Mie Bayam Rebus + Bakso Tempe πŸ˜‹

Dipos pada February 15, 2022

Mie Bayam Rebus + Bakso Tempe πŸ˜‹

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie Bayam Rebus + Bakso Tempe πŸ˜‹ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mie Bayam Rebus + Bakso Tempe πŸ˜‹ yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Bayam Rebus + Bakso Tempe πŸ˜‹, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Bayam Rebus + Bakso Tempe πŸ˜‹ enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie Bayam Rebus + Bakso Tempe πŸ˜‹ adalah 1 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Bayam Rebus + Bakso Tempe πŸ˜‹ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie Bayam Rebus + Bakso Tempe πŸ˜‹ memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ceritanya kemaren habis bikin Mie Bayam, biar awet dioven buat jaga2 kalo sewaktu2 lapar tinggal bikin, eh ternyata di Cookpad lagi ada challenge #SerbaDirebus ya udah, hari ini Mie Bayamnya dibikin Mie Rebus saja sekalian ditambahin Bakso Tempe, jadi menu vegetarian deh! πŸ˜† gpp yg penting sehat dan rasanya MakNyus! 😍 #PekanPosbar #SerbaDirebus #DirebusLebihMaknyus #CookpadCommunity_Malang #MieBaksoRebusVegetarian

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Bayam Rebus + Bakso Tempe πŸ˜‹:

  1. 100 gram mie bayam
  2. 2 siung bawang putih
  3. 3 siung bawang merah
  4. 1 butir kemiri
  5. 1 sdt gula pasir
  6. 1/2 sdt garam
  7. 1/3 sdt lada bubuk
  8. 1/2 sdt kaldu bubuk
  9. 1 sdm kecap manis
  10. secukupnya saus sambal
  11. secukupnya bawang goreng
  12. Bahan pelengkap :
  13. 7 buah bakso tempe (resep bakso tempe terlampir)
  14. 1 butir telur (direbus)
  15. 4 lembar daun sawi hijau dipotong2
  16. 1/2 batang wortel dipotong2 tipis
  17. 1 batang daun bawang dirajang
  18. 1/2 buah tomat dipotong2

Langkah-langkah untuk membuat Mie Bayam Rebus + Bakso Tempe πŸ˜‹

1
Pertama kita siapkan bahan, lalu rebus mie, setelah lunak angkat dan tiriskan.
Mie Bayam Rebus + Bakso Tempe πŸ˜‹ - Step 1
Mie Bayam Rebus + Bakso Tempe πŸ˜‹ - Step 1
Mie Bayam Rebus + Bakso Tempe πŸ˜‹ - Step 1
2
Selanjutnya rebus telur, selagi merebus telur kita haluskan bawang merah, bawang putih, dan kemiri. Setelah telur matang, angkat dan sisihkan. Lalu kita tumis bumbu halusnya.
Mie Bayam Rebus + Bakso Tempe πŸ˜‹ - Step 2
Mie Bayam Rebus + Bakso Tempe πŸ˜‹ - Step 2
Mie Bayam Rebus + Bakso Tempe πŸ˜‹ - Step 2
3
Setelah bumbu matang dan harum tambahkan secukupnya air, setelah air mendidih masukkan potongan wortel dan tomat. Kemudian setelah wortelnya empuk tambahkan bakso tempe dan daun sawi hijau.
Mie Bayam Rebus + Bakso Tempe πŸ˜‹ - Step 3
Mie Bayam Rebus + Bakso Tempe πŸ˜‹ - Step 3
Mie Bayam Rebus + Bakso Tempe πŸ˜‹ - Step 3
4
Tambahkan pula garam, lada, gula, kaldu bubuk, saus sambal, dan kecap. Cicipi rasanya. Setelah sawi hijau layu, tambahkan mie bayam, dan daun bawang yg dirajang. Aduk rata. Setelah semua tercampur rata, matikan api, tuang mie rebus kedalam mangkuk, taburi dengan bawang goreng dan sajikan bersama telur rebus.
Mie Bayam Rebus + Bakso Tempe πŸ˜‹ - Step 4
Mie Bayam Rebus + Bakso Tempe πŸ˜‹ - Step 4
5
Mie Bayam Rebus + Bakso Tempe pun siap dinikmati! 😍 rasanya mantul, cocok dimakan saat hujan! πŸ˜‹ Selamat mencoba! 😍
Mie Bayam Rebus + Bakso Tempe πŸ˜‹ - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakso Sapi

Bakso Sapi

Halo Assalamualailum! Hujan sedari pagi.. Jadi inget kapan hari belajar bikin bakso sapi. Seger seger enak apalagi dimakan pas hujan begini ya.. Ini resepnya dari Mba @fitrisasmaya . Sy copy resep beliau yah. Bedanya sy pake tepung sagu. Hasilnya kurang kenyal dikiiiit tp ga masalah sih, semua suka hehe.

Bakso Malang Ala Cak Man

Bakso Malang Ala Cak Man

Alhamdulillah..akhirnya aku bisa juga bikin bakwan,taunya beli langsung aja di makan.kerna aku suka banget makanan ini kerna salah satu makanan favorit aku dan keluarga.pokoknya. Mantap... Terima kasih Mba. Ria Harsanti telah berbagi resepnya #SerbaDirebus #CookpadCommunity _Balikpapan Bu RT

ni
Ayam & Bakso Pedas Saus Tiram

Ayam & Bakso Pedas Saus Tiram

Menu ini menemani weekend keluarga yang cuacanya lagi ga stabil. Yuk mari coba buat resepnya. Source @TiniMommyR3

Sop Baso Tahu

Sop Baso Tahu

Sumber resep: @yunaarichard #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #CSWargacombo_Yuna

4 orang
30 menit
Keripik Bakso

Keripik Bakso

Walaupun cuaca tak menentu namun urusan ngemil mah jalan teros ya bun, kebetulan dapat kiriman bakso dan kepingin kudapan yang tidak mengenyangkan. Bakso agar garing renyah, coba aja digoreng dua kali seperti kita menggoreng kerupuk ikan yang tebal itu.

Bakso Tahu (buat cemilan dan cemplungan kuah)

Bakso Tahu (buat cemilan dan cemplungan kuah)

Hari ini lagi males masak ribet... buat pendamping sop sawi ijo... adem adem an.... gas.... keun.... πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

3 - 4 orang
30 menit
Bakso Ikan Tenggiri

Bakso Ikan Tenggiri

Bikin tekwan udah, sekarang cobain bikin bakso ikan sendiri..pas ada stok fillet tenggiri 🐟🐟 semua sukaa, termasuk batitaku πŸ˜„πŸ˜„ happy bisa prepare sendiri dengan bahan2 yg tentunya terjamin kalo di rumah πŸ™‚πŸ™‚ Source: @wistara

Baso Goreng Mercon

Baso Goreng Mercon

Ini jualanku 4 tahun lalu pas usaha toko masih sepi..Alhamdulillah sekarang toko mulai rame jadi ngga sempet bebikinan..

Bakso bakar bumbu dasar bawang

Bakso bakar bumbu dasar bawang

Cemilan yg enak dan simple.

12 tusuk
45 menit
Sup Sayuran Bakso

Sup Sayuran Bakso

Cooksnap resepnya mbak @ArshiyaKitchen Praktis dan lezat #Terimakasih_Squad #CookpadCommunity_Depok

77. Sop bakso X tempe penyet

77. Sop bakso X tempe penyet

#idemasakhariini #menumasakanfika #menuhariini Nasi sop tempe penyet kenikmatan sederhana yang haqiqi 😍

6 orang
60 menit
Bakwan Malang (Bakso Malang)

Bakwan Malang (Bakso Malang)

12 September 2021.....Minggu ini dapat surat dari Ningmin Cookpad, untuk ngebakso bareng agen rahasia Ningmin.....belum pernah bikin bakwan malang sendiri, akhirnya terciptalah bakwan malang hasil recook dari 2 resep. Bakso dan kuah nya recook dari mbak Fitri Sasmaya, sedangkan bakwan pangsitnya recook dari mbak Anidiasarah Jasmin, semuanya dengan sedikit penyesuaian bahan .....Walau cukup repot masaknya, tapi seneng karena anak anak suka😊 Source : @Fitrisasmaya @anidiasarah #AR_BakwanMalang #CookpadCommunity_Surabaya #PekanPosbar #KuahBening #resepserunipuspaindah

Baso Aci Ayam Mercon

Baso Aci Ayam Mercon

Bismillah, seneng bgt makan baso aci ini, siapa yg suka juga hayooo? Dimakannya siang siang sih seger diguyur pakai perasan air jeruk limau😚πŸ”₯ #CookpadCommunity_Bogor #BasoAci

Sup oyong bakso

Sup oyong bakso

Setor cooksnap satu lagi untuk cici cantik, nyaro resep yang gampang ah. Cepat dan simpel. Seger pas makan ini kalo lagi sakit, Alhamdulillah. Semoga berkenan ya cici, sehat selalu 😘. Sumber : @siuva_6380059 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_CameliaSiuVa #ArisanCooksnap_CameliaSiuVa #GenkPeDa_CameliaSiuVa #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Oseng-oseng sawi sendok bakso pedes

Oseng-oseng sawi sendok bakso pedes

Masak yang simple dan cocok banget ditanggal tua😊, ditambah lagi sibuk persiapan PTM tp tetap harus taat dengan suami donk, salah satunya menyiapkan makanan hasil masakan istri😍.

2 orang
40 menit
Roti Bakso Imut (No Mixer - No Knead)

Roti Bakso Imut (No Mixer - No Knead)

Belum punya pengaduk roti? Bisa kok bikin roti yg fluffy😎... ini roti empyuknya tahan sampai 2hari suhu ruang loh. Kalo disimpan di lemari pendingin, tentunya bisa tahan lebih lama ya. Metodenya 20-1-20-1 juga mudah diikuti, mix bahan - 20mnt diam - 1mnt ulen - 20mnt diam - 1mnt ulen...OKπŸ‘Œ(ulennya jg selow ajah, gk perlu keluarin power yaπŸ˜‚) Resep berikut saya buat 1/2-nya, menyesuaikan kapasitas baking pan & memang sengaja pakai cetakan mini cake, so rotinya hasilnya imut😍 Hayuuk moms dicoba, ini cocok banget buat pemula (spt saya😌) Let's bakingπŸ’ͺ cuzz ngeeengπŸ›΅ Source: Dapoer Mommy Fanda Rebake: diana

8 biji
2 jam