Tumis Kangkung Jagung Bakso

Dipos pada March 1, 2022

Tumis Kangkung Jagung Bakso

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Kangkung Jagung Bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Kangkung Jagung Bakso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Kangkung Jagung Bakso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Kangkung Jagung Bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tumis Kangkung Jagung Bakso diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Kangkung Jagung Bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Kangkung Jagung Bakso memakai 10 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Kangkung Jagung Bakso:

  1. 1 ikat kangkung
  2. 1 bonggol jagung
  3. 2 bungkus bakso ikan
  4. bumbu
  5. 5 siung bawang merah iris
  6. 4 siung bawang putih iris
  7. 3 biji cabai merah iris
  8. secukupnya gula garam
  9. penyedap rasa
  10. secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Kangkung Jagung Bakso

1
Siapkan kangkung, jagung, dan bakso
Tumis Kangkung Jagung Bakso - Step 1
Tumis Kangkung Jagung Bakso - Step 1
Tumis Kangkung Jagung Bakso - Step 1
2
Tumis bumbu iris, masukkan jagung, masukkan kangkung, masukkan bakso, tambahkan air, gula garam, penyedap rasa, masak sampai kangkung dan jagung lunak.
Tumis Kangkung Jagung Bakso - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Macaroni telor bakso

Macaroni telor bakso

Resep yg simpel Dan gampang untuk berbuka dirumah, silahkan dicoba Source : YouTube CeCe cooking (Dan sedikit modifikasi Dari saya)

9pcs
Tumis Brokoli Baso

Tumis Brokoli Baso

3 orang
30 menit
"Tumis Wortel Buncis Bakso"

"Tumis Wortel Buncis Bakso"

Kebetulan Sabtu besok baru kepasar dan msh ada sisa stock sayur dikulkas jd dieksekusi...Β #TiketMasukGoldenApron3

5 orang
15 menit
Gulai udang + baso

Gulai udang + baso

Udh lama ga masak2. Akhirnya masak lagi dan bisa upload 😁

Bakso Ikan

Bakso Ikan

Biasanya makan bakso daging dan ayam, coba-coba buat bakso ikan duh mantul. Enak cuy, kenyal dan lembut.

20 Pentol
25 Menit
Oseng bakso pedas manis

Oseng bakso pedas manis

Suamik kalau menu bakso maunya ditumis gini, gamau disup enakan gini ngabisin nasi hehe

2 porsi
15menit
Somay Bakso Malang Ala Abang Gerobak

Somay Bakso Malang Ala Abang Gerobak

Halo Cookpaders. Beberapa hari lalu lagi pengen banget somay yang di bakso malang. Rasanya kenyal2 sedap. Berhubungan tukang bakso malang gak lewat2 jadilah bikin sendiri dengan bahan yang ada dirumah. Somaynya lembut banget deh. Pakai sambal, kecap dan saos. Dimakan pas anget2 pas sore hari enak banget. Saya bikin hanya sebagian aja yang dikuahin disisanya disimpan di freezer per porsi. Jadi kalaua sewaktu2 pengen tinggal ambil satu porsi langsung cemplang cemplung deh. Praktis kan. Coba yuk buat πŸ˜‰.

Sambal Bakso

Sambal Bakso

Buat temennya bakso nih..Tanpanya kuah bakso kurang lengkap, bagai Yoko kurang Bibi Lung, aihhhh🀣 Aku ikut resepnya @ArshiyaKitchen cuma aku bikin versi di bagi 2 karena gak mau buat banyak2

Bakso Sapi Enak dan Kenyal (dan Kuah ala Abang Bakso)

Bakso Sapi Enak dan Kenyal (dan Kuah ala Abang Bakso)

Bakso sapi ini favorit keluarga. Bikinnya cepat dan mudah, bisa distok jg masuk ke freezer buat campuran bikin nasi goreng, mie goreng, mie rebus, sop, dll. Ini juga solusi bagi anak2 balita saya agar makan banyak daging tanpa kesulitan mengunyah. Semoga resep ini bermanfaat.

24 buah
45 menit
Bakso bakar skippy

Bakso bakar skippy

Cemilan pas ku liat di USU dulu. Bakso bakar PAJUS. Nah karena malas buat bumbu kacang, aku pakek ini skippy enak banget loh . Bakso nya aku pakek bakso Frozen dari cita rasa atjeh. Mantullll tanpa bahan pengawet

SEBLAK HOT PEDAS (Telur, Ceker, Bakso, Sosis)

SEBLAK HOT PEDAS (Telur, Ceker, Bakso, Sosis)

Akhirnya menemukan resep seblak enak.

2 Orang
1 Jam
Bakso Tempe Ekonomis Ala #AnakKost

Bakso Tempe Ekonomis Ala #AnakKost

penasaran sama resepnya teh @naila_rizqa . wakakaka enakeunn asli😭 tapi ini versi lebih ekonomis lagi karena aku adanya garlic powder. #Pais_NuAya #CommunityCookpad_Bandung

1-2 porsi
30 menit
Bakwan Bakso Jagung

Bakwan Bakso Jagung

Empat hari, jagung dan bakso masih betah di kulkas. Mamak bosen tiap kali buka kulkas liatnya jagung dan bakso trus. Mau #DiBuangSayang jadilah bakwan bakso jagung. Eh pas kebetulan ada #PosBarIDAMAN

10 orang
20 menit
Sup Ayam Baso - Menu Anak

Sup Ayam Baso - Menu Anak

5 orang
30 menit
Seblak baso

Seblak baso

pengen seblak, mestinya pakai kencur, tapi lupa beli πŸ™ˆ

4-5 porsi
10 menit
Bakso saos pedas manis

Bakso saos pedas manis

1orang
15 menit
Bakso Kenyal Daging Sapi mix Ayam Tanpa Tepung

Bakso Kenyal Daging Sapi mix Ayam Tanpa Tepung

Assalamualaikum. Apa kabar semuanya? Semoga semua sehat-sehat dimanapun berada. Aamiin Kali ini saya ingin menyertakan resep untuk #PekanPosbar tentang #ReplikasiMenuResto. Saya melampirkan #Resepbakso yang mungkin kalau di Indonesia ini makanan yang tidak ditemukan diresto. Tapi buat kami disini, khusunya di restoran khas Indonesia atau Asia, terdapat menu bakso yang bisa menjadi pengobat rindu disaat malas memasak bakso sendiri dirumah. Hehehe Yang membuat tertarik disini adalah #ResepBaksoKenyal ini dibuat tapi tanpa tepung. Rasanya tidak kalah dengan bakso dengan tepung karena menggunakan banyak putih telur sebagai gantinya. Waktu baca "tanpa tepung" agak sangsi dengan kekenyalannya, tapi setelah dicoba enak dan ingin buat replikasinya sambil cari resepnya diyoutube. Nah saya dapat resep dadi youtube sebuah keluarga campuran yang tinggal di Amerika yang membagikan resep bakso tanpa tepung tapioka. Silahkan kalau mau melihat sendiri videonya di youtube channel "My Ozlife". Kalau minus tepung jadi bisa alternatif #MenuDiet juga ini karena full #Protein dan #MenuSehat juga. Yuk bund dicoba.πŸ™ #CookpadIndonesia