Roti bakso

Dipos pada February 23, 2022

Roti bakso

Anda sedang mencari inspirasi resep Roti bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Roti bakso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Roti bakso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Roti bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Roti bakso adalah 15 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Roti bakso diperkirakan sekitar -.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Roti bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Roti bakso memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Inspirasi roti bakso /daging cincang ini dari postingan temen temen group masak ... Tapi resep nya tetap aku pake resep ku sendiri.... Krn rasa nya udah pas dng selera keluarga ku...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Roti bakso:

  1. 375 gram tepung pro tinggi
  2. 1 butir kuning telur
  3. 1 butir telur utuh
  4. 2 sdk makan ragi instan
  5. 4 sdk makan gula pasir
  6. 1 bks susu bubuk (27 grm)
  7. 1 sdk makan weaf cream bubuk
  8. 150 mili UHT
  9. 65 gram butter, 2 sdk makan mentega putih, Secubit garam
  10. 1 kuning telur+4 sdk makan susu UHT (unt polesan)

Langkah-langkah untuk membuat Roti bakso

1
Siapkan wadah tuang ragi instan Susu UHT, telur, gula,waef cream lalu mixer
2
Siapkan wadah campur tepung,susu bubuk masukan ke adonan 1 mixer pake spit spiral. Sampai 1/2 kalis lalu masukan garam, mentega putih dan butter mix lagi sampai kalis...istirahatkan sampai mengembang..(kurang lebih 1 jam).
3
Klu sdh mengembang kempeskan lalu diamkan lg kira kira 10 menit...klu mau mendapatkan hasil yg sama besar, adonan di timbang beratnya 45 gram.
Roti bakso - Step 3
4
Diamkan 5 menit Ambil 1 adonan giling tipis Beri isian daging cincang Sy pakai daging sapi yg dicincang lalu di tumis dgn bawang putih, kasih garam gula kecap manis penyedap sedikit, kasih air, tumis sampai kering )bisa jg di ganti daging ayam..
Roti bakso - Step 4
5
Bentuk roti sesuai selera ibu ibu yah.... Tata di loyang yg sdh di olesi tipis margarine.. Istirahat kan sampai mengembang kembali, panaskan oven kira kira 10 menit.. Poles permukaan roti dng susu UHT yg sdh di campur kuning telur...oven kira kira 20menit atau sesuai oven masih masing Api atas bawah...sampai permukaan roti kuning keemasan angkat olesi butter supaya roti empuk dan mengkilap...
Roti bakso - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakso Sapi Enak dan Kenyal (dan Kuah ala Abang Bakso)

Bakso Sapi Enak dan Kenyal (dan Kuah ala Abang Bakso)

Bakso sapi ini favorit keluarga. Bikinnya cepat dan mudah, bisa distok jg masuk ke freezer buat campuran bikin nasi goreng, mie goreng, mie rebus, sop, dll. Ini juga solusi bagi anak2 balita saya agar makan banyak daging tanpa kesulitan mengunyah. Semoga resep ini bermanfaat.

24 buah
45 menit
Basci dan baso daging kuah hot jeletot

Basci dan baso daging kuah hot jeletot

Resep basci dan baso daging sudah saya share sebelumnya ya. Kali ini saya hanya share resep kuah dan sambelnya saja

Sup bakso tahu brokoli wortel

Sup bakso tahu brokoli wortel

Bingung mau masak apa buat sarapan pagi. Kebetulan ada bahan dikit2 di kulkas, krn blom wktu nya ke pasar. Jd bahan yg ada aja dulu.

3 orang
30 menit
Nasi Goreng Bakso Sapi!

Nasi Goreng Bakso Sapi!

sarapan ala hotel. Ciyeee yg udah lama gak dinas + nginep di hotel 🤣

Menu anak kos: tumis sawi campur bakso

Menu anak kos: tumis sawi campur bakso

Menu untuk anak kos yang pengen masak cepat dan sinpel

3 porsi
30 menit
Bakso Tahu Goreng (bukan batagor😒)

Bakso Tahu Goreng (bukan batagor😒)

Assalamu'alaikum.. Pernah denger ngga kalau orang malas itu ternyata kreatif?? 🤣🤣🤣 Yess ini perihal arisannya #GenkPejuangDapur yang dimenangkan oleh Mbak Rahma😘 dari kemaren maju mundur trus mau masak.. Malees aja ih bawannya kalo mau ke dapur (kebiasaan puasa jarang masak inii🙊🙊) Ehh tapii hati tak tenang jika mbolos, jadinya yaudah yaa cari yang simple ajaa resepnya, dan ketemu resep Bakso Tahu. Cek dapur semua bahan ada, dengan semangat sebagai penggemar berat siputih inii.. Jadilah yaa resep inii ku eksekusi.. Beda yaa?? Dimodif?? Iyesss ini aku modif, niat awal mau bikin bakso tahu sesuai resep lalu digoreng dengan ditemani saos tiram. Eh karena simalas inii masih aja glendotan akhirnya baksonya ga aku rebus dulu dong, langsung goreng ajaa😁😁😁 Tapii ini serius enaaaakk banget.. Simpel lagi.. Cobain deh😉 Ga bakal nyesel pokonya Source : Rahma_BundaRadit&Rafa #PejuangGoldenApron3 #RememberGenkPeDa_RahmaBundaRaditRafa #CookpadCommunity_Sumbar

