Bakso sapi blender no pengenyal

Dipos pada March 4, 2022

Bakso sapi blender no pengenyal

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso sapi blender no pengenyal yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso sapi blender no pengenyal yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso sapi blender no pengenyal, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakso sapi blender no pengenyal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso sapi blender no pengenyal adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakso sapi blender no pengenyal diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakso sapi blender no pengenyal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso sapi blender no pengenyal memakai 13 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masih penasaran dgn menu yg satu ini,karena tdk punya choper bingung jg mau bikinya,mencoba beberapa resep tp jadinya mesin blender tdk mau jalan,maklum blender jadul bund. Akhirnya mencoba otak atik resep sendiri dan taraa... ketemu sm rasa yg pas,dagingnya berasa bgt,tidak empuk tp jg tidak terlalu kenyal,endul pokoknya mah hehe... Cuman bentuknya aja yg msh amburadul maklum masih amatiran,harus sering2 berlatih ini.. #OlahanDagingKurban #PosbarIdaman

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakso sapi blender no pengenyal:

  1. 250 gr daging sapi (bekukan)
  2. 10-12 sdm air es
  3. 1 butir telur
  4. 30 gr tp tapioka
  5. 10 gr tepung terigu
  6. Bumbu
  7. 5 siung bawang putih goreng
  8. 3 siung bawang merah goreng
  9. Sejumput pala bubuk
  10. 1/2 sdm garam
  11. 1/2 sdt gula
  12. 1 sdt kaldu bubuk
  13. 1/2 sdt lada bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Bakso sapi blender no pengenyal

1
Cincang halus atau potong kecil2 daging kmd masukan ke dlm blender tambahkan air,telur dan bumbu2 blender smp halus kmd pindahkan adonan daging ke dlm wadah yg lbh besar tambahkan tepung tapioka dan tepung terigu kmd uleni smp rata dan lembut.
2
Didihkan air dlm panci setelah mendidih matikan api,kmd cetak adonan bulat2 dgn 2 sendok,atau dgn tangan langsung. Lakukan smp adonan hbis. Setelah semua adonan selesai dicetak nyalakan kembali apinya, rebus smp bakso mengapung keatas,jangan langsung diangkat,tunggu 5 mnit,baru diangkat. Biar bakso benar2 matang kmd rendam dlm air dingin,knd tiriskan. Simpan dlm wadah kedap udara.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakso Sapi anti gagal

Bakso Sapi anti gagal

Untuk pertama kali bikin Bakso sapi yg benar2 aku bikinnya sendirian, resep nyontek mbak Manda '@andrianda

5 porsi
1 jam
315. Bakso Ikan Ala Sushi

315. Bakso Ikan Ala Sushi

30.03.2021.....Bakso.... IG @n0v1_74n #CookpadCommunityClass_OlahanSantan #cookpad #cookpadcommunity_jakarta #cookpadcommunity_borneo #PejuangGoldenApron3 #genkgadogado #GACC #SalamKompakSelalu

6 besar 32kecil
2 jam 30 menit
Tumis Sawi Bakso

Tumis Sawi Bakso

3 orang
15 menit
Baso bakar

Baso bakar

jajanan pinggir jalan yang bisa dibuat mudah dirumah. ga perlu takut tidak bersih karna buat dirumah, buat cemilan nikmat πŸ‘πŸ»

5 orang
30 menit
Baso Mercon

Baso Mercon

Selamat Mencoba resep aku yg satu ini, semoga suka πŸ€—

4 orang
30 menit
Oseng tahu bakso pedas manis sederhana

Oseng tahu bakso pedas manis sederhana

Hari ini buat menu sederhana buat anak2. πŸ€— Dengan memanfaatkan bahan seadanya yang ada di kulkas.

2 porsi
Bakso Iga Sumsum Sapi

Bakso Iga Sumsum Sapi

Dapat daging kurban iga sapi bingung mau dimasak apa...alhasil jadilah iga kuah bakso 🀀🀀🀀

Buncis, wortel, tahu, bakso

Buncis, wortel, tahu, bakso

Seadanya aja yg ada di kulkas, jadilah temen makan siang hari ini.

4-5 orang
20mnit
Dadar Telur Cah Brokoli Bakso

Dadar Telur Cah Brokoli Bakso

Campur pake dadar telur juga mantaps supaya menu sehari-hari lebih bervariasi dan bisa juga sebagai menu anak 🀩

Sup telur+bakso+sosis

Sup telur+bakso+sosis

Sup simple, seger banget dimakan pas panas πŸ€—

3 orang
Bakso Bakar Pedas Manis Teflon

Bakso Bakar Pedas Manis Teflon

Ini jajanan yang jualnya tetanggaan dengan saya jualan... Pas beli sekalian aja saya belajar cara buatnya... Biar bisa buat sendiri kalo lagi pengen... 😁 #BarapiManjuhu #TanjuTanjung #PekanPosbar #Cookpadcommunity_Borneo  #CookpadCommunity_Kalteng #Cookpadcommunity_Sampit 414 10.7.2021

4 tusuk
Tumis Tauco Bakso Salmon-Pare

Tumis Tauco Bakso Salmon-Pare

Belum ada ide masak untuk menu berbuka? Yuk bikin tumisan pare aja. Tumisan pare sudah sangat umum bagi kita. Walaupun ada sensasi pahitnya namun tetap disuka. Untuk menambah kelezatannya, saya tambahkan tumisan pare dengan Bakso Salmon. Selamat mencoba.. #tumispare #resepsimplelingga #CookpadCommunity_jakarta

4 porsi
45 menit
Bihun Goreng Bakso

Bihun Goreng Bakso

🀀🀀🀀

4-5 orang
Β± 20 menit
Bakso Ikan Anti Gagal

Bakso Ikan Anti Gagal

Resep ini saya peroleh dari kumpulan ibu2 arisan di kompleks perumahan. Setiap ada yang ketempatan arisan pasti sharing menu praktis dan tips apa saja seputar kegiatan di dapur.

17 butir
40 menit
Bakso Ikan

Bakso Ikan

#PejuangGoldenApron3 # yang ke 49 #09 Mei 2021

15 orang
45 menit
Bakso Goreng

Bakso Goreng

Bakso goreng ini enak menurut saya, meskipun gorengnya cukup menguji kesabaran dan gas elpiji...wkwk Waktu menggorengnya memang cukup lama, sekitar 30-35 menit, biasanya di wajan dia akan menciut kalo kita biarkan, aduk" lagi nanti bakso nya akan mengembang dan jadi kokoh kalo sudah cukup waktu menggorengnya, nanti baksonya ga bakal mimpes meskipun sudah dingin. Bakso goreng ini bisa tahan beberapa hari, kalo mau teksturnya krispi lagi bisa di goreng lagi sebentar, tapi di tiriskan di tisue dapur biar ga terlalu berminyak.. Source: Xanderkitchen

Kuah Bakso Enak banget

Kuah Bakso Enak banget

Assalamu'alaikum... Salah satu yg bikin bakso itu enak adalah rasa kuahnya. Aku mau share resep kuah bakso yg seger banget,, insyaaAllah rasanya enak dan pada suka. Aku selalu bikin pakai resep ini, laris manisss... Walopun ngga pakai tetelan sapi utk kuahnya, percayalah tetep enak dan seger 😁 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #mrsferdi2021