Bakso Tahu Ekonomis

Dipos pada March 14, 2022

Bakso Tahu Ekonomis

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso Tahu Ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso Tahu Ekonomis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso Tahu Ekonomis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakso Tahu Ekonomis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakso Tahu Ekonomis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso Tahu Ekonomis memakai 24 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalammualaikum selamat pagi cookpaders semuanya, salam sejahtera dan sehat selalu ya. Amiin🤲. Liburan panjang libur sekolah+natal+tahun baru, tapi gak ada rencana bepergian atau jalan2. Anteng dirumah bersama keluarga, mungkin ya diisi dengan kegiatan2 kecil bareng keluarga aja. Rencananya th baruan mau makan2 dirumah tapi kan masih lama, sekarang masak2 bareng. Bikinnya yang mudah supaya semua bisa ikutan masak yaitu bikin bakso tahu resep bu Winna ( Pawon Winna) berikut link resep aslinya: https://cookpad.com/id/resep/12355675-173bakso-tahu-ekonomis?invite_token=n2cA85PFkP7RxKH1n4hMkerV&shared_at=1608856485 Jumat, 25-12-2020 #MasakSekeluarga #DiRumahAja #LiburanDiRumahAja #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Lamongan #OlahanTahuOknisa #Ngebakso

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakso Tahu Ekonomis:

  1. Bahan Bakso Tahu:
  2. 2 buah tahu putih, haluskan
  3. 1 ekor ikan salem, goreng lalu suwir2 (Resep asli pakai ayam)
  4. 1 sdt bawang putih bubuk
  5. 2 siung bawang merah, iris2
  6. 50 gr terigu
  7. 50 gr tepung kanji
  8. 1/2 sdt lada bubuk
  9. 1/2 sdt garam
  10. 1 batang daun seledri, iris2
  11. 1 batang daun bawang, iris2
  12. Bahan Kuah:
  13. 1 liter air biasa, air kaldu juga bisa
  14. 1 batang daun seledri, iris2
  15. 1 batang daun bawang/pre, iris2
  16. Secukupnya lada bubuk
  17. secukupnya garam
  18. secukupnya kaldu bubuk
  19. secukupnya minyak ayam
  20. Lainnya:
  21. mie kuning, rebus
  22. kecap manis
  23. saus sambal
  24. jeruk nipis

Langkah-langkah untuk membuat Bakso Tahu Ekonomis

1
Campur jadi satu bahan baso tahunya, aduk rata dan tes rasa. Diresep asli tahu diperas airnya, tapi ini resepku tidak diperas. Bisa pilih sesuai selera.
Bakso Tahu Ekonomis - Step 1
2
Bentuk bulat2 seperti bakso biasanya.
Bakso Tahu Ekonomis - Step 2
3
Didihkan air lalu jika sudah mendidih masukkan bulatan baso tahunya. Bisa diberi minyak goreng agar tidak lengket. Kalau ini tidak pakai minyak dan tidak lengket satu dan lainnya.
4
Begitu bakso tampak mengambang artinya bakso matang, angkat dan tiriskan.
Bakso Tahu Ekonomis - Step 4
5
Buat kuahnya : Rebus air kaldu/air biasa. Kalau sudah mendidih masukkan daun seledri, daun pre/bawang dan minyak ayam, aduk rata. Tambahkan juga bumbu penyapnya dan tes rasa. Dari sini bakso bisa langsung dimasukkan kekuah atau dipisah.
Bakso Tahu Ekonomis - Step 5
6
Penyajian: Siapkan mangkuk dan beri mie kuning secukupnya. Tambahkan beberapa bakso tahu lalu siram kuahnya. Sajikan dengan kecap, saus, sambal dan jeruk nipis.
Bakso Tahu Ekonomis - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakso Tempe

Bakso Tempe

Bosen dengan olahan tempe itu" aja Nemu di TikTok resep Bakso Tempe ternyata simpel n patut di coba untuk variasi olahan tempe bagi penggemar tempe sejati🤩 Bisa juga untuk yang sedang Diet

+_ 50 bakso
1 jam
Baso Aci

Baso Aci

Saya suka dengan baso aci ini, penasaran deh dengan cara membuatnya, ternyata mudah membuatnya, saya yakin #ibuhebat disini pasti bisa membuatnya juga😊😊 #tiketmasukgoldenapron3