47. Bakso Goreng

47. Bakso Goreng

Ini ceritanya kebetulan saja, mertua nyimpen stok tepung bumbu buat bakso Goreng, bismillah coba eksperimen saja. Ini bisa di buat lauk atau camilan ya bund. Yuk di liat dulu resep nya. Insya Allah enak rasanya.

3 porsi
30 menit
Sup Makaroni (pasta) Baso dan Sayuran | Simpel

Sup Makaroni (pasta) Baso dan Sayuran | Simpel

Bismillah, Yang seger dan simpel.. MasyaAllah.. Source: @Pipi dengan modifikasi. Resep aslinya sup makaroni bolognaise, saya cooksnap memakai bahan yang ada.. #MRT_Pipi #Simplerecipesummuarwa #beningsup_ummuarwa #masakanrumahan #masakansederhana #masakkilat #masakpraktis #masakmudah #masaksimpel #masaktanparibet #simpeltapienak #minimalishasilfantastis #MasakanLowBudged_Ummuarwa #Cookpad_id #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_jakarta #CookpadCommunity_Indonesia #CookpadMemasakMenjadiLebihMenyenangkan

Tumis labu dan baso

Tumis labu dan baso

Bingung mau masak apa,dliat di dapur adanya labu n baso,jd ywdh lgs eksekusi aja,bwt anak2 n suami

4 orang
1jam
611.Tumis Bakso Sosis

611.Tumis Bakso Sosis

#PejuangGoldenApron3 #PekanPosbar #PekanPosbarProtein

Capcay Sayur Bakso Kering

Capcay Sayur Bakso Kering

Udah bosen capcay kuah, sekarang aku coba buat capcay versi keringnya. Rasanya menurut aku jauh lebih enak dari pada capcay kuah.

20 menit
Cah Kangkung Baso

Cah Kangkung Baso

Cemplang cemplung gampang buat sahur, cuuuss bikin yuk! Follow IG: @dtndy dan tag/mention ya jika recook, terima kasiih ☺️🙏🏻

4 orang
20 menit
222. Mie goreng Baso Ikan

222. Mie goreng Baso Ikan

Masak yang semua pasti suka, mie goreng, intip resep mbak zahra Aliyah @zahraaliyah .. Ada beberapa bahan yang saya skip dan topping menyesuaikan isi kulkas akhir bulan... Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/14720336-mie-goreng?invite_token=6vkx6JcwEMR8MM2Ph9uWA9pV&shared_at=1627691057 #cookies-ZahraAliyah #CookpadCommunity_Tangerang #MasakBikinHappy #HappyFamily's

4 porsi
30 menit
Oseng Bakso Sosis Telur Puyuh

Oseng Bakso Sosis Telur Puyuh

Inspirasiong menu sahur simple yg dibuat karena bosen sama menu masakan di kapal. Saya kalau masak pakai feeling saja, jd garam gula dan penyedap dikira2 saja sesuai selera masing2.

2 orang
45 menit
Bakso sapi kenyal lembut enak

Bakso sapi kenyal lembut enak

Punya stok daging sapi pas idul adha belum di masak.. dibikin bakso aja yg ank2 pasti suka

Bakso Ayam Balado

Bakso Ayam Balado

Bikin bakso ayam agak keasinan. Mau dibikin kuah bakso, agak males bikin kuah kaldunya. Akhirnya dibuat balado aja. enak juga ternyata.

Cah Baso Brokoli

Cah Baso Brokoli

Memanfaatkan sisa-sisa stok sayuran dikulkas 🤗. Masak sesimpel-simpelnya, hemat,bersih keluarga senang 🤭

Somay Bakso Malang Ala Abang Gerobak

Somay Bakso Malang Ala Abang Gerobak

Halo Cookpaders. Beberapa hari lalu lagi pengen banget somay yang di bakso malang. Rasanya kenyal2 sedap. Berhubungan tukang bakso malang gak lewat2 jadilah bikin sendiri dengan bahan yang ada dirumah. Somaynya lembut banget deh. Pakai sambal, kecap dan saos. Dimakan pas anget2 pas sore hari enak banget. Saya bikin hanya sebagian aja yang dikuahin disisanya disimpan di freezer per porsi. Jadi kalaua sewaktu2 pengen tinggal ambil satu porsi langsung cemplang cemplung deh. Praktis kan. Coba yuk buat 😉.