Seblak huhaaahh (kerupuk soto, bakso dan telor)

Dipos pada March 13, 2022

Seblak huhaaahh (kerupuk soto, bakso dan telor)

Anda sedang mencari inspirasi resep Seblak huhaaahh (kerupuk soto, bakso dan telor) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Seblak huhaaahh (kerupuk soto, bakso dan telor) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Seblak huhaaahh (kerupuk soto, bakso dan telor), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Seblak huhaaahh (kerupuk soto, bakso dan telor) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Seblak huhaaahh (kerupuk soto, bakso dan telor) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Seblak huhaaahh (kerupuk soto, bakso dan telor) memakai 13 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Seblak huhaaahh (kerupuk soto, bakso dan telor):

  1. 1/4 kg Kerupuk soto
  2. 20 biji Bakso sapi
  3. 4 siung Bawang putih
  4. 3 siung Bawang merah
  5. 1 ruas Kencur
  6. secukupnya Air
  7. 1 sdt gula
  8. 1 sdt garam
  9. 1 sdm bumbu racik sayur asem (saya pakai Indofood)
  10. 1/2 ruas kunyit
  11. 30 buah Cabai rawit setan
  12. 5 buah Cabai merah
  13. 2 buah telur

Langkah-langkah untuk membuat Seblak huhaaahh (kerupuk soto, bakso dan telor)

1
Rendam dengan air panas kerupuk soto (biarkan hingga empuk lalu tiriskan)
2
Potong bakso menjadi 4 bagian (bentuk bulat)
3
Blender cabai rawit, cabai merah, bawang merah, bawang putih, kencur, kunyit hingga halus (jangan lupa bersihkan dan cuci terlebih dahulu)
4
Selanjutnya tumis bumbu yang sudah diblender tadi hingga harum
5
Masukkan bakso yang sudah di potong-potong masak hingga bakso matang.
6
Lalu tambahkan kerupuk yang sudah di rendam air panas dan sudah ditiriskan tadi, masak hingga matang.
7
Tambahkan gula, garam, dan bumbu racik tadi (koreksi rasa selalu ya bund)
8
Setelah mendidih masukkan telur dan aduk hingga tercampur merata, masak hingga matang.
9
Setelah matang, matikan kompor kemudian sajikan.
10
Semoga bermanfaat dan silahkan mencoba πŸ‘©πŸ»β€πŸ³πŸ‘©πŸ»β€πŸ³πŸ‘©πŸ»β€πŸ³

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakso ikan kucai tumis

Bakso ikan kucai tumis

Masakan paling mudah ini cocok buat yang baru belajar masak πŸ˜‰ Sebaiknya disiapkan semua ya karena masaknya mesti cepat agar baputnya ga gosong..

2 orang
15 menit
Cah sawi bakso kecap

Cah sawi bakso kecap

24 Januari 2021 Satu lagi resep dari mba Elvira,cuma ini kecapnya aku banyakin sm ayam aku ganti bakso.Sama sawi putih aku ganti kol,nyesuaikan stok di kulkas aja. #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_ElviraYus #Cookpadcommunity_surabaya

Homemade Bakso (cukup pakai blender, tanpa pengenyal, tanpa MSG)

Homemade Bakso (cukup pakai blender, tanpa pengenyal, tanpa MSG)

Aku bahagia. Sebentar lagi aku akan disunting seorang lelaki sholeh yang bekerja di Surabaya. Sudah ada rumah siap huni di Surabaya. Surabaya juga dekat dengan kampungku, jadi aku bisa leluasa untuk berjumpa dengan keluargaku, terutama ibu. Beberapa hari menjelang pernikahan, aku dapat kabar bahwa calon suamiku diterima bekerja di Jakarta, tempat asalnya. Seketika aku gundah gulana. Aku akan jauh dari orang tuaku. Ibu yang saat itu memasuki kamarku, mendapatiku berwajah muram. Ibu bertanya, "mau nikah kok murung, kenapa?". Aku menjawab beliau dengan susah payah menahan tangis. Ibuku menjawab sambil menasehatiku, "Kalau sudah menikah, harus nurut sama suami, harus ikut kemanapun suami pergi. Ibu juga dulu kan gitu, ikut bapak pindah kemana-mana. Sudah ngga usah nangis. Kan seneng mau nikah?!". Ibu... Selalu hadir untuk anak-anaknya, dalam suka maupun duka. Tangan ibu senantiasa terbuka menyambut buah hatinya. Selalu kumerindukan berbincang-bincang bersama Ibu. Sambil makan bakso, makanan favorit Ibu. Ibu.. aku sangat ingin berjumpa dengan Ibu. Semoga Ibu sehat selalu, diberkahi Allah. Aamiin. #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3 #MasakanUntukIbu Sumber resep: Baso Sapi Ayam oleh Bu Fatmah Bahalwan di YouTube beliau.

