Udang Bakso Kentang Rica

Dipos pada March 1, 2022

Udang Bakso Kentang Rica

Anda sedang mencari inspirasi resep Udang Bakso Kentang Rica yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Udang Bakso Kentang Rica yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Udang Bakso Kentang Rica, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Udang Bakso Kentang Rica enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Udang Bakso Kentang Rica adalah 5 Orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Udang Bakso Kentang Rica diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Udang Bakso Kentang Rica sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Udang Bakso Kentang Rica memakai 18 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ingin menyajikan sesuatu yang beda membuatku sering mencari ide dari masakan potingan orang. Ketemu satu masakan bakso rica, aku pun mendapat inspirasi memasak udang, baso dan kentang sehingga masakanku ini tetap memakai nama Rica😍 Hasilnya... hmmm rasa dan aromanya... membuat selera makan bertambah... nasi hangat pun jadi cepat berpindah ke dalam perut😊. Dicoba yaa...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Udang Bakso Kentang Rica:

  1. 300 gr Udang, kupas
  2. 15 butir baso sapi, belah bunga
  3. 3 buah kentang, potong 6
  4. Jeruk nipis
  5. 4 siung Bawang putih, haluskan
  6. 8 siung bawang merah, haluskan
  7. 1/4 bawang bombay, iris
  8. 5 cabe merah keriting, haluskan
  9. 3 buah cabe rawit iris
  10. 1 buah cabe hijau besar, iris
  11. 5 buah tomat ceri, belah 2
  12. 1 batang serai, ambil putihnya aja iris tipis
  13. 15 cm batang kecombrang, parut
  14. 1 helai daun pandan, iris
  15. 1 helai daun bawang, potong 5 cm
  16. secukupnya Garam
  17. secukupnya Air
  18. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Udang Bakso Kentang Rica

1
Marinasi udang dengan jeruk nipis selama 15 menit, cuci dan tiriskan
2
Goreng kentang
3
Panaskan 3 sdm minyak, masukkan bawang bombay, bawang merah dan bawang putih dan daun pandan, aduk2 sampai harum
4
Masukkan irisan cabe, aduk2
5
Masukkan cabe merah halus dan bumbu lainnya kecuali daun bawang
6
Masukkan udang dan bakso, aduk2 sebentar
7
Tambahkan sedikit air, aduk2 sebentar agar udang dan bakso matang
8
Masukkan kentang goreng, aduk2 agar bumbu meresap, koreksi rasa
9
Tambahkan daun bawang
10
Siap dihidangkan
Udang Bakso Kentang Rica - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Ayam Bakso Enak Ala abang-abang

Mie Ayam Bakso Enak Ala abang-abang

Siapa sih yang gak doyan makan mie ayam? Inituh menu yang wajib banget aku bikin pas acara ngumpul keluarga di rumahku. Jadi ngumpul di rumah berasa di warung mie gitcuu.

20 orang
1 jam
Resep Tumis Sosin Bakso

Resep Tumis Sosin Bakso

Tumis sosin bakso yaitu masakan sederhana yang nikmat dan bergizi,Nah kali ini saya akan membuat tumis sosin tanpa msg karena ditambahkan bakso yang tentunya sudah mengandung msg dan membuat masakan menjadi gurih. Yuk mari simak resepnya dibawah ini.

Bakso Salmon Kuah Taichan

Bakso Salmon Kuah Taichan

Search : Indry Hapsari #PekanPosbarProtein #KampoengRamadan #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan

Tahu Baso Ayam

Tahu Baso Ayam

Bisa buat cemilan, atau disajikan dengan kuah, yummy

4 orang
1 jam
Bakso Kenyal Nutrijel

Bakso Kenyal Nutrijel

Siapa yg gagal mulu kalo bikin bakso? Sini tos dulu. Gapapa gaes kegagalan itu lumrah, jgn menyerah. Harus belajar terus... nah ini akhirnya aku nemu resep bakso, last minute bgt nemunya pas dah mau diracik langsung muncul ide ah apa dikasih nutrijel aja ya... searching bentar di cookpad tnty ada juga yg bikin. Daannn hasilnya Alhamdulillah berhasil gaessssss kenyal bingits

148. BAKSO SAPI

148. BAKSO SAPI

Ada sedikit daging beku di kulkas bund... bingung mau dimasak apa, dibikin Bakso aja lah bisa dibikin Sayur Sop, Cap Cay atau dicampurin kalau kita bikin Mie.. Kali ini sy Cooksnap resep dari bunda @fitrisasmaya enak baksonya..

Bakso Kuah Simple No Ribet

Bakso Kuah Simple No Ribet

Ngga kerasa udah masuk hari ke 13 puasa.. Pagi tadi ngga beli sayur karena ketiduran wkwk untung suami cuma request bakso.. Alhamdulillah semua bahan udah ada di kulkas kalo buat bakso doang 😍 Yuk.. kita mulai!

2-3 orang
35 menit
Sup sayur bakso

Sup sayur bakso

Ini termasuk menu yg sering di masak kalo sedang kehabisan ide sementara sdh harus buru2 masak utk sarapan he he Bisa jadi tambahan menu utk sahur jg lho. Oh ya, baksonya bisa diganti dgn suiran ayam rebus. Selamat mencoba ya.

Sop oyong bihun+ sosis +bakso

Sop oyong bihun+ sosis +bakso

Memanfaatkan bihun yg nganggur ,akhir bikin sop yg menggunakan bihun ,jadilah sop oyong dan bihun

4 orang
30 menit
Mie Seuhah Baso Tempe

Mie Seuhah Baso Tempe

Seuhah pokoknamah🤤 Diet ato diet? Diet = Besok Nikmati hari ini selagi sehat Tp sehatkah ini? 🤭 Bahagiaan mulut gpp sekali2, seringnya nyenengin perut😁 #RecookDepok_NurMurni di #CookpadCommunity_Depok Ini link resep aslinya https://cookpad.com/id/resep/12405540-mie-seuhah-%F0%9F%A4%AF?invite_token=A6tPjMUcKbttRbAEF8szj81a&shared_at=1622628041 Silahkan dicoba🙏 #CookpadCommunity_Id #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #PejuangGoldenApron3 #Cookpad_Id #CookpadIndonesia #PDKT_OsengTempe #PDKTdiCookpad #TempeBuatanku #PekanPosbar #PekanPosbarTempe

Bakso Pedas Manis Anak Kosan

Bakso Pedas Manis Anak Kosan

Saya masak ini sekitar 10 ribu bisa buat makan 3x

2-3 orang
20 menit
Bakso pentol racikan sendiri 😊

Bakso pentol racikan sendiri 😊

Mumpung dirumah masih ada daging kurban... Bingung mau dimasak apa Akhirnya dibikin bakso pentol aja

Baso Aci Kuah

Baso Aci Kuah

Dulu pernah buat baso aci tapi ga berhasil karena keras dan kebanyakan. Sekarang coba-coba karena pengen baso aci tapi mahal mahal. Pas banget ada daging kurban yang udh di rebus dan bakso dan ternyata enak

3 orang
30 menit
Seblak Enak~Seblak Baso

Seblak Enak~Seblak Baso

Membuat resep seblak kuah satu ini tidak terlalu sulit kok! Selain itu, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat resep satu ini juga terbilang mudah untuk dibeli. cara masak resep seblak kuah dengan isian baso inipun cukup praktis lho! Tertarik untuk memasaknya di rumah hari ini? Yuk simak cara memasaknya. #CookpadCommunity_Indonesia #CookpadCommunity_Cirebon