Bakso Kuah Pakcoy

Dipos pada February 24, 2022

Bakso Kuah Pakcoy

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso Kuah Pakcoy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso Kuah Pakcoy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso Kuah Pakcoy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakso Kuah Pakcoy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso Kuah Pakcoy adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakso Kuah Pakcoy diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakso Kuah Pakcoy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso Kuah Pakcoy memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamualaikum Saya Vinka, hari ini saya akan memberi resep andalan keluarga dikala weekend dan hujan. Bakso kuah pakcoy ini merupakan menu masakan favorit keluarga saya karna selain higenis juga lebih hemat. Selamat mencoba :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakso Kuah Pakcoy:

  1. 25 biji Bakso Instan merk Warisan (1 bungkus) isi
  2. Sayur Pakcoy segar
  3. 5 siung bawang putih besar
  4. 2 siung bawang merah besar
  5. 15 cabai jawa yang besar - besar yang sudah direbus
  6. Seledri iris tipis
  7. Penyedap (masako ayam, sasa, garam dan ladaku)
  8. 2 sachet Bumbu kuah bakso
  9. Saos dan kecap

Langkah-langkah untuk membuat Bakso Kuah Pakcoy

1
Rebus bakso instan sekitar 3 menit dan tiriskan
2
Haluskan (ulek) bawang putih dan bawang merah beri garam sedikit
3
Tumis bawang yang sudah dihaluskan dengan minyak panas hingga kekuningan
4
Siapkan air untuk kurang lebih 500 ml, lalu masukan tumisan bawang dan minyak ke dalam air yang mendidih. Serta masukan pakcoy dan bakso yang sudah direbus.
5
Beri 2 sachet bumbu kuah bakso, 1 sachet masako ayam, garam secukupnya
6
15 cabai jawa besar yang sudah direbus kemudian, diblender hingga halus
7
Hidangkan bakso kuah pakcoy ke dalam mangkuk dengan sambal, saos dan kecap

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakso premium.

Bakso premium.

Bakso nya mantap lohh ...sekrg nga perlu antri2 ke penggilingan bakso...buat sendiri ...enak ...dan paling penting higienis...

Sup Bakso Sawi Putih

Sup Bakso Sawi Putih

Klo punya mba Saluna Mahira, dipakein jagung pipil. Krn ga ada jadi aku ganti wortel.

Bakso Tanpa Tepung

Bakso Tanpa Tepung

Source, @DapurMbokPiti

90pcs
Oseng bakso pedas manis

Oseng bakso pedas manis

Suamik kalau menu bakso maunya ditumis gini, gamau disup enakan gini ngabisin nasi hehe

2 porsi
15menit
Mie goreng bakso

Mie goreng bakso

Karena si kakak dan mbak nya suka banget sama mie... jadinya si Mami masakin mie deh...

3 orang
1jam
Bakso sapi

Bakso sapi

mumpung masih suasana kurban, cara paling enak ngabisin stok daging ya dibikin pentol bakso..

5 orang
1 jam 30 menit
Brokoli Bakso Saos Tiram

Brokoli Bakso Saos Tiram

Masih setor arisan Minggu ini kali ini kita Cooksnap masakan dari MB Nanda masak yg ijo2 langsung ke resep aja iya #Cookpadcommunity_Bekasi #Cookpadcommunity_Id #CookSnapResep_nanda

Mie Kuah Bakso

Mie Kuah Bakso

بسم الله الرحمن الرحيم Bakso beku yg jadi penghuni kulkas sejak bbrp bulan lalu, awet banget 🤭 tak kunjung habis... Krn saya pakai bumbu dasar bawang jd lbh praktis, gak perlu ngulek2 lagi. #CooksnapPapadaan #Cooksnap_Winniyarti #BamasakBaimbai #KurasKulkas #DiBuangSayang #PosbarIdaman #cookpadcommunity_Kalsel #cookpadcommunity_kotabaru #RecookOfTheWeek #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKotabaru Cooksnap resep @Wien_LaZha Modifikasi Mama Rofif Najmi

