SOP bakso ikan

Dipos pada March 20, 2022

SOP bakso ikan

Anda sedang mencari inspirasi resep SOP bakso ikan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal SOP bakso ikan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari SOP bakso ikan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan SOP bakso ikan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat SOP bakso ikan adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak SOP bakso ikan diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan SOP bakso ikan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat SOP bakso ikan memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillahirrahmanirrahim... Beberapa hari yg lalu buat pentol bakso ikan... Pak suami ada tu liat emak lagi bikin...katanya kalo di buat sup enak kali ya..biasa ngasi kode kalo minta di masakin🤭...ya udah emak buat aja bakso ikan tinggal di tambahin sohun jadi deh... Alhamdulillah...semua pada doyan🤗 #Sopbaksoikan #MakWin #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadIndonesian

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat SOP bakso ikan:

  1. 300 gr bakso ikan
  2. 1 bungkus sohun ukuran sedang.rendam dengan air bersih
  3. Secukupnya seledri dan daun bawang iris halus
  4. Bumbu halus :
  5. 4 siung bawang putih
  6. 1/2 sdt biji lada
  7. 3 siung bawang merah
  8. Secukupnya garam
  9. Secukupnya kaldu bubuk
  10. Secukupnya air bersih

Langkah-langkah untuk membuat SOP bakso ikan

1
Siapkan semua bahan :
SOP bakso ikan - Step 1
SOP bakso ikan - Step 1
SOP bakso ikan - Step 1
2
Tumis bumbu masak hingga harum sisihkan...didihkan air kemudian masukan bumbu setelah itu masukan bakso ikan nya biarkan beberapa menit lalu tambahkan garam dan kaldu bubuk koreksi rasa.
SOP bakso ikan - Step 2
SOP bakso ikan - Step 2
3
Ambil mangkuk tata di atasnya sohun kemudian masukan bakso ikan nya taburi dengan sedikit bawang goreng dan irisan daun bawang dan seledri siap untuk di nikmati.selamat mencoba
SOP bakso ikan - Step 3
SOP bakso ikan - Step 3
SOP bakso ikan - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sup bakso puyuh *RACIK

Sup bakso puyuh *RACIK

Kemarin tuh hujan pgn yg anget² buat nyuapin de² athan😊 msh ada sisa makaroni jg ada stok bakso yg blm dijamah🤭 karna lg males uluk², jd supnya pakai bumbu instan RACIK SAYUR SUP..

Bakso Tempe Kecap

Bakso Tempe Kecap

Pengen makan tempe dengan cara yang baru, cus dibuat bakso.

2 orang
Tumis Baso Brokoli

Tumis Baso Brokoli

Brokoli adalah karbohidrat yang baik dan kaya serat, yang membantu pencernaan, mencegah sembelit, mempertahankan gula darah rendah, dan mengurangi nafsu makan berlebihan. Brokoli juga bagus untuk menurunkan berat badan karena kaya akan serat (google) Thats why i love broccoli so much 🤤🤩 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor

Capcay Bakso

Capcay Bakso

Kepikiran masak yang simpel dan cepet, ditambah memang baru bisa masak yang tumis-tumis sih. Jadilah bikin Capcay Bakso.

2 orang
20 menit
Capcay Sayuran & Bakso

Capcay Sayuran & Bakso

Menu simple untuk sayuran dan lauk. Kalau lagi bingung mau masak apa pasti masak ini. Protein nya bisa diganti ayam, ampela&hati ayam, dan sosis. Tips: Saya pakai baceman bawang putih di resep ini karena menambah aroma yang sedap sekali. Nanti saya akan share resep baceman bawang putih di resep berikutnya ;)

6 porsi
30 menit
Bakso instan

Bakso instan

Sy pny langganan tukang bakso enak dan biasa beli baso mentah nya krn lbh murah spy lbh puas makan, hehe

Bakso Sayur Pedas Asam Manis

Bakso Sayur Pedas Asam Manis

Di cuaca mendung gini bingung mau masak apa.. Kebetulan tukang sayur mampir kerumah, jadilah pengen bikin bakso asam manis tapi tetap harus ada sayuran nya..

4 orang
Sambal Cumi Bakso Sayur

Sambal Cumi Bakso Sayur

2-4 orang
30 menit
Bakso Goreng udang ayam

Bakso Goreng udang ayam

cita cita yang belom pernah terealisasikan utk bikin baksp goreng xixixi... dan berhasiilllll cihuuyyy... senengnya sampe pengen jumpalitan rasanya euy xixixi

Cah kangkung baso

Cah kangkung baso

Hihi udahh lama bgt gak nulis resep :"), muncul2 dengan menu simple abiss hehe, tapi terkadang yang sederhana lebih nikmat 🤤 boleh di coba ya resepnya 👍

3 orang
30 menit
Kuah Bakso Sederhana ala Nitayasari

Kuah Bakso Sederhana ala Nitayasari

Bismillah Makanan kesukaan saat hujan sore2 Bikin yang simpel aja. Tinggal cemplung semua. Resep dari Almarhum Mama.. ngak akan pernah lupa.. #berbagisaturesepsetiaphari #bakso #kuahbakso

4 orang
40 menit
#TUMIS SAWI PUTIH & BASO

#TUMIS SAWI PUTIH & BASO

Karna pagi2 dah hujan jadi mager mau belanja, masak yg ada di kulkas aja...

1porsi
20menit
Homemade Bakso (cukup pakai blender, tanpa pengenyal, tanpa MSG)

Homemade Bakso (cukup pakai blender, tanpa pengenyal, tanpa MSG)

Aku bahagia. Sebentar lagi aku akan disunting seorang lelaki sholeh yang bekerja di Surabaya. Sudah ada rumah siap huni di Surabaya. Surabaya juga dekat dengan kampungku, jadi aku bisa leluasa untuk berjumpa dengan keluargaku, terutama ibu. Beberapa hari menjelang pernikahan, aku dapat kabar bahwa calon suamiku diterima bekerja di Jakarta, tempat asalnya. Seketika aku gundah gulana. Aku akan jauh dari orang tuaku. Ibu yang saat itu memasuki kamarku, mendapatiku berwajah muram. Ibu bertanya, "mau nikah kok murung, kenapa?". Aku menjawab beliau dengan susah payah menahan tangis. Ibuku menjawab sambil menasehatiku, "Kalau sudah menikah, harus nurut sama suami, harus ikut kemanapun suami pergi. Ibu juga dulu kan gitu, ikut bapak pindah kemana-mana. Sudah ngga usah nangis. Kan seneng mau nikah?!". Ibu... Selalu hadir untuk anak-anaknya, dalam suka maupun duka. Tangan ibu senantiasa terbuka menyambut buah hatinya. Selalu kumerindukan berbincang-bincang bersama Ibu. Sambil makan bakso, makanan favorit Ibu. Ibu.. aku sangat ingin berjumpa dengan Ibu. Semoga Ibu sehat selalu, diberkahi Allah. Aamiin. #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3 #MasakanUntukIbu Sumber resep: Baso Sapi Ayam oleh Bu Fatmah Bahalwan di YouTube beliau.

Bakso Seafood sawi putih

Bakso Seafood sawi putih

Pagi2 uda hujan...mau masak apa yg enak dingin2 gini...Oya kmrn beli bakso seafood sm sawi putih...Udahlah mending ngebakso dah enak neh. .

2orang
1/2jam
Ceker baso kuah nikmat

Ceker baso kuah nikmat

Awalnya temen kantor bawain ceker kuah masakan ibunya,, mantap rasanya. Pengen bikin sendiri biar ga nunggu dibawain. Alhasil sudah bikin berulang2 dirumah karena anak2 doyan. Resep ini untuk tingkat kepedasan sedang ya.

4 orang
1 jam 30 menit
Bakso Sosis Mercon

Bakso Sosis Mercon

#GA_TheNextLevel #38 #RanyAnya #CookpadCommunity_Depok

3 orang
20 menit
Baso goreng ayam

Baso goreng ayam

Karna kemaren cm kpngen sesaat pangsit rebut jd ayam cincang masih banyak bgd ..searching" dr pd k buang jd apa yaaa biar gg kbuang..jd laaah voilaaaa ..

2 porsi
30 menit