Sup Bakso Lohua

Dipos pada February 21, 2022

Sup Bakso Lohua

Anda sedang mencari inspirasi resep Sup Bakso Lohua yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sup Bakso Lohua yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sup Bakso Lohua, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sup Bakso Lohua enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sup Bakso Lohua adalah 5-6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sup Bakso Lohua diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sup Bakso Lohua sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup Bakso Lohua memakai 21 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sup Bakso Lohua:

  1. bakso lohua
  2. 500 gram daging ayam fillet
  3. 100 gram jamur kuping
  4. 2 buah wortel
  5. 1 butir telur
  6. 5 siung bawang putih
  7. 2 sdm saus tiram
  8. Garam
  9. Kaldu jamur
  10. Lada
  11. kuah
  12. 1 liter air/lebih sesuai selera
  13. Bawang putih
  14. Daun bawang
  15. Garam
  16. Kaldu jamur
  17. Lada
  18. isian sup
  19. Caisim/sawi hijau
  20. potong dadu Tahu putih,
  21. Bisa juga ditambah isian lain sesuai selera, ex : wortel, soun

Langkah-langkah untuk membuat Sup Bakso Lohua

1
BAKSO LOHUA : Cincang ayam, bawang putih, telur dalam chopper sampai halus. Sisihkan. Cincang wortel dan jamur kuping agak kasar. Campurkan dengan adonan ayam dan tambahkan semua bumbu.
Sup Bakso Lohua - Step 1
2
Didihkan air (air ini yang akan dipakai untuk kuah juga) Bentuk bulat-bulat adonan yang sudah dicampur dan masukkan dalam air mendidih. Angkat dan tiriskan jika sudah matang.
Sup Bakso Lohua - Step 2
Sup Bakso Lohua - Step 2
3
KUAH : Setelah selesai merebus bakso, saring sebentar kuah sisa rebusan, sisihkan.
4
Tumis bawang putih sampai wangi, lalu masukkan kuah sisa rebusan bakso dan tambah dengan air sesuai selera. Didihkan.
5
Tambahkan bakso lohua, isian sup sesuai selera, garam, kaldu jamur, lada dan daun bawang, koreksi rasa. Bumbunya gak perlu terlalu banyak karna sari baksonya sudah ckup asin. Selamat menikmati.
Sup Bakso Lohua - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakso Tanpa Tepung

Bakso Tanpa Tepung

Source, @DapurMbokPiti

90pcs
#78 Tumis Sawi Putih Bakso dan Telor

#78 Tumis Sawi Putih Bakso dan Telor

Sawi manis, skrg lg suka menanam sawi dgn bekas botol aqua. Selain menghilangkan stress bercocok tanam juga berusaha sedikit menjaga lingkungan dengan memanfaatkan botol2 air mineral bekas. Dengan lahan yg kecil pemanfaatan media tanam ini membuat bercocok tanam jadi cukup menyenangkan.

Oseng Bakso Sosis Telur Puyuh

Oseng Bakso Sosis Telur Puyuh

Inspirasiong menu sahur simple yg dibuat karena bosen sama menu masakan di kapal. Saya kalau masak pakai feeling saja, jd garam gula dan penyedap dikira2 saja sesuai selera masing2.

2 orang
45 menit
Bakso Ayam

Bakso Ayam

MPASI 7 mo

3x
1 jam
Bakso ayam MPASI 20 bulan

Bakso ayam MPASI 20 bulan

#masakdirumah #sayanganak #stayathome #pejuanggoldenaproan

Bakso mercon

Bakso mercon

Karena keluarga gak ada yang suka ceker mercon, aku ubah jadi bakso mercon. Selamat mencoba~

Baso Sapi Tanpa Tepung

Baso Sapi Tanpa Tepung

Berawal dari usaha menjauhi / mengurangi penggunaan tepung, kawan kasih resep baso yg uenak banget. Pengikat menggunakan telur dan keju. Berdasarkan pengalaman kawan itu, dia sarankan keju merk Meg, yang menurutnya lebih sesuai. Hasilnya lumayan, daging banget. #PejuangGoldenApron3 #week46 #pejuangdapur #pejuanggoldenapron

5 orang
1 jam
Kuah bakso ikan tuna

Kuah bakso ikan tuna

sayang banget kalau kepala dan tulang.nya di buang jadi manfaatin aja di bikin kuah bakso #pekanposbar #pekanposbarprotein

Sup telur bakso

Sup telur bakso

As usual.. yang ada di kulkas aja ya. Ceritanya lagi kangen sup telur buatan temen korea saya. Tapi apalah daya anak kost cuman ada bahan seadanya.

3 porsi
10 menit
Tumis Bakso Sayuran

Tumis Bakso Sayuran

mencampurkan semua bahan yg ada dikulkas saja buat sarapan suami tercinta #eaaaaa

2 orang
15menit
Tumis sawi putih + jagung & baso

Tumis sawi putih + jagung & baso

Hari ini masak yg gampang aja aahh

Bakso Ayam Goreng

Bakso Ayam Goreng

#GA_TheNextLevel Source : Eny Baru kali ini bikin bakso ayam ternyata mudahan bikin bakso ayam daripada bakso sapi ya πŸ˜‚. Dan enak dunk, ini cocok nya buat cemilan pas nonton drakor tinggal cocol saus 😁.

Bakso ikan tenggiri goreng

Bakso ikan tenggiri goreng

Ni resep si bk resep spti di ig yg pk ptih tlur dll.. ni biasa menu yg sering di masak ama mami sy pas kecil.. cm pk ikan tenggiri dan tp sagu tok.. yummy bgt..

367. Bakso Aci Kuah Pedas by Uliz Kirei

367. Bakso Aci Kuah Pedas by Uliz Kirei

Saat musim penghujan datang resep terbaru ini cocok untuk dinikmati oleh seluruh anggota keluarga 😍 Alhamdulilah finally selesai memasak resep terbaruKu "Bakso Aci Kuah Pedas by Uliz Kirei" yang langkah pembuatannya sangat mudah gak pake kata ribet 😍 Resep ini Aq buat dengan takaran sendok makan yang hasilnya ciloknya kenyal & enak 😍 Yukzzz ikutan cobain resepnya dirumah ya 😍 Happy for cooking always 😘

3 orang
45 menit
Nasi Goreng Bakso

Nasi Goreng Bakso

Nasi goreng menu andalan ketika ada tugas mengcooksnap resep temanΒ². Yap, nasi goreng pasti jadi pilihan pertama saat intipin resep. Dan juga kali ini cooksnap resep mba @Imaami23 salah satu yg kupilih ya nasi goreng... heheee nasgor lovers cung β˜οΈπŸ˜… Makasi udah jadi admin yg baik ya mba,, sehat selalu buat mba dan keluarga ya... salam buat bidadari kecilnya...πŸ€—πŸ₯° Source : @Imaami23 #PekanCooksnapAdmin #CooksnapAdminClover #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanNasgorMamiFay

Tumis posol bakso cabe ijo

Tumis posol bakso cabe ijo

Udah lama ga masak posol kyknya enak nih di tumis ma bakso cabe ijo😍

3 orang
20 menit