Bakso sapi ayam kenyal simpel

Dipos pada March 17, 2022

Bakso sapi ayam kenyal simpel

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso sapi ayam kenyal simpel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso sapi ayam kenyal simpel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso sapi ayam kenyal simpel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakso sapi ayam kenyal simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakso sapi ayam kenyal simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso sapi ayam kenyal simpel memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Saya beberapa kali memakai resep ini dan bereksperiman tentang perbandingan daging sapi dan ayam. Resep asli saya dapatkan di cookpad : Mega Nahampun. Saya modifikasi perbandingan daging dan ayam serta jumlah tepung tapioka. #CookpadIndonesia #resepsederhana #makanansehat #ayumakandaging #olahandaging #resepbakso

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakso sapi ayam kenyal simpel:

  1. 500 gram daging sapi giling
  2. 500 gram ayam giling
  3. 250 gram tepung tapioka
  4. 250 gram es batu
  5. 100 ml air dingin
  6. 1 sendok teh baking soda
  7. 2 sendok makan bubuk bawang putih
  8. 2 sendok teh merica bubuk
  9. 1/2 sendok teh bubuk kaldu ayam/sapi
  10. 2 sendok makan garam
  11. 1 sendok teh gula pasir
  12. 2 butir putih telur

Langkah-langkah untuk membuat Bakso sapi ayam kenyal simpel

1
Siapkan semua bahan dan campurkan semua bumbu halus.
Bakso sapi ayam kenyal simpel - Step 1
2
Dengan food processor atau blender campurkan semua bahan sampai tekstur halus.
Bakso sapi ayam kenyal simpel - Step 2
Bakso sapi ayam kenyal simpel - Step 2
3
Panaskan air dipanci besar sampai mendidih, kemudian matikan.
Bakso sapi ayam kenyal simpel - Step 3
4
Bentuk bulat dengan menggenggam adonan dan membiarkannya keluar diantara pelunjuk dan jempol, ulang 10 kali genggaman untuk 1 buah bulatan bakso. Dengan sendok yang sudah dicelupkan air panas di panci, masukan bulatan ke panci.
Bakso sapi ayam kenyal simpel - Step 4
5
Nyalakan kompor dan tunggu 15 menitan setelah bakso mengapung (bakso harus benar benar matang karena menggunakan daging ayam, daging ayam tidak matang bisa menyebabkan sakit perut).
6
Apabila ingin ditambah isian cabe. Setelah digenggam genggam berulang berikan cekungan ditengah bakso dan beri irisan cabe kemudian dibulatkan kembali.
Bakso sapi ayam kenyal simpel - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis bakso kecap (menu akhir bulan)

Tumis bakso kecap (menu akhir bulan)

Akhir bulan gini bingung masak apa.. masa telor lagi πŸ˜… selain harus ngirit, ini dalam rangka memanfaatkan stok yg ada di kulkas.. semoga resep ini bisa bermanfaat

3 orang
15 menit
Bakso kuah segar

Bakso kuah segar

Masak sambil lari buat sarapan keluarga, keburu harus wfo work from office. So gak sempat foto Hy foto ending😷😷

1 mangkok
30 menit
Bakso Penyet

Bakso Penyet

Source : Andin's Kitchen

TUMIS SAWI PUTIH BAKSO IKAN 🦈

TUMIS SAWI PUTIH BAKSO IKAN 🦈

Menu sehari-hari yang gampang & cepat aja. Sawi putih disianginya gampang ya.. terus tinggal kupas bawang putih & buang akar daun bawang. Cuci deh. Bakso ikan dari freezer juga ikut dicuci aja langsung gampang diirisnya. Cocok buat pagiku yang mepet πŸ˜„ Alhamdulillah pada suka di rumah. *Maaf ya takarannya gak diukur detil, krn masaknya sambil ngejar waktu. βœ” Tips saya, kalo untuk tumis sayuran, tahu, dsb. saus tiram cocoknya yang Saor*. Kalau utk masak kaya daging paprika, bulgogi, ayam, dll., cocoknya yang Lee Kum Ke*. Kalau sudah pakai saus tiram, gak perlu penyedap bubuk lagi. Salah satu aja.

Bakso Tahu kuah Seblak

Bakso Tahu kuah Seblak

Setelah eksekusi bakso tahu jadi pengen dibikin apa gt biar ada pedes2nya 😁 kalo anak2 sih cuman dicemil pake saus tomat. Emaknya harus bikin yg pedes biar seger krn serumah lg meler semua bawaannya pengen yg seger2. Krn seneng bgt seblak akhirnya bikin bumbu seblak buat bakso tahunya #PejuangGoldenApron3 #Cookpad_id #CookpadCommunity_Solo #RecookBareng5cm_Faridha #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #WongSoloMasak #LihaiRecook6_Solo

1orang
10-15menit
Bakso Kimlo Ayam

Bakso Kimlo Ayam

Bosan dengan bakso sapi, pas banget ada 1/2 kg dada ayam, kayaknya enak kalau dibikin bakso Kimlo ayam, walah ternyata semua suka, tekstur yang lembut dan ada kriuk kriuk dari jamur kuping nya, bikin tambah maknyus,. Semoga bisa menjadi inspirasi buat ibu ibu semua pecinta kuliner.

6 orang
45 menit
Bakso Tahu Pokcoy mix sosis pedas manis

Bakso Tahu Pokcoy mix sosis pedas manis

duuuhhh deeekkk, ni judul resep panjang kali yah🀣🀣🀣 habis bikin bakso tahu pokcoy cus lgsg eksekusi resep pengembangannya🀭🀭🀭 kali ini dimasak pedas manis spy bs jd teman nasi kan jd ga kesepian nasinya wkwkwk msh bersumber dr cp yg sama yah. ini dr resep mba anugrahπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ thanks ya mba inspirasi resepnya 😍😍😍 source : dapoer_anoe https://cookpad.com/id/resep/14576676-229-bakso-tahu-pakcoy-pedas-manis?invite_token=Kq7GhA9Ksa5osxzPrMMQzEdP&shared_at=1613717325

4 orang
15 menit
Bakso Tahu aci ikan teri

Bakso Tahu aci ikan teri

D kulkas cma ada ikan teri kpikiran buwat tahu aci saja mirip tahu bakso ikan sih

Bening Bayam Labu Bakso Ayam

Bening Bayam Labu Bakso Ayam

Menu favorit anakku πŸ‘ #MasakSekeluarga

Bakso Ayam Jamur homemade 😘

Bakso Ayam Jamur homemade 😘

Ceritanya dapat jamur.. Bingung mw buat apa... Cba2 buat bakso... Maunya pakai jamur aja.. Tpi biar gurih tambahin paha ayam lumayan ad sisa mpasi adeeva

2-3 orang
30 menit
Resep Kuah bakso nyesss

Resep Kuah bakso nyesss

Bakso adalah salah satu menu favorit keluarga 😍

5-6 porsi
Β±1 jam
Bakso mercon

Bakso mercon

Malmingannya di dapur bebikin requestnya mbak πŸ˜‰#GA_TheNextLevel #cookpadcommunity_yogyakarta #resepminggu34

Tumis brokoli baso

Tumis brokoli baso

Bahan seadanya di kulkas, jadilah tumis brokoli dan baso yang super sederhana ini.

2 orang
-+ 5menit
Baso Tuna

Baso Tuna

Saya suka bikin baso dari ikan karna lbh mudah menghaluskannya dibanding daging. Dan tentunya kandungan gizinya lbh baik utk dimakan anak-anak karna komposisi ikan lbh banyak dan tanpa tambahan penyedap dan pengawet. Anak saya kurang suka kalo tuna dimasak biasa, tapi kalo dijadikan baso spt ini lbh lahap. Jenis ikan lain yg pernah saya coba, kerapu dan dori.

1,5 thinwall 1L
45 mnt
Pizza Calzone isi Bakso

Pizza Calzone isi Bakso

Calzone adalah pizza lipat yang dipanggang dengan oven, berasal dari Napoli pada abad ke 18. #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenApron3

1 loyang
Bakso Kuah

Bakso Kuah

#PejuangGoldenApron3

4 porsi
45 menit
Pentol bakso diet (no tepung, no minyak, no sugar)

Pentol bakso diet (no tepung, no minyak, no sugar)

Jangan harap rasanya seperti beli di abang2 dengan tetelan yg sedap. Cumaaa bagi yg mau diet, daan kangen rasa pentol bakso, ini bs jd alternatif. Ini juga ga semembal bakso abang2 ya.. tapi karena versi diet termaafkan lah ya.

1 kotak penuh
1 jam