Bening Sawi Tahu Bakso

Dipos pada February 24, 2022

Bening Sawi Tahu Bakso

Anda sedang mencari inspirasi resep Bening Sawi Tahu Bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bening Sawi Tahu Bakso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bening Sawi Tahu Bakso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bening Sawi Tahu Bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bening Sawi Tahu Bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bening Sawi Tahu Bakso memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Source : Reni Nuraini

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bening Sawi Tahu Bakso:

  1. 6 lembar sawi putih, iris
  2. 4 butir bakso, iris
  3. 3 buah tahu, potong dadu kecil
  4. 1 batang daun bawang, iris
  5. 3 siung bawang merah
  6. 3 siung bawang putih
  7. 1/2 sdt kaldu bubuk
  8. 1/2 sdt garam
  9. 1/4 sdt merica
  10. 500 ml air
  11. Secukupnya minyak utk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Bening Sawi Tahu Bakso

1
Haluskan ato cincang bawang merah dan bawang putihnya. Tumis dgn sedikit minyak sampe harum.
Bening Sawi Tahu Bakso - Step 1
2
Tambahkan air. Masak hingga mendidih. Masuklan tahu dan bakso. Rebus 3-5 menit. Beri garam, kaldu bubuk, dan merica.
Bening Sawi Tahu Bakso - Step 2
3
Masukkan sawi dan daun bawang. Masak sebentar hingga sawi layu. Koreksi rasa.
Bening Sawi Tahu Bakso - Step 3
4
Angkat dan sajikan.
Bening Sawi Tahu Bakso - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

209. Sop Baso Kulit Tahu

209. Sop Baso Kulit Tahu

#PejuangGoldenApron3 #PekanPosbar_MenuSesuaiBudget. Menu setelah Lebaran ; tukang sayur masih pada libur, masak dengan bahan yang ada hari ini sop kulit tahu campur aneka baso..... Menu yang praktis...dan nikmat.

Kuah Bakso Enak

Kuah Bakso Enak

Gurih dan ngaldu banget ya bu ibuu

Tahu & Bakso Kecap

Tahu & Bakso Kecap

Masak simple lagi menggunakan stock yang ada aja di kulkas. Rasanya manis, pedas dan gurih 😁. Biasanya saya masak begini sekalian untuk menghabiskan bahan2 sisa. Kebetulan ada sisa 1 potong sosis ayam pun ikut nyemplung ke menu ini 🀣.

25 menit
Bakso kuah Rawit

Bakso kuah Rawit

Bakso yang kuahnya merah merona ini hasil cooksnap ke mba Ratih @Ratihanggraeni27. Tapi sy membuatnya versi cepat, mba ratih menumis 2 jenis bumbu untuk membuat bakso kuah rawitnya jadi lebih sedap. Kalau sy kan malesan, jadi bikin sekaligus 1 bumbu aja πŸ˜… Tapi soal sedapnya,, nyerempet koq sama punya mba RatihπŸ˜… Pengunaan bumbu bakso kuah rawit sy disesuaikan dengan pengunaan bakso yg cuma 20 butir dan ukurannya mini. Kuahnya sy buat agak medok, dan pedes walaupun rawit sy cuma sedikit. Bakso kuah rawit untuk #combongabibita_jajanbakso punya #cookpadcommunity_bogor minggu ini. Berikut resep mba Ratih jika ingin nyicipin bakso kuah rawit yang lebih lengkap bumbu dan cara buatnya: https://cookpad.com/id/resep/13168358-bakso-kuah-rawit?invite_token=s6z8XKV5CGSoob5WC5BDK9K5&shared_at=1625736633 Atau yang lebih seru lagi nyicipin langsung di tempat mba Ratih, tapi buat sy cukup jauh walaupun sesama Bogor. Moga usahanya tambah laris ya mba Ratih...makasih udah bagiin resepnyaπŸ™πŸ»πŸ™πŸ»

1 porsi
25 menit
Bakso Ikan

Bakso Ikan

Biasanya makan bakso daging dan ayam, coba-coba buat bakso ikan duh mantul. Enak cuy, kenyal dan lembut.

