Bakso Tahu Komplit

Dipos pada February 21, 2022

Bakso Tahu Komplit

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso Tahu Komplit yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso Tahu Komplit yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso Tahu Komplit, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakso Tahu Komplit enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso Tahu Komplit adalah 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakso Tahu Komplit diperkirakan sekitar 30-60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakso Tahu Komplit sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso Tahu Komplit memakai 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Setiap hari itu penuh tantangan untuk memasak. Di tuntut punya ide" baru agar semua anggota keluarga tidak bosan. Alhamdulillah masak apapun selalu habis di makan anak" dan suami, seneng banget. Nah, hari libur ini, terlambat lagi memasak, krn mager hihihi. Ada sisa bahan bakso sapi di kulkas, mari kita olah. Simak yuk Bun.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakso Tahu Komplit:

  1. 250 gram Sisa adonan bakso sapi, sekitar
  2. 2 butir telur
  3. 2 sdm terigu
  4. 1 sdm tapioka
  5. 4 buah tahu ukuran kecil, haluskan
  6. 2 batang daun seledri, iris tipis
  7. 1 batang daun bawang, iris tipis
  8. 1 sdt kaldu bubuk
  9. 1/2 sdt gula
  10. Bahan pelengkap :
  11. Tahu goreng berkulit
  12. Kulit pangsit

Langkah-langkah untuk membuat Bakso Tahu Komplit

1
Masukkan sisa adonan bakso ke dalam wadah, pecahkan 2 telor tadi, dan tepung"an, jangan lupa seledri daun bawang dan bumbu" serta tahu yg sudah di haluskan. Aduk hingga tercampur rata.
Bakso Tahu Komplit - Step 1
2
Belah tengah tahu goreng, siapkan juga kulit pangsit. Kemudian isi dg adonan bakso tahu tadi hingga tahu dan kulit pangsit habis.
Bakso Tahu Komplit - Step 2
3
Siapkan panci untuk merebus tahu dan kawan-kawannya. Setelah benar-benar mendidih, masukkan siomay terlebih dahulu, rebus hingga setengah matang, angkat.
Bakso Tahu Komplit - Step 3
4
Kemudian masukkan tahu bakso, rebus hingga matang, angkat.
Bakso Tahu Komplit - Step 4
5
Selanjutnya, ambil adonan sesuka hati bentuknya, kalau saya cukup di cemol saja, langsung masukkan ke panci, rebus hingga bakso kriwilnya mengapung, angkat.
Bakso Tahu Komplit - Step 5
6
Langkah terakhir, mari kukus semua tadi, tahu bakso, siomay dan bakso kriwil sampai matang mengembang, sisihkan.
Bakso Tahu Komplit - Step 6
7
Buat kuah bakso, nanti sy lampirkan resep kuah supnya.
Bakso Tahu Komplit - Step 7
8
Saatnya plating. Tata tahu bakso dan kawan kawannya, taburi seledri dan bawang merah, dan siram kuah bakso. Di nikmati dengan krupuk pangsit lebih enak. Bakso Tahu Komplit siap untuk di sajikan.
Bakso Tahu Komplit - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Baso Sapi Tanpa Tepung

Baso Sapi Tanpa Tepung

Berawal dari usaha menjauhi / mengurangi penggunaan tepung, kawan kasih resep baso yg uenak banget. Pengikat menggunakan telur dan keju. Berdasarkan pengalaman kawan itu, dia sarankan keju merk Meg, yang menurutnya lebih sesuai. Hasilnya lumayan, daging banget. #PejuangGoldenApron3 #week46 #pejuangdapur #pejuanggoldenapron

5 orang
1 jam
611.Tumis Bakso Sosis

611.Tumis Bakso Sosis

#PejuangGoldenApron3 #PekanPosbar #PekanPosbarProtein

Bakso Ayam

Bakso Ayam

Berhubung pentol bakso ayam masih ada, terus masih ada sisa ayam buat dimsum kemarin, cus buat kuah bakso, dimakan saat hujan mantap

2 Porsi
20 Menit
Cah pokcoy campur baso

Cah pokcoy campur baso

pas waktu itu kita mau sahur, bahan yg ada di kulkas aja yg mau di masak kebetulan waktu itu sawi ijo, sekarang kita coba pake pokcoy dan kebetulan banget kesukaan suami. selamat mencoba semoga yummy sesuai selera kalian juga 😚😉

4 orang
30 menit
Bakso ayam mixs sayur

Bakso ayam mixs sayur

Mari berkreasi cocok untuk anak2 yg g doyan sayur,bukan cm buat anak2 orang dewasa juga suka dengan makanan yg satu ini,, kebetulan beberapa waktu lalu dapet surat cinta dari mamah cookpad, dalam acara #suportbumil. Bisalah ini buat menu ibu2 hamil sudah ada daging serta sayurannya juga, dan rasanya pun ok menurut q. #SupportBumil #KreasiIbuCerdas #MengolahAyamdanSayur

96. Tahu Bakso

96. Tahu Bakso

Untuk tahu bakso ini, isiannya aku pakai resep sempol

Bakso Ayam rendah kalori (diet tetap makan enak)

Bakso Ayam rendah kalori (diet tetap makan enak)

Namanya juga cewe, ga ketinggalan sama hobby nge bakso, tapi takut gendut karna bakso diluar pasti banyak tepung nya. Dan belum jelas itungan kalorinya. Alhasil kepikiran bikin bakso buatan sendiri yg sehat dan rendah kalori.

2 orang
30 menit
Baso Sapi Pedes Manis

Baso Sapi Pedes Manis

Suka banget sama masakan ini,rasanya pedes manis.simple juga bahan dan cara membuatnya

246. Sup Mie Asin Bakso (Menu Sehat Protein Hewani)

246. Sup Mie Asin Bakso (Menu Sehat Protein Hewani)

Pagi Cookpaders 💙 Ikut ngumpul meramaikan Posbar Cookpad, dgn Tema Masakan Yang mengandung protein tinggi, Yaitu Protein Hewani dan Nabati. Serta Posbar bersama G3C #CookingCommunityClass_MenuRamadhan tema #BancakanCeriaRamadhan Saya bikin Sup Mie Asin Bakso Ikan Tenggiri. Manfaat IKAN TENGGIRI🐠 Untuk Kesehatan : -Mencegah Penyakit Jantung. -Mendukung Kesehatan Tulang. -Menjaga Fungsi dan Kesehatan Otak. -Baik Untuk Penderita Gangguan Teroid. -Menjaga Kesehatan Mata. Sup Mie Asin adalah Kegemaran Masyarakat Singkawang, cuma Saya bikinnya mendadak untuk Sahur, jadi tidak memakai Racikan pelengkap. Yaitu : Teri goreng dan kacang Goreng serta perasan Lemon Cuy. Check this out 👇 #PekanPosbarProtein #SupMieAsin_SastraCSDewi #Resep_SastraCSDewi https://cookpad.com/id/pengguna/20816143 #SalamKompakSelalu #Cookpadcommunity_Kalbar

4 orang
30 Menit
Capcay Baso

Capcay Baso

5 orang
30 menit
Bakso kuah mama suka

Bakso kuah mama suka

#PekanPosbarManisGurih aku pilih hidangan gurih karena saat ini pengen makan yg gurih,pedes dan seger supaya tetap semangat menjalankan puasa💪 ini resep paling mudah bikin baso sendiri bisa buat stock jg tiba² pengen makan baso tinggal lsng eksekusi aja gak perlu repot keluar rumah😉

Sop Bakso & Sayuran

Sop Bakso & Sayuran

26/05/2021. Aliran sop lagi sop lagi mana suaranyaaa...?😆 Sebenernya sih kalo sy masak mau tanggal tua atau muda ya gitu² aja🙈. Tahu tempe,sayur. Dan ini menu yg sering muncul karena ini kesukaannya nak anak,isiannya bisa disesuaikan dgn budget,bisa pake ayam,sosis atau bakso...atau juga daging sapi (walau cuma tetelannya aja😅). Menu hemat ini budgetnya cuma sekitar 10k aja,dgn rincian : bakso ayam 1 bks 5k,paket sayur sop 3k,bumbu² 2k,hasilnya sepanciii😅 #SukaGodain_TanggalTua #komunitaspaders #cookpad_paders #GA_TheNextLevel #GANL_Nia #minggu52 #dapurtehnia

Sayur sop bakso

Sayur sop bakso

Juragan kurang suka makan sayur .. Jadi dikasih bakso biar ada yang masuk tuhh sayur walaupun sedikit 😊

3 orang
30 menit
Mie Bakso Sawi

Mie Bakso Sawi

Mie menjadi makanan kesukaan banyak orang. Rasanya kurang afdol kalo sebulan ga ada part makan mie. Tapi kita juga kudu mikirin gimana ngolah mie yang sehat & praktis. Yuk masak bareng!

2 orang
30 menit
Bakso Lo Hoa (Ayam Udang)

Bakso Lo Hoa (Ayam Udang)

12/08/2021 (391).....arisan Kombes dtg lg kali ini cooksnap jatuh ke resep2 mba octine. Bakso Lo hoa ini kesukaan anak2 sy sejak kecil termasuk kesukaan sy jg sejak kecil dulu mama sy jg sering bikin bakso Lo hoa ini. Dulu terkadang mama sy cuma pake udang,wortel,soun dan jamur kuping. Bakso ini rasanya enak apalg kalo di padu dgn kuah kaldu udang makin mantep deh. Td sy kelupaan blg ke sholcan anak gadis sy spy wortelnya di parut satu aja,eeh jd nya dua2 nya di parut semua,alhasil ya udh deh wortel yg utk campuran kuah adl wortel serut. Krn hari ini sy udh capek bgt,jd utk bahan kuah sy pake yg simpel aja tanpa di tumis krn udah pakai kaldu udang rasanya udah enak bgt #CooksnapResep_Octine #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia

Baso aci Kuah

Baso aci Kuah

4 orang
30 menit