Bakso sapi

Dipos pada March 5, 2022

Bakso sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakso sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso sapi adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakso sapi diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakso sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso sapi memakai 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakso sapi:

  1. Bahan A
  2. 1 kg daging sapi
  3. 1/4 kg tepung tapioka
  4. 1 sdm bawang merah goreng
  5. 1 sdm bawang putih goreng
  6. Bahan B
  7. 1/2 sdt lada
  8. 1 sdt kaldu sapi
  9. 1 sdm gula
  10. 1 putih telur
  11. Bahan C
  12. 1 bungkus bihun
  13. 1 sawi hijau dipotong
  14. sedikit tetelan sapi
  15. Bahan Kuah
  16. 1 sdm kaldu sapi
  17. 1 sdm bumbu bakso
  18. 1 sdm gula
  19. 1 L air

Langkah-langkah untuk membuat Bakso sapi

1
Potong kecil" daging, kemudian diblender. Goreng bawangnya kemudian campurkan kedalam daging yang sudah diblender. Lalu tambahkan tepung tapioka dan semua bahan B. Blender hingga tercampur rata.
Bakso sapi - Step 1
Bakso sapi - Step 1
2
Rebus semua bahan C sampai mendidih / matang. Kemudian tiriskan.
3
Tahap 1 sudah selesai, lalu dibentuk bulat" sampai semua bahan habis. Kemudian rebus semua bakso gabungkan dengan tetelan. Jika sudah matang sajikan dengan sawi dan bihun. Lalu tambahkan saos & kecap sesuai selera.
Bakso sapi - Step 3
Bakso sapi - Step 3
Bakso sapi - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate tahu bakso

Sate tahu bakso

Pingin bikn cemiln anak2 dechh #pejuang cookped

5 porsi
25 mnt
Orak Arik kol Bakso

Orak Arik kol Bakso

Yang pertama sukanya buncis kalo yang kedua sukanya kol....

Bakso daging sapi homemade

Bakso daging sapi homemade

Nyetok buat nak anak dirumah,.. buat campuran masak Sop, bakso tinggal masukin aja , masak jadi gampang dan cepat.

280. Pentol Bakso (Pentol Daging) Enak

280. Pentol Bakso (Pentol Daging) Enak

Tadi giLing di pasar yaa Moms, jadi gaktau pasti es batunya seberapa... Ini tanpa teLur... Buat stok isi freezer, digoreng makin gurih....

105 pcs
Bakso Bakar Pedas Manis Teflon

Bakso Bakar Pedas Manis Teflon

Ini jajanan yang jualnya tetanggaan dengan saya jualan... Pas beli sekalian aja saya belajar cara buatnya... Biar bisa buat sendiri kalo lagi pengen... 😁 #BarapiManjuhu #TanjuTanjung #PekanPosbar #Cookpadcommunity_Borneo  #CookpadCommunity_Kalteng #Cookpadcommunity_Sampit 414 10.7.2021

4 tusuk
Tumis Brokoli Bakso

Tumis Brokoli Bakso

Edisi beberes kulkas. Masih ada brokoli satu genggam. Mari kita manfaatkan dibuat tumisan simple aja untuk teman ayam goreng.

2 orang
20 menit
Ayam dan Bakso Kemangi

Ayam dan Bakso Kemangi

Awal nya coba coba, la kok enak😂 Koreksi sedikit : cabe rawit sebaiknya utuh (tdk diiris) karena bagi yg tdk suka pedas akan mengganggu😁

2 piring
1 jam
Tumis sawi bakso

Tumis sawi bakso

Weekend ini pengen masak yg banyak sayur...biar lbh sehat...

4 org
Baso Ayam Keju

Baso Ayam Keju

4-5x makan
Kurleb 30menit
Bakso Ayam

Bakso Ayam

Ini favorit anak dan suami! 😍 Selain sehat, buatnya juga praktis tinggal campur semua bahan dan cemplung2 👍Wajib dicoba yaaa #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

Soup bakso sosis

Soup bakso sosis

Lg mo makan kuah2 yg gampang buat nya akhirnya buat soup bakso sosis

4 orang
30 mnt
Bakso sapi+kuah homemade

Bakso sapi+kuah homemade

5 orang/lebih
1 jam
Bakso Sapi (Pakai Chopper Philips)

Bakso Sapi (Pakai Chopper Philips)

Karena saya punyanya chopper Philips yang kecil jadi 500 gram dibikin 3 kali blender. Jadi bumbunya dijadikan 3 bagian, tidak sama rata gak papa karena nanti sama aja bakal diaduk jadi satu.

6 porsi
1 jam 30 menit
84. Bakso Malang ala Mamang yang lewat depan rumah👌

84. Bakso Malang ala Mamang yang lewat depan rumah👌

Sumber resep: IG @sajiansedap, 🙏. Kepikiran pengen nge-bakso malang, cari² resep, nyantol sama yang ini pengen cobain. Memang lah ya, saking banyak pritilannya, nguplek di dapur hampir seharian, tapi worth it. Ini bakso malangnya kayak yang lewat depan rumah, versi yang acinya banyak..hahaha. Tapi ada plus nya lah, tetelan 😋. Mayan ngobati kangen. Bagusan sih, H-1 udah mulai cicil bebikin ini itu-nya sebagian, biar ga gempor. Ada beberapa modif, terus untuk sambelnya ga bikin, kebetulan lagi punya sambel, tapi teteup ta' ketik di sini, buat bebikin selanjutnya. Untuk garam, gula, penyedap silakan disesuaikan selera yaaa. Berhubung belum punya kukusan yang proper alias mantab, pangsit dan tahu bakso ta' rebus juga. Kalo ada kukusan, boleh kukus aja. Terus, bakso, pangsit dan tahu bakso-nya taro di kukusan aja selanjutnya. Baiklah, demikian ceritanya. Oh ya, kalo mau baksonya yang gak aci banget, boleh dicoba resep no. 25 yaa👌. #PejuangGoldenApron3 #Minggu52 woo-hoo, finish 🙌 🙌 🙌 🙌 🙌

Resep Kuah bakso bening iga sapi

Resep Kuah bakso bening iga sapi

Suka makan bakso kalau buat sendiri terinspirasi dengan kuah kuah bakso bening di gerai2 bakso ter enak hihihi maklum saya masak gak suka ribet2

Tahu bakso daging sapi

Tahu bakso daging sapi

●13.Juli.21● Assalamualaikum..., akhir nya bikin tahu bakso. Pake cara yg simple aja tapi dijamin hasil nyaa nyumiii😍. Untuk anak anak setelah direbus, saya lumuri pake tepung instant krispi rasa keju lalu goreng. Untuk yg dewasa Original saja plus ditemani sambal kecap cabe rawit,,Masyaallah ini enak sekali💕.