Tahu Bakso sederhana

Dipos pada February 28, 2022

Tahu Bakso sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu Bakso sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu Bakso sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu Bakso sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu Bakso sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tahu Bakso sederhana adalah 4 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tahu Bakso sederhana diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Bakso sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Bakso sederhana memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Bakso sederhana:

  1. 10 buah tahu coklat potong segitiga, dibelah jangan sampai putus
  2. 10 ekor udang kupas ukuran sedang
  3. 5 sdm tepung tapioka
  4. 1 sdt kaldu jamur
  5. 1 sdt gula pasir
  6. 2 siung bawang putih

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Bakso sederhana

1
Bahan isi Haluskan bawang putih dan udang, masukkan tepung tapioka, kaldu jamur dan gula pasir,aduk hingga merata.
2
Isi tahu dengan bahan isian lakukan hingga habis.
3
Kukus selama 20 menit,hingga matang, angkat.
4
Sajikan hangat dengan saos sambal.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sup bakso ikan dengan rumput laut (Chinese dried seaweed)

Sup bakso ikan dengan rumput laut (Chinese dried seaweed)

Dapet bakso ikan isi daging cincang dari mami. Yummy 😍 beliau bilang.. coba sekali2 masak ini pakai rumput laut Cina. Kayak masakan di Surabaya katanya. Hmmm.. ternyata enakkk dan lembut bgt seaweed Cina ini. Seumur2 ga pernah makan kayaknya. 😊 bisa beli di pasar atau online store. Resepnya aku cari di cookpad yg kira2 sesuai sama deskripsi mami. Walau beda tipe seaweednya. Makasih utk resepnya ya Bu @dapoer_AY πŸ€—πŸ™πŸ» Inspirasi resep: dapoer_AY

3 porsi
15 menit
Capcay Sayur Bakso Kering

Capcay Sayur Bakso Kering

Udah bosen capcay kuah, sekarang aku coba buat capcay versi keringnya. Rasanya menurut aku jauh lebih enak dari pada capcay kuah.

20 menit
Bakso dengan alat

Bakso dengan alat

Ingin bikin bakso tapi gak bisa nyotot seperti tukang bakso, untung ada alat bantu berupa sendok berlubang. Praktis, tangan tidak kotor.

20 butir
45 menit
Tumis Brokoli Baso

Tumis Brokoli Baso

3 orang
30 menit
Bakso Puyuh Saus Tiram

Bakso Puyuh Saus Tiram

Bumbu dasar putih adalah (2 siung bawang merah,1 siung bawang putih,1 butir kemiri) Praktis tinggal oseng2😁 #90

Bakso Kuah Simple No Ribet

Bakso Kuah Simple No Ribet

Ngga kerasa udah masuk hari ke 13 puasa.. Pagi tadi ngga beli sayur karena ketiduran wkwk untung suami cuma request bakso.. Alhamdulillah semua bahan udah ada di kulkas kalo buat bakso doang 😍 Yuk.. kita mulai!

2-3 orang
35 menit
Brokoli tumis bakso jamur

Brokoli tumis bakso jamur

Masih ada brokoli dan bakso jamur-nya Green Rebel. Campur-campur aja yuk

2 porsi
20 menit
Telur Dadar Bakso Sapi

Telur Dadar Bakso Sapi

Assalamu'alaikum. Siang ini bikin yang praktis tapi bikin anak dirumah nambah nasi🍚, buka kulkas masih ada sisa bakso sapi cusss dech dibuat telur dadarπŸ’•πŸ’•πŸ’• #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kalsel

Gulai udang + baso

Gulai udang + baso

Udh lama ga masak2. Akhirnya masak lagi dan bisa upload 😁

Bakso & Telur Puyuh Masak Kecap

Bakso & Telur Puyuh Masak Kecap

Permintaan si anak buat berbuka puasa.

Mie Ayam Bakso Enak Ala abang-abang

Mie Ayam Bakso Enak Ala abang-abang

Siapa sih yang gak doyan makan mie ayam? Inituh menu yang wajib banget aku bikin pas acara ngumpul keluarga di rumahku. Jadi ngumpul di rumah berasa di warung mie gitcuu.

20 orang
1 jam
Tahu bakso

Tahu bakso

#DigilingDaging #Semarak_DigilingDaging #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #GA_TheNextLevel

Bakso Penyet

Bakso Penyet

Source : @Eliyana https://cookpad.com/id/resep/14341206-bakso-penyet?invite_token=7Fjas4jPhNTS19XpyyAzLPcK&shared_at=1627278503 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_EliYanaDwiLestari #CookpadCoomunity_Sumbar

Capcay Sayur Bakso sederhana

Capcay Sayur Bakso sederhana

Bismillah...hari ini Ramadhan ke 10 masak yang simpel bahan sayur stok dikulkas Alhamdulillah enakk banget tak kalah dengan di resto

3 orang
30 menit
Bakso Pentol Ayam Pedas

Bakso Pentol Ayam Pedas

4 porsi
20 menit
Buncis Bakso Bumbu Szechuan

Buncis Bakso Bumbu Szechuan

Stok buncis banyak, bosen kalau cuma ditumis bawang putih aja ya moms. Kali ini saya mau coba bumbu β€˜ala’ szechuan. Campur bakso biar anggota keluarga makin lahap makannya ya moms. Selamat mencoba!

2 orang
30 menit
Sambal Bakso

Sambal Bakso

Buat temennya bakso nih..Tanpanya kuah bakso kurang lengkap, bagai Yoko kurang Bibi Lung, aihhhh🀣 Aku ikut resepnya @ArshiyaKitchen cuma aku bikin versi di bagi 2 karena gak mau buat banyak2