Bakso Ayam

Dipos pada February 26, 2022

Bakso Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso Ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso Ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso Ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakso Ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso Ayam adalah 3x. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakso Ayam diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakso Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso Ayam memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

MPASI 7 mo

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakso Ayam:

  1. 100 gr daging ayam giling
  2. 3 kuntum brokoli parut
  3. 1,5 sdm wortel parut
  4. 3 sdm oat yg diblender
  5. 3 sdm keju parut
  6. 3 sdm beras
  7. 2 siung bawang putih
  8. 15 ml santan fresh (optional)
  9. Air kaldu ayam (optional)
  10. 1 Onclang
  11. secukupnya Seledri

Langkah-langkah untuk membuat Bakso Ayam

1
Bubur nasi dimasak seperti biasa. Disini pakai slow cooker, cuci bersih beras, masukan air dan santan, set 2 jam.
2
Bakso, campurkan 1 bawang putih halus dengan daging ayam giling, oat, brokoli, wortel, dan keju. Kemudian buat bulatan seperi bakso.
3
Siapkan air (set dg api sedang). Masukan bakso dan masak hingga matang (bakso yang mengapung tanda sudah matang). Tiriskan.
4
Kuah bakso, geprek 1 buah bawang putih. Masukan kedalam air, tambahkan air kaldu, seledri dan onclang. Masak hingga mendidih.
5
Sajikan!

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis Bakso Saus Tiram

Tumis Bakso Saus Tiram

02.07.21. Source : Amrina Ananda https://cookpad.com/id/resep/14757171-brokoli-bakso-saus-tiram?invite_token=WCd5e1A4W1EcSbfwb7kPpgBx&shared_at=1625130203 *denganpenyesuaian Arisan Cooksnap kali ini resepnya mba nanda. Aq gak punya brokoli dan anak² kurang suka jd aq pakai kembang kol sm wortel aj 😁 Resep mamenit mateng ini mah, gak pake susah. Pasti semua bisa 😉👌 #CooksnapResep_Nanda #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #ResepMamaUpay ^^ Happy Cooking 😊 ^^

4orang
30menit
Cah Brokoli Bakso Simple

Cah Brokoli Bakso Simple

Sangat simple dan tidak butuh waktu lama untuk membuatnya.

3 orang
30 menit
Bakso Ikan Tongkol

Bakso Ikan Tongkol

Kali ini postingnya cepat ahh nanti kelupaan lagi kan sayang udh minggu ke 46 trs gagal😂 Udh lama gak makan SUKI jd pengennya bikinnya serba homemade aja, mulai dr bakso daging babi, bakso ikan. Kalo rajin pengen bikin dimsum juga😂 #PejuangGoldenApron3 #week46

52pc
Tumis Bakso Buncis

Tumis Bakso Buncis

Olahan buncis simple banget. di sajikan dengan nasi hangat dan bawang goreng. Selamat mencoba 🤗

2 orang
25 menit
Baso daun jeruk

Baso daun jeruk

untuk daging bisa pakai daging BB atau daging sapi, untuk daun ketumbar bisa juga diganti dengan daun parsley. hidangan ini dapat dihidangkan bersama kari merah atau kari hijau.

Sop Bakso Ikan Keju (MPASI 8Mo+)

Sop Bakso Ikan Keju (MPASI 8Mo+)

Kalau musim hujan, sop adalah makanan penghangat badan. Selain rasanya yang enak, cara membuatnya pun relatif mudah. Kali ini saya membuat sop bakso ikan keju.

3x makan (porsi baby)
1 jam
Bakso ayam gurih

Bakso ayam gurih

Resep ini saya dapat dari mba @fitrisasmaya, tapii ada beberapa yang saya modif di bahan dan stepnya. Anak-anak saya suka sekali bakso yang gurih dan kenyal. Kalau beli terus sudah pasti boros ya...mau bikin bakso daging sapi pun budget minim 😁. Bersyukur warung dekar rumah selalu bawa dada ayam fillet. Jadi selain diolah jadi chicken fillet kriuk sesekali dibikin bakso buat stok di frizer. Bisa kapan aja diolah. Bakso ini bener-bener bertekstur kenyal dan kres-kres, rasanya gurih banget. Wajib coba ya moms

± 70 butir
1 Jam
Bakso ala Rumahan

Bakso ala Rumahan

Pengin jajan bakso di warung favorit tapi belum bisa niih.., karena kesibukan ramadhan. Kita masak sendiri aja yuuuk, sekalian bisa untuk menu hidangan buka puasa. Yah walopun rasanya tidak semeriah bakso warung favorit tapi bisa dimakan rame2 sekeluarga. #KampoengRamadan #menubukapuasa

5 - 6 org
45 menit
Capcai,bakso ikan dan sosis

Capcai,bakso ikan dan sosis

menu sahur td pagi..

5 orang
10 menit
Sop daging baso

Sop daging baso

Lupa naburin bawang goreng 😂

Sup bakso

Sup bakso

3 orang
20 menit
Bakso ayam

Bakso ayam

Perdana bikin bakso dapat resep dari bunda @riska eriska,kebetulan suami & anak minta terus dibuatin bakso🤭

5-7orang
-+30menit
Baso + cilok (Baso Aci) home made

Baso + cilok (Baso Aci) home made

Awalnya sih liat freezer.. eh ada daging kurban yg masih belum diolah.. ya udah diolah deh jadi baso home made.. rasa nya endul gak jauh beda dari baso yg dipasaran.. source YouTube Fun Cooking with Yuckikuka Terus buat cilok nya (Baso aci) nya deh.. gampang banget pokoknya.. resep biasa saya buat Tapi ini kuahnya dikasih sama kakak😂 jadi buat kuahnya skip dulu ya..

Oseng Tempe Kentang Bakso Pedas Manis

Oseng Tempe Kentang Bakso Pedas Manis

Karena tempe adalah makanan kesukaan suami, dan dia bosen kalau cuman tempe di goreng biasa, akhirnya di oseng aja sama bahan-bahan yang ada di kulkas

40 menit
Sop Bakso Udang

Sop Bakso Udang

Lagi bosen ayam, telur sm daging brrt waktunya mengolah seafood hehehehe

3 orang
1,5 jam