Tumis Kacang Panjang Bakso

Dipos pada March 3, 2022

Tumis Kacang Panjang Bakso

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Kacang Panjang Bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Kacang Panjang Bakso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Kacang Panjang Bakso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Kacang Panjang Bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tumis Kacang Panjang Bakso adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tumis Kacang Panjang Bakso diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Kacang Panjang Bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Kacang Panjang Bakso memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bosen kan kalau masak tumisan kacang panjang sama tempe terus. Yaudah ganti aja pake bakso dan telur. Simpel banget dan rasanya enak!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Kacang Panjang Bakso:

  1. 1 ikat kacang panjang
  2. 8 buah bakso sapi
  3. 1 butir telur
  4. 3 siung bawang putih
  5. 2 siung bawang merah
  6. 2 buah cabai merah (iris serong)
  7. secukupnya Garam
  8. secukupnya Kaldu bubuk
  9. 1 sdm saus tiram

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Kacang Panjang Bakso

1
Siapkan bahan. Iris semua bawang, potong bakso dan kacang panjang sesuai selera. Panaskan minyak dan tumis irisan bawang merah, bawang putih dan cabai hingga harum.
Tumis Kacang Panjang Bakso - Step 1
2
Masukkan telur, orak-arik hingga matang. Kemudian, masukkan potongan bakso sapi. Aduk-aduk.
Tumis Kacang Panjang Bakso - Step 2
3
Masukkan kacang panjang, tambahkan garam, kaldu bubuk dan saus tiram. Aduk-aduk hingga rata.
Tumis Kacang Panjang Bakso - Step 3
4
Tambahkan sedikit air, masak hingga air meresap. Setelah matang, sajikan dalam piring dan siap disantap.
Tumis Kacang Panjang Bakso - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakso Sapi Homemade

Bakso Sapi Homemade

Bismillah... Bakso...baksoooo 😊😊😊 Duh seneng banget akhirnya bisa bikin bakso sendiri...baksonya enak,kenyalnya juga pas.Pakai resepnya mbak @fitrisasmaya InsyaAllah anti gagal ya,ini saya perdana bikin bakso Alhamdulillah langsung sukses. Jadi 40 biji pentol bakso,jumlah hasil juga tergantung dari ukuran pentol yang di cetak.Simpan di freezer bisa tahan sampai sebulan.

Capcai sayur bakso

Capcai sayur bakso

"Dapur Mommy" . . . . Menu 11

Nasi Goreng Bakso (Bumbu Sederhana)

Nasi Goreng Bakso (Bumbu Sederhana)

Karena gulai manyung kemarin saya sampai harus 2 x masak nasi dalam sehari. Suami lahap banget makannya. Alhasil pagi ini masih ada sedikit nasi di penanak saya. Dibuat sarapan praktis aja yuk.

2 porsi
Sambal Goreng Kentang Bakso

Sambal Goreng Kentang Bakso

Sambal goreng tanpa santan.

Oseng-Oseng Putren Bakso

Oseng-Oseng Putren Bakso

2 orang
20 menit
Tahu Bakso

Tahu Bakso

40 biji
Tumis Buncis Bakso

Tumis Buncis Bakso

#GA_TheNextLevel Source : Nensis Berhentiin tukang sayur ada baso ayam, kepikiran pas liat resepnya mbak Nensis "Tumis Buncis Bakso". Jadi nyoba bikin, simple bikinnya dan enak rasanya.. 😍

Udang Bakso Kentang Rica

Udang Bakso Kentang Rica

Gabut di HarPitNas kemarin. Pengen di dapur pengen pedes2. Terpancing juga akhirnya kedapur gegara liat resepnya Mba @suzanna. Untuk kecombrang aku skip karena ngga ada stok dan pasar di daerah saya kecil jadi ngga banyak variasinya.