Tumis Bakso Kilat Selera Bumil

Tumis Bakso Kilat Selera Bumil

Dari judulnya udah kelihatan kan ya.. ini masakan simple banget 3 menit jadi😂 Ndak pakek bumbu macem-macem. Penting masuk wajan dan abrakadabra udah jadi lauk sarapan bumil yang subuh-subuh udah kebangetan banget lapernya😂 #timlo_MenuSehatSiapaTakut #CookpadCommunity_Solo #SupportBumil #PROMIL #PejuangSupportIbuHamil . .

Sop Sayur Bakso Tahu

Sop Sayur Bakso Tahu

Ini sayur buat berbuka kemaren.. Tinggal cemplang cemplung ajaa.. Jadi dehh.. Rasanya enak banget 😍 #KampoengRamadan #CookpadCommunity_Sumbar #Basidoncek

2 orang
15 menit
Bakso Tahu Komplit

Bakso Tahu Komplit

Setiap hari itu penuh tantangan untuk memasak. Di tuntut punya ide" baru agar semua anggota keluarga tidak bosan. Alhamdulillah masak apapun selalu habis di makan anak" dan suami, seneng banget. Nah, hari libur ini, terlambat lagi memasak, krn mager hihihi. Ada sisa bahan bakso sapi di kulkas, mari kita olah. Simak yuk Bun.

8 porsi
30-60 menit
Tumis kacang Panjang Tempe Bakso

Tumis kacang Panjang Tempe Bakso

Bismillah...masak untuk makan malam yg simpel dan cepat

4 orang
30 menit
Bakso kilat ayam labu alergi telur tanpa tepung serat diet physsilium husk

Bakso kilat ayam labu alergi telur tanpa tepung serat diet physsilium husk

dibilang vegan jg ga. cm mengulang saat dulu pernah alergi telur bikin bakso pake ini.. . Psyllium husk atau Plantago Ovata yaitu tanaman yang cuma bisa tumbuh di dataran India serta telah mulai sejak lama dipakai jadi suplemen serat makanan alami mulai sejak th. 1955. Hal semacam ini karena psyllium husk kaya serat alami serta dapat turunkan kolesterol serta gula darah tinggi.

5 orang
30 menit
Bakso Ayam Balado

Bakso Ayam Balado

Bikin bakso ayam agak keasinan. Mau dibikin kuah bakso, agak males bikin kuah kaldunya. Akhirnya dibuat balado aja. enak juga ternyata.

Bakso ayam blender (part 2)

Bakso ayam blender (part 2)

Saya udah pernah share bakso ayam blender dan udah di recook. Hari ini sy buat lagi dg takaran yg berbeda Modal ayam 1 kg 32rb, bahan pelengkap 5rb= 37rb Hasil 930 gr bakso ayam

Bakso Mercon

Bakso Mercon

Ini adalah tema Semarak terakhir periode Admin Clover 2020-2021 sekaligus sebagai anniversary Clover pada tanggal 1 Juli kemarin. Dan sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih kita kepada para admin Clover yang telah dengan tulus memajukan Clover dengan program program yang luar biasa selama satu tahun maka kita selaku member Clover akan meCooksnap resep resep para Admin Clover. Kali ini saya meCooksnap resep dari mamak Rafa @rafashaka 😀 . Aku pilih bakso mercon karena akhir akhir ini anak anak lagi suka camilan yang berbau bau pedas. Daripada beli lebih hemat dan enak bikin sendiri ✌️😀 karena masih ada stok pentol frozen di kulkas 😀 Cooksnap dari : Yuyun Heriyantie @rafashaka dengan sedikit modifikasi Link Resep : https://cookpad.com/id/resep/14340791-bakso-mercon?invite_token=Pvep3rhypmWJzp1c5e3pwc2h&shared_at=1627957189 #PekanCooksnapAdmin #CooksnapAdminClovers #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya