Sop Bakso Enak Mudah Singkat (edisi malas)

Dipos pada February 21, 2022

Sop Bakso Enak Mudah Singkat (edisi malas)

Anda sedang mencari inspirasi resep Sop Bakso Enak Mudah Singkat (edisi malas) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sop Bakso Enak Mudah Singkat (edisi malas) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sop Bakso Enak Mudah Singkat (edisi malas), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sop Bakso Enak Mudah Singkat (edisi malas) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sop Bakso Enak Mudah Singkat (edisi malas) adalah 7 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sop Bakso Enak Mudah Singkat (edisi malas) diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop Bakso Enak Mudah Singkat (edisi malas) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop Bakso Enak Mudah Singkat (edisi malas) memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Telat masak, nunggu nguleg bumbu takut kelamaan, alhasil cari cara cepat yg praktis tapi tetep enak... Daaan inilah hasilnya... Yuk ah intip resepnya... #senyum...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop Bakso Enak Mudah Singkat (edisi malas):

  1. 200 gram Bakso sapi
  2. 1 buah wortel
  3. 1 buah kentang
  4. 100 gram buncis
  5. 200 gram kubis/ kol
  6. 1 batang daun bawang
  7. 5 helai daun seledri
  8. 3 siung bawang putih
  9. 4 siung bawang merah
  10. secukupnya Lada
  11. secukupnya Garam
  12. secukupnya Gula
  13. secukupnya Kaldu jamur
  14. 2,5 liter air untuk merebus
  15. secukupnya Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Sop Bakso Enak Mudah Singkat (edisi malas)

1
Iris tipis bawang merah, bawang putih dan daun bawang. Kemudian goreng hingga coklat keemasan, jangan gosong ya, nanti kuahnya pahit. Sisihkan.
Sop Bakso Enak Mudah Singkat (edisi malas) - Step 1
2
Rebus air hingga berbuih halus/ belum mendidih ya. Kemudian masukkan bakso yg sudah di belah sesuai selera. Setelah mendidih masukan buncis, kentang dan wortel yang sudah di potong sesuai selera, masak hingga berubah warna.
Sop Bakso Enak Mudah Singkat (edisi malas) - Step 2
3
Jika sudah agak berubah warna, masukkan kubis dan daun seledri. Jangan lupa di bumbui yah, dan masukkan bawang yg sudah di goreng tadi, cek rasa.
Sop Bakso Enak Mudah Singkat (edisi malas) - Step 3
4
Sop bakso termalas siap untuk di hidangkan, khusus untuk yang malas nguleg atau blender bumbu, heeee... Daaah siaaaap...
Sop Bakso Enak Mudah Singkat (edisi malas) - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

SOP Bakso

SOP Bakso

Menu favorit di rumah ,anak anak pada suka ,kalau menu yang berkuah ,mungkin daerah tempat tinggal yang dingin ya mom .

4 orang
45 menit
Bakso Daging Blender

Bakso Daging Blender

Berhubung masih tema idul adha dan dapat daging kurban. Akhirnya iseng2 lah buat bakso menggunakan blender (recook mbak @fitrisasmaya ) lumayan buat stok klo mau ngesop dan makan mie tinggal cemplung2.

3 bks/bks 25 bj
2 jam
Bakso kuah instan

Bakso kuah instan

Pengen makan yang seger seger nikmat , ini bisadi coba di rumah❀️

3 orang
30 menit
Tumis Buntel Bakso Ala MamsKin

Tumis Buntel Bakso Ala MamsKin

Buntel is BUNcis worTEL TELur πŸ˜‰

2 orang
Kuah Bakso Ala Mamang Gerobak

Kuah Bakso Ala Mamang Gerobak

Zaman kaya gini serem ya kan banyak jajan diluar,, tapi hasrat jajan tuh menggebu gebu ya kaaan πŸ˜‚πŸ˜‚ Nah biar aman juga nih buat bocil bocil di rumah,, mamak bikin deh bakso kuah super endolita tiada tara hahah πŸ˜† bener loh ini kuah nya enak banget,, perpaduan mamang cuangki dan mamang bakso dorong 😁 ... yuk mom dicoba resepnya, dijamin anak anak suka πŸ‘ fyi : aku selalu punya stok air kaldu (sapi atau ayam) di freezer resep ini diadaptasi dari resep mbak @AinaDewi #Ramadhan #MenuBukaPuasa #MenuSahur

15 menit
Sop Bakso

Sop Bakso

Siang ini masak Sayur kesukaan anak-anak nich, biasa bisa 2-3 hari pasti mau nya sayur Sop Bakso hehehe bikinnya mudah banget lho. #ComboNgabibita_JajanBakso #CookpadCommunity_Bogor

2-3 orang
Perkedel tahu isi bakso ayam

Perkedel tahu isi bakso ayam

perkedel tahu tanpa isi aja udah enak ya, apalagi ditambah isian bakso ayam, pasti lebih mantabh 😍 markicob πŸ‘©β€πŸ³

Bakso/ pentol ayam

Bakso/ pentol ayam

Kepingin banget bisa bikin bakso sendiri... setelah berkali kali gagal akhirnya bisa juga,hasilnya lumayanlah tidak mengecewakan...

213.Tahu Bakso

213.Tahu Bakso

Bismillaah ,, #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan

Bakso Kuah Simple No Ribet

Bakso Kuah Simple No Ribet

Ngga kerasa udah masuk hari ke 13 puasa.. Pagi tadi ngga beli sayur karena ketiduran wkwk untung suami cuma request bakso.. Alhamdulillah semua bahan udah ada di kulkas kalo buat bakso doang 😍 Yuk.. kita mulai!

2-3 orang
35 menit
Kwetiaw goreng udang bakso

Kwetiaw goreng udang bakso

Masaknya cepet...

2 porsi
Kuah Bakso Sapi

Kuah Bakso Sapi

Setelah bulan lalu share resep buat bikin baksonya atau sering disebut pentol πŸ˜… hari ini mau share cara buat kuah baksonya. Kata temen-temenku enak dan mereka nanya kuahnya apa padahal ya sama aja wkwkwkwkwk mana seadanya banget gak pake bawang goreng cuma pake seledri.

5 orang
30 menit
Sarden bakso simpel

Sarden bakso simpel

β€’β€’ Minggu 46 β€’β€’ β€’β€’ PGA 3 β€’β€’ #CookpadIndonesia #CocomtangPost #cocomtang #cookpadCommunity_Tangerang #cookpadcommunity_id #Pekan46 #PejuanggoldenApron3 #82

Bakso Gongso

Bakso Gongso

masak bakso gongso ini cm btuh 15 menit aja loh😁😁 punya bayi jadi masaknya kudu yg kilat tapi tetep enak😊 #wongsolomasak #cookpadcommunity_solo

2 orang
15 menit
Baso goreng ayam udang, mekar,merekah

Baso goreng ayam udang, mekar,merekah

Terinspirasi dari Baso goreng yg terkenal di Bandung, trus iseng cari resep dan cara buatnya di Youtube .alhamdulillah jadi dan mekar .Ga kalah enak deh sama baso goreng yg terkenal itu hehe . Source Asli dari Youtube Wilgoz Kitchen dengan modifikasi bahan.

25 biji
1 jam
Semur Bakso Tempe Pedas Manis

Semur Bakso Tempe Pedas Manis

Karena si suami doyan nya pedes, Jadi semur nya kita buat pedes aja biar lahap 😁

Bakso Tempe Kornet kriuk 😍

Bakso Tempe Kornet kriuk 😍

Masih dalam pekan posbar protein, sebelumnya saya share prohe, sekarang sya coba share yg prona dari tempe Ini enak banget, kenyal gurih. Yok kita bikin #PekanPosbar #PekanPosbarProtein

1jam