Bakso Tahu Goreng

Bakso Tahu Goreng

Ini camilan favorit anak dan keluarga. Buatnya juga super gampang, ga pake ribet, dan cepet banget. Cobain ya 😁

3-4 orang
20 menit
Bakso Ekonomis, Enak dan Kenyal tanpa pengenyal bakso

Bakso Ekonomis, Enak dan Kenyal tanpa pengenyal bakso

Assalamu'alaikum.. Siang ini restock cemilan kesukaan kk rei, apalagi kalo bukan bakso, klo dibuatin bakso cemal cemil abis banyak. kali ini bikin bakso versi ekonomis, pakai campuran daging ayam dan sapi, juga tanpa pengenyal bakso yg biasa dipake utk bikin bakso. Penasaran apa itu? Baca lengkap diresep ya mam 🤭 Hasil baksonya enak dan kenyal.. Rasanyaa enakkkk. Satu adonan jadi banyak 😁 Yuk bikin... #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #mrsferdi2021 #mrsferdimenuayam

256. Tumis Jamur Merang + Bakso

256. Tumis Jamur Merang + Bakso

Pertama kali makan jamur merang pas masih anak2, ibu selalu menyempatkan belanja jamur merang untuk di sop, beli tempe sidoarjo dan bunga sedap malam di Pasar Porong tiap kali mudik lebaran. Setelah sekian lama akhirnya nya nemu lagi jamur ini di penjual sayur langganan, tapi perasaan ukurannya lebih gede dari yang dibeli ibu dulu. Sempat ragu mau di masak apa tp dikasih tau tetangga sy yg waktu itu jg belanja, katanya di tumis aja juga enak kok. Langsung deh beli 2 bungkus, dan setelah sampek rumah, ditimbang beratnya hanya 180 gr. Sekalian ditambahin bakso biar jadinya agak banyakan. Cuss intip resepnya yuk 😉

Ca Sawi Bakso

Ca Sawi Bakso

Menu simple seger cooksnap mba @pre_sella nih .pas bgt dirumah ada sawi ijo sama bakso nya.hayuuk masaaak... #BAINAI_Presella #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar

1piring
Tumis kacang panjang + udang & bakso

Tumis kacang panjang + udang & bakso

Masak paling cepet buat bekal paksu di pagi hari ya cuma tumis-tumisan menurut saya

2 orang
1 jam
Bakso Udang Ayam (isian dimsum)

Bakso Udang Ayam (isian dimsum)

Adonannya bisa direbus, digoreng, atau dijadikan isian dimsum

Bakso Sapi Kenyal Alami

Bakso Sapi Kenyal Alami

Resep bakso sapi homemade ini saya ikut dari youtube: sajian sedap (FAtmah Bahalwan) dengan modifikasi sesuai keinginan lidah saya😂. Hasil resep ini bakso halus yang kenyal tanpa penggunaan pengenyal kimia.

Isian Roti Baso Ayam

Isian Roti Baso Ayam

Resep ini terinspirasi dari roti Henis yang pernah dibawain ipar. Rasa isiannya enak dan menurut saya yang membuatnya istimewa karena penambahan manisan buah kundur. Isian ini juga bisa untuk bakpao dan baked siew pao. #GA_TheNextLevel

490 gr
30 menit
Bakso bakar

Bakso bakar

Masih ada stok bakso dirumah, pingin buat sensasi yang lain, jadi dibakar aja. Pakai bumbu simple tapi rasanya gak simple. #cookpadcommunity_bali #happycooking #stayhealthy

Tumis udang bakso telur asam manis

Tumis udang bakso telur asam manis

resep paling ngasal yang pernah aku buat karena sudah bingung mau dibikin apa nih udang haha! okss.. mari lanjutttt #PejuangGoldenApron3

4 orang
20 menit
Bakso Sapi

Bakso Sapi

Idul adha tahun ini dapet banyak daging sapi, dari tetangga, dari orang tua anak les, dan dari masjid sebelah rumah. olahan daging sapi yang ga' ngebosenin apa yaa.. gimana kalo dibikin bakso? searching d google, cookpad n youtube trs diambil intinya.

30 butir bakso ukuran sedang
+- 30 menit