Sop bakso bumbu sederhana

Sop bakso bumbu sederhana

Udah lama aku ga posting resep di cookpad udah setahun lama bgt kangen bingit😍,dan udh bnyk stok foto masakan hehe

Sayur bening bakso

Sayur bening bakso

bismillah #Ga_TheNextLevel #Week_34 #CookpadCommunity_Semarang

Bakso iga sapi

Bakso iga sapi

Kata paksu udah paling juara banget 🤤 kuahnya kentel berasan banget kaldunya 🥰

8 orang
1 jam 30 menit
Sayur SOP Bakso

Sayur SOP Bakso

Assalamualaikum semuaaa Hay.. gaes MET pagi pagi pagi di slametin😁mau ikutan #PekanPosbarSawi aah.. baru tau ternyata si kol alias kubis itu masih sodaraan Ama sawi. Dari pada bingung. Masak yg simple aja. Kol tetep di jadikan sayur SOP 😁😁😁. Pasti semua juga sering masak gini Khan.. Ya udh met goyang dapur dulu ya semua.... Bye bye... #PekanPosbarSawi #Cookpadcommunity_Semarang

Bakso Penyet

Bakso Penyet

Source : Andin's Kitchen

Sayur Sawi Jagung Bakso

Sayur Sawi Jagung Bakso

Nyayur kedemenan pasukan Bodrex .. bisa d itung kata mereka #KreasiDepok_OlahanJagung #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3

1 mangkuk sayur
30 menit
Bakso ikan

Bakso ikan

Ceritanya beli ikan 1kg masuk kulkas. Olah buat lauk untuk beberapa hari. Kemudian masih ada sisa kitlra2 1/2kg lagi. Bodan dengan maskaan itu itu aja, akhirnya diolah jdi bakso.

Pokcoy Siram Kuah Ayam Bakso

Pokcoy Siram Kuah Ayam Bakso

Ini masakan seliweran di Ig ,, jadi kita ikutan bikin dan gampils bingits Mak, markisak Mari Kita Masak 🤣

Capcay Sayur Bakso

Capcay Sayur Bakso

Capcay adalah menu sempurna menurut saya. Sayurnya banyak macamnya, gampang bikinnya, sederhana bumbunya, rasanya enak dan berasa sehat gitu kalo makan capcay. Hehe Bikinnya super duper gampang dan bahannya ekonomis. Yang gak suka ribet mari merapattt....! Noted : sayur bisa dikurangi atau ditambahkan sesuai selera ya. #PejuangGoldenApron3 #TimGulaJawa

2-3 orang
30 menit
Tumis bakso sapi mix sayur

Tumis bakso sapi mix sayur

Haii efriwaaann weekend kali ini aku terinspirasi dari resepnya kak "Yeni Mirawati" Cobaa intip2 akun galeri memasaknya gaizz ini akunn cookpad nyaa cekidottt : https://cookpad.com/id/pengguna/16874538. Aku tuh suka bangettt tumisan karena masaknya yg ga makan banyak waktu. Tapi kadang2 tuh ya bingung deh sama fariasi bahan sayurannya.. Ehhh akhirnya ga kehabisan ide untuk menikmati semangkuk hangat tumisan, karena terbantuu oleh resepnya kak Yeni iniiii.. Yukkk coobaaaaaaa!!

Capcay Sayuran & Bakso

Capcay Sayuran & Bakso

Menu simple untuk sayuran dan lauk. Kalau lagi bingung mau masak apa pasti masak ini. Protein nya bisa diganti ayam, ampela&hati ayam, dan sosis. Tips: Saya pakai baceman bawang putih di resep ini karena menambah aroma yang sedap sekali. Nanti saya akan share resep baceman bawang putih di resep berikutnya ;)

6 porsi
30 menit
Bakso ayam bakar

Bakso ayam bakar

Pesanan nasi box untuk menemani nasi uduk,,,,Untuk 20 tusuk

Cireng Isi Sosis Bakso Pedas

Cireng Isi Sosis Bakso Pedas

#PejuangGoldenApron3

Tumis Toge Bakso

Tumis Toge Bakso

Bismillah #PejuangGoldenApron3 minggu ke #39

Sambal Bakso / Soto

Sambal Bakso / Soto

Sambal ini cocok sekali untuk teman makan bakso atau soto Simple banget

1 mangkok kecil
5 menit