20 Pentol
25 Menit
Bakso Bakar Teflon

Bakso Bakar Teflon

Bosen bakso berkuah, bebikin bakso bakar yukss... #cookpad #cookpad_id #PejuangGoldenApron3

Nasi goreng sosis telor bakso

Nasi goreng sosis telor bakso

Si sulung lagi pengen makan nasi goreng langganan si bro tp semenjak ppkm tutup trus, akhir nya masak sendiri ajalah dengan bahan dirumah

3 orang
Dimsum dan Bakso

Dimsum dan Bakso

Kombinasi antara dimsum dan kuah bakso ✨ Resep ini dimsum nya isinya cuma pakai bakso hehe, enak juga ternyata, praktis lagi buatnya. Sumber kuah bakso : resep mba Risa Januarti, tapi di resep saya gak pakai tetelan dan tulang rusuk karena lagi gak punya itu hiks :" #week46 #PejuangGoldenApron3 #JadiPejuangGALagi_Ramadan #JadiPejuangGA3Lagi_3

3 orang
Roti Baso Ayam

Roti Baso Ayam

Resep ini menggunakan isian roti baso ayam yang sudah saya tulis sebelumnya. #GA_TheNextLevel

12 buah
2 jam
246. Sup Mie Asin Bakso (Menu Sehat Protein Hewani)

246. Sup Mie Asin Bakso (Menu Sehat Protein Hewani)

Pagi Cookpaders πŸ’™ Ikut ngumpul meramaikan Posbar Cookpad, dgn Tema Masakan Yang mengandung protein tinggi, Yaitu Protein Hewani dan Nabati. Serta Posbar bersama G3C #CookingCommunityClass_MenuRamadhan tema #BancakanCeriaRamadhan Saya bikin Sup Mie Asin Bakso Ikan Tenggiri. Manfaat IKAN TENGGIRI🐠 Untuk Kesehatan : -Mencegah Penyakit Jantung. -Mendukung Kesehatan Tulang. -Menjaga Fungsi dan Kesehatan Otak. -Baik Untuk Penderita Gangguan Teroid. -Menjaga Kesehatan Mata. Sup Mie Asin adalah Kegemaran Masyarakat Singkawang, cuma Saya bikinnya mendadak untuk Sahur, jadi tidak memakai Racikan pelengkap. Yaitu : Teri goreng dan kacang Goreng serta perasan Lemon Cuy. Check this out πŸ‘‡ #PekanPosbarProtein #SupMieAsin_SastraCSDewi #Resep_SastraCSDewi https://cookpad.com/id/pengguna/20816143 #SalamKompakSelalu #Cookpadcommunity_Kalbar

4 orang
30 Menit
Bakso Tahu Crispy KOBE

Bakso Tahu Crispy KOBE

Bukan menyalahi aturan tapi nih goreng'a pake minyak bekas goreng ayam wijen alhasil banyak wijen yg pada nempel2 deh cemilan orang males nih sih soalnya gampil bgt πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€— Source : Farhah Ryha #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya

Bakso sumsum sapi

Bakso sumsum sapi

Momen idul adha, masih punya simpanan sumsum sapi dan tetelan. Mari kita olah menjadi bakso sumsum,yang pasti rasanya gurih dan bikin nagih. Enak dinikmati selagi panas karena sumsumnya lumerrr.

2 orang
Mie Bakso Sawi

Mie Bakso Sawi

Mie menjadi makanan kesukaan banyak orang. Rasanya kurang afdol kalo sebulan ga ada part makan mie. Tapi kita juga kudu mikirin gimana ngolah mie yang sehat & praktis. Yuk masak bareng!

2 orang
30 menit
Baso beledug di lidah

Baso beledug di lidah

7orang
45 menit
Baso aci Kuah

Baso aci Kuah

4 orang
30 menit
Bakso Sapi

Bakso Sapi

4 Orang
45 Menit
Bakso Tempe Tuna with Spicy Tomato

Bakso Tempe Tuna with Spicy Tomato

Hasil cooking class dg Kewpie, tapi bahan2nya saya mengunakan yg ada stock di rmh saja, kebetulan ada tempe homemade dan tuna, sekalian ikutan pekan seafood di Code. #CookpadCommunity_Depok #CSDepok_Seafood