Tumis jagung muda,kembang kol,wortel dan bakso

Tumis jagung muda,kembang kol,wortel dan bakso

Menu sarapan anak-anak pagi ini. bikin nya gampang dan rasanya enak,anak2 sukaπŸ₯° #PejuangGoldenApron3. #Week_32

jumbo
-/+30menit
Bakso kuah mercon

Bakso kuah mercon

Ada stok bakso nganggur, Kebetulan kepala puyeng enaknya makan yg pedes2 mantul nich, Cuz eksekusi bakso mercon nya deh yuukk..

4-5 mangkok
30 menit
Mie Telor Bakso Jamur Goreng with Vegie Kress... Kress... πŸ˜„πŸ˜‹

Mie Telor Bakso Jamur Goreng with Vegie Kress... Kress... πŸ˜„πŸ˜‹

Klo di mkan kress-kress krn sayurnya gx over cook... N ada wortel segarnya. Mie-Gor apapun itu, ksukaan my boy... Wkt balita susah mkn nasi tp klo mkn mie lahap bnget.... Untung ada mie utk balita... Skarang mah my boy mkn apapun oke2 ajah. πŸ˜„

Bakso ikan Singapore

Bakso ikan Singapore

Bismillahirrahmanirrahim... Tadi pagi pergi ke warung langganan, yang ikan nya masih segar segar...ada ikan Singapore... ya langsung aja emak beli...ikan Singapore ini daging nya putih, lembut ...intip intip resepnya Mbak Asmi ada Bakso ikan tenggiri udah Mak buat itu aja...terima kasih. Source : Asmi Yulianti Wartiningsih #Baksoikansingapore #Makwin #Didapuraja #RecookMenyadik #ReccokMenyadik_AsmiYuliantiWartiningsih #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadIndonesia

480 gr
30 menit
Cilok Isi Bakso Sambel Kacang

Cilok Isi Bakso Sambel Kacang

Assalamualaikum. Hy Ini kali kedua saya bikin cilok dengan isian. Kali ini saya isi dengan bakso yg saya serut pake parutan keju. Soalnya liat bakso kok dikulkaslupa dimasak trus. Lagian anak udah mulai bosan dengan bakso yg hanya bundar seer.. Akhirnya say olah bakso sebagai isian dari cilok. Isian ini bisa kita rubah sesuai selera. Bisa diisi mercon (cabe) atau Didi sosis, telur puyuh, telur ayam scrambel, atau bahkan kornet dan keju sesuai selera. Oh ya langsung ke resep aja sekalian ya..

TUMIS SAWI PUTIH BAKSO IKAN 🦈

TUMIS SAWI PUTIH BAKSO IKAN 🦈

Menu sehari-hari yang gampang & cepat aja. Sawi putih disianginya gampang ya.. terus tinggal kupas bawang putih & buang akar daun bawang. Cuci deh. Bakso ikan dari freezer juga ikut dicuci aja langsung gampang diirisnya. Cocok buat pagiku yang mepet πŸ˜„ Alhamdulillah pada suka di rumah. *Maaf ya takarannya gak diukur detil, krn masaknya sambil ngejar waktu. βœ” Tips saya, kalo untuk tumis sayuran, tahu, dsb. saus tiram cocoknya yang Saor*. Kalau utk masak kaya daging paprika, bulgogi, ayam, dll., cocoknya yang Lee Kum Ke*. Kalau sudah pakai saus tiram, gak perlu penyedap bubuk lagi. Salah satu aja.

Mie goreng bakso

Mie goreng bakso

Terinspirasi oleh resepnya kak "Camelia Siu Va" Mudah, cepat, sesuai dengan bahan di kulkas.. Makan enak di akhir bulan gitulah ceirtanyaaahhhhh..

Tahu Bakso Pokcoy

Tahu Bakso Pokcoy

Bikin yang angetΒ² pas hujanΒ²nya, sekalian dikitΒ² ngabisin stok bakso tahu dan bakso sapi 😁, hari ini dimasak pakai kuah bakso malangπŸ˜‹ #cookpadcommunity_Cilegon

Kari Japil Bakso Tahu

Kari Japil Bakso Tahu

Lagi kepengen bikin kare, biasanya sy kalau masak kare pakai daging ayam , kali ini mau saya coba kreasikan dengan isian bakso, jagung pipil dan tahu 😁 saya bikinnya setengah resep πŸ˜‰ Source: Hanhanny #cookpadcommunity_Cilegon

GEMBUS BAKSO - Gembus Goreng isi Bakso Udang Wortel

GEMBUS BAKSO - Gembus Goreng isi Bakso Udang Wortel

Kan udah ada tahu bakso, yaitu tahu yang dibelah tengahnya lalu diisi dg adonan bakso. Nah.. kali ini mau nyoba tapi pakainya GEMBUS. Apalagi nyonyo kan paling gamau makan wortel, jadi kudu disimsalabim diselipselipin biar tak nampak tapi dapet vitaminnyaπŸ˜… FYI. Gembus / Tempe Gembus ini adalah bahan sisa dari produksi tahu. Jadi kalau tahu itu yang dipakai adalah sari kedelainya, sedangkan gembus ini adalah sisa/ampasnya. Pertama kali saya makan GEMBUS BAKSO ini tuh di Kopeng, Kabupaten Semarang. Tapi disana isinya bakso sapi, bukan bakso udang. Saya kali ini isi pakai bakso udang homemade. Ini guampang banget.. Disajikan anget anget pakai cabe rawit saat hujan rintik rintik dengan gemas.. ahhh syahdu tenan πŸ€£πŸ‘ Nah kalian yang lagi cari referensi gorengan yang beda, bisa recook ya.. #PejuangGoldenApron3 #Cookpadcommunity_Semarang #ResepMadam

Bihun goreng bakso

Bihun goreng bakso

Bikin sarapan yg variatif, ternyata susah juga. Keabisan ide, akhirnya liat stock bahan yg ada d kulkas yg d buat bihun goreng aja.

5 org
30 menit
Bakso Isi Telur Rumahan

Bakso Isi Telur Rumahan

Musim hujan, cuaca dingin begini memang cocok makan berkuah. Anget-anget seger yang ga bisa ditolak salah satunya adalah bakso. Minggu 39 #PejuangGoldenApron3

Mie Baso Tuna

Mie Baso Tuna

Kalo lagi musim hujan gini suka pengen makan yg anget2 dan berkuah. Sekalian bikin stok baso frozen yg ready direbus kapan saja utk makanan anak2. Tekstur mie nya lbh enak,mgkn karna didiemin lbh lama dan direbus lbh lama jg. Resep baso tuna terpisah ya.

6 porsi
1,5 jam
Sop Ceker dan Baso

Sop Ceker dan Baso

#PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Tangerang

Bakso Kuah

Bakso Kuah

Lihat di freezer ada cakar ayam dan aneka bakso. Cakarnya saya buat kaldu ayam, resep pernah saya share yah. Kemudian saya masak menjadi kuah bakso. Seru isinya aneka bakso sapi dan bakso ikan. Kuahnya segar banget. Suami saya yang enggak begitu suka menu berkuah aja syukaaa sekali. Pulang kerja, capeeee. Pulangnya makan kuah kaldu yang segar dan sehat. Hehehe Mantap… Anak-anak pasti juga suka deh. Salam β€œAnyone can cook”

Sup/Bening Baso Oyong Kacang Merah | Simpel tapi seger #516³⁴

Sup/Bening Baso Oyong Kacang Merah | Simpel tapi seger #516³⁴

Bismillah, Cooking with available ingredients...🌷 #Simplerecipesummuarwa #beningsup_ummuarwa #masakanrumahan #masakansederhana #masakkilat #masakpraktis #masakmudah #masaksimpel #masaktanparibet #simpeltapienak #minimalishasilfantastis #Cookpad_id #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_jakarta #CookpadCommunity_Indonesia #CookpadMemasakMenjadiLebihMenyenangkan #PejuangGoldenApron3 #MingguKe34 Ahad, 24 Januari 2021