Tuna

Mie Baso Tuna

Kalo lagi musim hujan gini suka pengen makan yg anget2 dan berkuah. Sekalian bikin stok baso frozen yg ready direbus kapan saja utk makanan anak2. Tekstur mie nya lbh enak,mgkn karna didiemin lbh lama dan direbus lbh lama jg. Resep baso tuna terpisah ya.

6 porsi
1,5 jam
Sup Bakso sosis makaroni

Sup Bakso sosis makaroni

Masak praktis tanpa ribet bunda cocok untuk anak anak 🍲😊

4-5orang
1 jam
Mie Ayam Baso Ceker Homemade ala Kaki Lima

Mie Ayam Baso Ceker Homemade ala Kaki Lima

Lagi musim hujan dan dingin gini enaknya makan yang anget, berkuah, pedes terus segeeerrr. . Ps. Aku Sengaja bikin minyak bawang banyak, soalnya dipake buat bikin tumis2an juga bisa banget. terus tahan lama juga. (Maaf ngga ke foto kuah baso sama cekernya)

5-8 orang
Tahu Bakso Ayam

Tahu Bakso Ayam

Alhamdulillah... Masih bersama resep dari ibuk Cory, kali ini mencoba bikin tahu bakso ayam blender 😁 Alhamdulillah enak lho, kali pertama bikin tahu bakso yang biasanya selalu beli 😁. Adonan nya sisa sedikit dan tahu Pong nya habis, akhirnya di bikin bakso Terimakasih resepnya ibuk Cory Source : Cory Rahmaniah #LihaiRecook4_Semarang #SemangcookRecook_CoryRahmaniah #CookpadCommunity_Semarang

Bakwan jagung bakso

Bakwan jagung bakso

Ada lebihan 4 jagung 🌽yg dibeli td pg bwt burung 🐦lovebird . Tp gpp lah dimakan manusia. Kan manusia pemakan segalaπŸ˜‚

Nasi goreng Bakso Sosis Simple

Nasi goreng Bakso Sosis Simple

Nasi goreng bisa jadi menu sarapan atau makan malem nih bundd.. bikin sendiri aja bisa kenapa harus beli betul? Yuk coba buat bundd..

3 porsi
76πŸ’ Bakso sapi homemade membal2 xtra tepung

76πŸ’ Bakso sapi homemade membal2 xtra tepung

nyobain food processor yg baru beli 😁 lgsg otw beli daging krn mau coba blade nya 😍 πŸ‘ lebih suka tekstur yg banyak gni tepung nya, gak terlalu alot buat dimakan, klo tepung nya cm pake 4sdm itu bner2 padat banget sm daging 😁 ini kenyal nya enak banget sih..... bakal coba in lg bs nambah sampe berapa tepung nya πŸ₯² πŸ… klo pake gandik ini blender nya lebih lama krn lebih alot ya drpd pake tenderloin πŸ… harus di potong kecil2 dulu daging nya spy food processor g kerja keras n bs awet yg doyan pentol kenyal membal, WAJIB cobain resep iniπŸ˜πŸ‘ŒπŸ˜πŸ‘ŒπŸ˜πŸ‘Œ πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ happy recook! 🍲

10 orang
Baso pedas Manis

Baso pedas Manis

#Goldenapron3 #PejuangGoldenApron3

Baso Sosis Asam Manis

Baso Sosis Asam Manis

Buat menu sarapan, selalu pengen yang ringkes-ringkes aja & cepet jadi, tapi tetep enak! Buka kulkas kebetulan ada stock baso, sosis, tofu sama fish cake. Karena mereka masih satu jenis baso-basoan, kita campur aja semua moms biar makin rame masakannya πŸ˜— Bisa disesuaikan moms ada stock bahan makanan apa di kulkas πŸ‘Œ Mama di rumah sering masak ini dari jaman saya kecil, jadi kalau masak + makan ini jadi berasa pulang ke rumah dimasakin mama ❀️

2-3 orang
30 menit
388. Tumis pokcoy bakso

388. Tumis pokcoy bakso

15-01-2021 Pengen yang seger2 pedes.. di abang sayur belanjaan cuma ada pokcoy , bakso .. Masak simple cepet dan pasti doyan. #CookpadCommunity_Magelang #CookpadCommunity_Jogjakarta #MasakItuSaya #HariPertama2021

30 mnt total
Tumis Sawi Putih dan Bakso

Tumis Sawi Putih dan Bakso

Ikutan Cookies dan yang menang mba Irene. aku pilih recook resepnya mba Irene yang ini,berhubung punya bahan ini dan sosis nya abis dan adanya bakso okelah diganti bakso aja. yuk masak. Telat update nulis inih😊 #Cookies_IreneMN #CookpadCommunity_Tangerang #MasakCepatPorsiKecil

1 orang
15 orang
Adonan Bakso Ikan Tengiri tanpa Tepung/ DEBM/ Menu Diet

Adonan Bakso Ikan Tengiri tanpa Tepung/ DEBM/ Menu Diet

Ini cocok buat yg sedang diet krn tanpa tepung. Bisa buat bakso, isian dimsum, nuget, sosis, apapun bisa asal kreatif aja😁 #Adonanbaksotanpatepung #ResepSilvidl

Sayur bening bakso

Sayur bening bakso

bismillah #Ga_TheNextLevel #Week_34 #CookpadCommunity_Semarang

Bakso tempe bakar

Bakso tempe bakar

16 Januari 2021 Masih punya stok bakso tempe,di buat bakso bakar aja. Source : Griya Syar'i #Cookpadcommunity_surabaya #Cookpadcommunity_sidoarjo #Baksobakar